Bulan Baik Membangun Rumah dalam Islam

Bulan Baik Membangun Rumah dalam Islam Wajib Diketahui

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Bulan Baik Membangun Rumah dalam Islam. Membangun rumah impian adalah salah dambaan bagi setiap instan. Tapi tahukah Anda ada beberapa bulan baik membangun rumah dalam Islam? Jika belum mengetahuinya, pastikan bulan yang Anda pilih saat membangun rumah adalah bulan yang baik. Karena itu perhatikan bulan baik sebelum pembangunan rumah Anda mulai laksanakan.

Bulan Baik Membangun Rumah dalam Islam Menurut Berbagai Sumber

Kebanyakan orang mengetahui jika ada hari-hari membangun rumah yang baik menurut Islam. Padahal ternyata tidak ada hanya hari baik saja, tapi ada pula beberapa bulan baik membangun rumah dalam Islam. Jadi sebelum proses pembangunan rumah Anda lakukan, tidak ada salahnya untuk tentukan dulu bulan yang tepat. Berikut penjelasannya:

1. Bulan Muharram

Bila seseorang ingin memulai proses pendirian rumah, maka Bulan Muharram bukanlah bulan yang tepat. Karena besar kemungkinan jika rumah yang dibangun pada bulan Muharram akan mudah terbakar, para penghuninya merasa sedih, tidak betah di rumah dan selalu ingin buru-buru pindah rumah. Itu artinya jika Anda ingin membangun rumah, pilihlah bulan lain selain bulan Muharram.

2. Bulan Safar

Bulan safar adalah bulan baik membangun rumah dalam Islam. Karena pembangunan rumah yang dilakukan mulai dari bulan ini biasanya dapat membawa pengaruh yang baik untuk para penghuninya. Tidak Cuma itu saja, para penghuni rumah akan mendapatkan banyak bantuan serta akrab dengan banyak orang.

3. Bulan Rabiul Awal

Pembangunan rumah yang dilakukan mulai dari bulan Rabiul Awal dianggap akan memberikan dampak yang tidak baik untuk para penghuninya. Misalnya saja penghuni rumah akan mudah terkena sakit, lekas mati baik istri maupun suami.

4. Bulan Rabiul Akhir

Mendirikan rumah ada baiknya di bulan Rabiul Akhir karena dianggap bisa memberikan hasil yang baik untuk para penghuninya. Jadi penghuni yang membangun rumah dimulai dari bulan ini akan mendapatkan kesejahteraan serta selamat dari mara bahaya.

5. Bulan Jumadil Awwal

Bagi yang mendirikan rumah di bulan Jumadil Awal biasanya hasil yang didapatkan sangat baik. Para penghuninya akan mendapatkan perkembangan dalam hal akal pikiran. Ini tentu sangat baik sekali sehingga menjadi salah satu bulan yang baik membangun rumah menurut pandangan Islam.

6. Bulan Jumadil Akhir

Bulan Jumadil Akhir adalah salah satu bulan yang baik bila ingin mulai mendirikan rumah. Karena para penghuninya akan menjadi magnet oleh banyak sanak famili serta rekan kerja atau teman-temannya.

7. Bulan Rajab

Bulan Rajab termasuk salah satu bulan yang kurang baik jika ingin mendirikan rumah. Jadi hindari bulan ini apabila Anda baru saja ingin membangun hunian impian.

8. Bulan Sya’ban

Rumah yang mengawali proses berdirinya pada Bulan Sya’ban biasanya akan memberikan hasil yang positif untuk para penghuninya. Jadi para penghuni rumah tersebut akan mendapatkan rezeki yang banyak, tercapai cita-cita serta mendapatkan rasa hormat para tetangga.

9. Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat baik termasuk saat ingin mendirikan rumah. Penghuninya akan mendapatkan banyak rezeki dan menjadi kaya raya.

10. Bulan Syawal

Bulan syawal ternyata kurang baik untuk membangun hunian impian. Karena membangun rumah di bulan ini bisa membuat penghuninya tidak betah bahkan sampai pindah.

11. Bulan Zulkaidah

Memulai mendirikan rumah di Bulan Dzulqa’dah dapat memberikan rezeki yang banyak serta Anda akan menjadi magnet bagi banyak orang.

12. Bulan Dzulhijjah

Dan yang terakhir ada bulan Dzulhijjah yang menurut pandangan islam dapat memberikan hasil baik untuk para penghuninya. Cita-cita lekas terwujud, peliharaan ternak juga berkembang biak dengan sangat baik.

Jadi itulah beberapa bulan baik membangun rumah dalam Islam beserta bulan yang juga kurang pas. Silahkan pilih bulan yang tepat saat akan membangun hunian supaya mendapatkan keberkahan. Pentingkah membangun rumah di bulan terntentu, mau diskusi lebih dalam

Yuk diskusikan dengan kami Mulia Arstitek
Kontak Admin kami di WA : wa.me/628112648986

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat