Desain Interior Rumah Islami

Ide Desain Interior Rumah Islami yang Bisa Dijadikan Referensi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Ide Desain Interior Rumah Islami yang Bisa Dijadikan Referensi. Sebenarnya interior rumah menggambarkan kepribadian dan selera dari para penghuninya. Tapi saat ini banyak orang lebih memilih desain interior rumah islami karena selain indah, mayoritas penduduk di Indonesia juga beragama islam. Karena itu tak heran jika saat ini banyak rumah mengadopsi gaya islami. Tidak sekedar dari aspek religi saja, rumah dengan desain islami memiliki keindahan tersendiri sehingga saat ini banyak peminatnya.

Beberapa Ide Desain Interior Rumah Islami yang Bisa Dijadikan Referensi

Jika Anda tengah berencana membangun rumah dengan konsep islami, pastikan desain dari rumah tersebut harus mendapatkan perhatian dengan baik dan serius. Tidak hanya tampilan luar saja, interior atau bagian dalam rumah pun seharusnya mengusung gaya islami. Berikut ini beberapa elemen yang bisa Anda temukan di dalam interior rumah berkonsep islami:

1. Dekorasi yang Khas

Umumnya, rumah islami memiliki dekorasi yang khas seperti kerajinan keramik, mozaik yang bentuknya sederhana tapi artistic. Dekorasi memiliki motif yang khas. Bila ingin sesuatu yang berbeda, gunakan motif lain seperti tumbuhan atau bisa pula Bunga yang cantik dan menawan.

2. Motif Geometris

Selain itu, ada pula motif geometris yang masuk ke dalam salah satu inspirasi desain interior rumah islami. Karena agama islam melarang sebuah rumah yang menggambarkan makhluk hidup baik itu manusia, hewan. Maka dri itu, cobalah ganti dengan motif geometris di beberapa tempat misalnya saja pada teralis jendela atau keramik. Jika tidak ingin terlalu ramai, gunakan saja motif seperti ini di satu atau dua daerah saja dan sisanya biarkan tetap sederhana.

3. Menggunakan Elemen Kayu

Ketiga, rumah gaya islami identic dengan elemen kayu yang ada di bagian interiornya. Elemen kayu dipercaya sebagai simbol untuk kemewahan dan kemakmuran. Jadi Anda bisa gunakan elemen seperti ini pada beberapa bagian rumah misalnya lantai, furniture dan sebagainya. Elemen kayu mempunyai ukuran yang detail apalagi dengan tambahan finishingnya yang sangat cantik. Cobalah untuk memilih lantai kayu atau furniture supaya lebih minimalis dan simple tapi tetap ada sentuhan modern di dalamnya.

4. Memilih Warna Hijau

Sepertinya semua orang sudah tahu jika hijau adalah warna yang khas dengan islam. Tidak hanya menggambarkan kesucian saja tapi warna hijau juga dapat memberikan kesan harmonis. Tidak Cuma itu, warna hijau memberikan kesan yang membuat orang-orang di dalamnya menjadi lebih tenang. Karena itu jika ingin hunian memiliki kesan yang islami, pilihlah warna hijau.

Tapi supaya tidak terlihat membosankan, padukan dengan warna lain seperti abu-abu, biru, hingga kuning. Tidak ada salahnya pula untuk memilih warna monokrom supaya tampilan ruangan terlihat lebih apik dan modern. Jika saat ini Anda belum punya gambaran terkait desain rumah islami, cobalah ambil inspirasi tersebut dari rumah-rumah yang ada di Negara Afrika misalnya saja rumah Maroko. Rumah dengan gaya seperti ini biasanya akan menggunakan warna yang hangat tapi juga khas seperti emas, krem, coklat dan sebagainya.

5. Kaligrafi

Dan yang terakhir ada kaligrafi yang bisa menjadi salah satu komponen interior rumah islami. Kaligrafi tidak hanya memiliki bentuk yang geometris saja tapi juga banyak menjadi inspirasi dan pelengkap karya seni islam. Selain itu, kaligrafi biasanya berisi ayat Al Quran dan kalimat dengan tulisan dan bentuk yang artistic.

Jadi itulah beberapa inspirasi desain interior rumah islami yang perlu Anda ketahui. Silahkan jadikan acuan saat membangun rumah impian supaya rumah tersebut penuh dengan keberkahan. Semoga bermanfaat.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat