fbpx

Jogja Office
Jl. Bendo No.17, Wedomartani, Ngemplak, Sleman - D.I. Yogyakarta

Bogor Office
Jl. Pasir Mulya 3 No.L.12, RT.02/RW.07, Pasirmulya, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat

Jam Kerja
Senin - Sabtu: 8AM - 4PM
Minggu & Hari Libur Nasional (Libur)

Desain Modern Mewah Interiornya Super Wah!

Ketika mendengar kata “modern” dan “mewah”, yang terlintas di benak kita adalah anggapan bahwa keduanya sering dikaitkan dengan gaya hidup yang trendi dan glamor. Bahkan dapat dikatakan, interior mewah modern adalah simbol status bagi sebagian orang.

Namun, hanya karena kedengarannya mahal bukan berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk merealisasikannya. Berikut beberapa tips dan trik yang bisa Anda gunakan agar mendapatkan tampilan interior mewah modern.

Elemen Desain Interior Mewah Modern

1. Warna

Interior Modern Luxury memanfaatkan palet warna yang diisi dengan warna-warna modern seperti abu-abu, hitam, putih, coklat, krem ​​serta warna metalik seperti baja, emas, dan platinum, serta warna-warna mewah seperti merah, ungu, teal, serta warna permata seperti warna zamrud dan topas.

Mengkonsep skema warna terbaik untuk desain interior rumah mewah modern sangatlah sederhana; mulailah dengan memilih tiga warna modern favorit Anda, diikuti dengan dua warna mewah, jumlah warna yang digunakan dapat disesuaikan. Warna-warna modern akan menjadi palet warna dasar rumah Anda, sedangkan warna-warna mewah akan dijadikan warna aksen.

2. Bahan

Dalam interior mewah modern, bahan kokoh seperti katun, linen dan sutra, serta kulit, atau kain mewah lainnya seperti beludru dan satin biasa digunakan. Cara yang baik untuk menciptakan rumah yang tampak mewah tanpa mengeluarkan banyak uang adalah dengan memanfaatkan motif klasik seperti houndstooth, arabesque, dan pola geometris halus pada aksen seperti gorden, bantal, karpet, atau bahkan kursi berlengan dan sofa.

Selain bahan kain, interior mewah modern juga memanfaatkan elemen alam seperti batu, kayu, bahkan beton untuk memberikan tampilan lebih berani, elegan, dan unik. Batu alam seperti granit dan marmer mampu mempercantik tampilan suatu ruangan, dan elemen kayu adalah furnitur yang ideal untuk dimasukkan ke dalam rumah Anda.

Meskipun harga batu alam dan kayu asli mahal, Anda tetap bisa mendapatkan tampilan mewah dengan pilihan material buatan yang terjangkau seperti marmer buatan (solid surface) dan HPL.

Perhatikan untuk tidak menggunakan pola dan desain yang berlebihan karena gaya mewah modern menekankan pada konsep minimalis.

3. Furnitur

Desain interior rumah mewah modern sebagian besar menampilkan garis-garis lurus dan bersih, hampir tidak menggunakan lengkungan atau detail rumit. Pikirkan bentuk geometris dan desain sederhana.

Saat memilih furnitur, fokuslah untuk menemukan furnitur sederhana dan fungsional yang cocok dengan desain interior rumah Anda. Anda tidak perlu membeli furnitur dengan harga selangit, walaupun tentu akan menjadi nilai tambah jika Anda bisa menemukan furnitur mewah dengan harga terjangkau.

Beberapa detail yang harus diperhatikan antara lain penggunaan marmer dan kaca, garis lurus, hasil akhir mengkilap, dan hiasan metalik.

4. Pencahayaan

Pada rumah mewah modern, pencahayaan yang tepat harus diperhatikan agar desain interior rumah tampil sempurna. Pilihlah lampu gantung yang modern dan sederhana. Lalu lengkapi tampilannya dengan pencahayaan cove dan strip LED untuk kesan halus namun dramatis. Dan untuk menciptakan suasana homey dengan menerangi area tertentu di ruangan Anda.

Jauhi lampu konvensional yang hanya berjumlah satu bohlam untuk menerangi satu ruangan. Sebaiknya, pilih lampu yang unik dan menarik untuk tampilan yang elegan. Perhatikan bahwa lampu berwarna hangat (warm lights) sering kali digunakan dalam gaya desain interior mewah modern untuk menciptakan suasana homey minimalis yang berkelas.

5. Elemen Dekoratif

Terakhir, lengkapi rumah mewah modern Anda dengan vas bunga, buku pajangan, atau bahkan karya seni modern.

Pajang lukisan Anda dengan bingkai berwarna soft netral atau emas. Anda juga bisa manfaatkan hiasan dekoratif seperti batu kerikil untuk taman kering, patung mini, dan tanaman hijau dalam pot.

Membuat rumah mewah modern Anda sendiri bisa menyenangkan dan tidak perlu menguras kantong. Ingat, desain interior terbaik adalah yang paling Anda sukai. Ubah rumah Anda menjadi modern dan mewah sekarang juga!

Konsultasi Arsitektur Rumah di Mulia Arsitek

Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda tentang desain bangunan dengan tim kami di Mulia Arsitek untuk mendapatkan desain interior dan eksterior terbaik. Hubungi Admin di WA kami, wa.me/628112648986

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya:

Open chat
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh, Admin Mulia Arsitek!
Saya Ingin konsultasi terkait Desain / Renovasi / Bangun baru Terima kasih