Inilah 4 Desain Rumah Anjuran Nabi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Inilah Desain Rumah Anjuran Nabi yang Bisa Menjadi Acuan. Bagi yang ingin membangun hunian atau rumah, pastinya Anda harus mengetahui desain rumah anjuran Nabi sehingga rumah tersebut dipenuhi dengan kedamaian dan keberkahan. Memiliki rumah adalah impian setiap orang terutama pasangan suami istri. Karena rumah adalah tempat untuk orang-orang berbagi kasih sayang antara seluruh anggota keluarga.

Desain Rumah Anjuran Nabi yang Bisa Menjadi Acuan

Rumah adalah bangunan yang memiliki fungsi sebagai tempat tinggal dan tempat untuk berkumpulnya semua anggota keluarga. Rumah adalah tempat melakukan berbagai aktivitas termasuk beristirahat dan bersantai. Maka dari itu rumah sebaiknya harus memberikan sumber inspirasi, kedamaian dan energy untuk para pemiliknya. Nah berikut ini sudah ada beberapa contoh desain rumah anjuran nabi yang bisa menjadi acuan atau pedoman Anda:

1. Dekat dengan Masjid

Desain pertama bagi yang ingin memiliki rumah sesuai anjuran Nabi adalah dekat dengan masjid. Ini memaksudkan para penghuni rumah supaya bisa menunaikan ibadah dan shalat berjamaah di masjid. Meski yang paling utama adalah tidak dekat dengan masjid supaya setiap langkah dihitung pahala. Tapi karena lemahnya iman dan pengaruh lingkungan, lebih baik untuk membangun rumah dekat dengan masjid. Karena ini akan membantu Anda supaya bisa menjaga keimanan dan diri.

2. Jauh dari Lingkungan yang Buruk

Kemudian, desain kedua yang dapat Anda gunakan pada saat membangun hunian impian adalah jauh dari lingkungan buruk. Jadi bila ingin membangun sebuah hunian impian sebaiknya jauhkan dari lingkungan yang justru akan membuat Anda beserta lingkungan terpengaruh dengan hal-hal buruk seperti kemaksiatan, perjudian dan sebagainya. Maka dari itu, sebelum membangun atau membeli rumah, pastikan lingkungannya baik dan juga bersih.

3. Jauhi Rumah dari Tempat yang Kotor

Desain rumah anjuran Nabi yang ketiga adalah menjauhi rumah dari tempat-tempat yang kotor. Jadi jika ingin membangun sebuah hunian impian, cobalah perhatikan apakah lokasi rumah Anda dekat dengan tempat pembuangan sampah atau tidak. Perhatikan pula apakah ada banyak genangan air di sana atau tidak.

Kebersihan dan kesucian adalah hal penting bagi umat muslim. Sebab bagi seorang muslim, menjaga kebersihan dan kesucian akan menunjukkan pribadi dari si penghuni itu sendiri. Perhatikan kebersihan lingkungan, tempat tinggal dan diri Anda sendiri. Karena ini adalah salah satu cara bagi umat muslim yang ingin hidup sesuai dengan syariat islam.

4. Jauh dari Hal-Hal Berbau Syirik

Kebanyakan masyarakat di Indonesia masih percaya jika ada hari-hari baik untuk pindah rumah. Hari tersebut ditentukan oleh primbon. Misalnya pindahan yang baik jatuh di hari jumat kliwon. Padahal di dalam agama Islam tidak ada yang namanya hari buruk. Jangan libatkan hal berbau syirik saat memilih rumah.

Tidak hanya itu saja, ada pula kepercayaan jika memilih rumah harus memperhatikan yang namanya feng shui. Tidak hanya dari arah, lokasi dan sebagainya. Padahal sebenarnya bila ingin membangun rumah, rumah tersebut harus yang bisa menutupi aurat dari para penghuninya, kloset atau kamar mandi tidak membelakangi atau menghadap kiblat dan aturan lain yang sesuai dengan ajaran Nabi.

Konsultasi Desain Rumah Islami

Jadi bagi yang ingin membangun rumah, pastikan rumah tersebut memiliki desain rumah anjuran Nabi. Karena ketika rumah yang dibangun sesuai dengan anjuran nabi, rumah tersebut pasti akan senantiasa dipenuhi dengan keberkahan. Bukan Cuma itu saja Anda juga pasti akan betah dan nyaman ketika berada di dalamnya.

Anda memimpikan memiliki rumah atau bangunan dengan gaya arsitektur Islami? Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda tentang desain rumah yang islami dengan tim kami di Mulia Arsitek, untuk mendapatkan desain interior dan eksterior yang Islami. Hubungi Admin kami di WA kami yah, wa.me/628112648986

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    5 Elemen Penting Gaya Victoria

    Bagi Anda yang anti-dekorasi modern dan mendambakan ruang yang romantis dan nyaman ala Eropa, maka gaya Victoria sangat cocok untuk mengembalikan rumah Anda ke era

    Read More »

    Di Balik Gaya: Dekorasi Maroko

    Gaya bohemian adalah pilihan ideal bagi orang yang ingin merangkul gaya dan tema dari banyak budaya dan disiplin ilmu. Dalam hal desain interior bohemian, tidak

    Read More »

    Mihrab

    Ciri khas arsitektur masjid adalah mihrab. Mihrab adalah ceruk yang menjorok ke tempat imam memimpin sholat. Arah mihrab juga biasanya menunjukkan arah menuju kiblat. Mihrab

    Read More »

    Split Level

    Rumah split level adalah rumah dengan ketinggian lantai yang berbeda di sebagian besar ruangan. Secara umum, ketinggian “split” adalah setengah dari tinggi normal lantai. Sebuah

    Read More »
    WARNA MAMBA 01

    Warna Mamba Sang Mistik Penuh Emosi

    Pernahkah Anda mendengar istilah “cewek mamba”? Cewek mamba sendiri mengacu pada gaya berbusana yang identik dengan nuansa hitam. Jadi mengapa bisa dipanggil cewek mamba? Kata

    Read More »
    Open chat