Hiasan Rumah Islam

Hiasan Rumah Islami yang Menyejukkan Hati

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Hiasan Rumah Islami yang Menyejukkan Hati. Bila Anda sedang berencana ingin mempercantik rumah, jangan lupa untuk menempatkan hiasan rumah Islami yang bisa menyejukkan hati dan pikiran. Biasanya orang-orang yang ingin merenovasi rumah pasti akan melakukan perubahan warna cat dinding, menata ruangan dengan perabotan baru dan lain-lain. Padahal hanya dengan menempatkan beberapa hiasan dinding yang islami saja, tampilan rumah Anda akan terlihat semakin indah dan mempesona.

Referensi Hiasan Rumah Islami yang Wajib Ada Di Rumah

Rumah yang ada banyak ornamen atau hiasan islami akan membuat rumah tersebut terlihat semakin teduh dan nyaman. Karena itu bagi Anda yang saat ini tengah ingin melakukan perubahan atau renovasi pada rumah, berikut ini terdapat referensi hiasan rumah islami yang wajib digunakan:

1. Gambar Masjid

Gambar masjid di dinding adalah salah satu hiasan rumah yang paling sering kita jumpai saat berkunjung ke rumah tetangga atau saudara. Karena keberadaan hiasan ini memang membuat hati semakin teduh dan damai. Apalagi jika masjid yang dipajang adalah masjid yang memang pernah Anda kunjungi. Tentu pemandangan tersebut bisa mengingatkan pada moment-moment manis untuk Anda kenang. Biasanya orang-orang akan memajang hiasan masjidil Haram atau masjid Nabawi. Karena selain belum pernah pergi ke tempat-tempat ini, biasanya para pemilik rumah yang memajang hiasan rumah islami berupa masjid suci ini ingin kembali beribadah kesana kembali.

2. Memajang Sajadah Turki

Selain itu, Anda juga bisa gunakan sajadah turki dalam piguran layak Anda pasang di dinding rumah. Ini adalah ide kedua yang dapat Anda terapkan. Pastinya Anda sering melihat sajadah dengan berbagai motif dan warna, bukan? Tentu sajadah-sajadah tersebut dapat membuat hari-hari jadi lebih bersemangat dan akan selalu mengingatkan Anda untuk shalat.

Jadi jika saat ini Anda masih bingung memilih ornamen yang akan terpajang di dinding, sepertinya sajadah Turki bisa menjadi solusi yang tepat. Silahkan pasang di dalam bingkai kemudian gantungkan ke dinding. Bila tidak ada bingkainya, gantung saja langsung tidak masalah. Tapi pastikan sajadah tersebut harus rutin Anda bersihkan.

3. Kaligrafi

Hiasan rumah berupa kaligrafi saat ini menjadi palihan banyak orang untuk mempercantik hunian mereka. Karena kaligrafi membuat rumah tampak terlihat indah dan tenang. Kufi merupakan teknik membuat kaligrafi, ruang bagi penulisannya memberikan kesan berbeda. Tidak hanya itu, warna latar yang ada di kaligrafi sangat berwarna sehingga bisa dibuat penyesuaian dengan tema yang ada di rumah Anda. Tetapi jika ingin membeli hiasan dinding, pastikan dulu apakah ayat alquran pada hiasan tersebut memang merujuk pada alquran atau tidak. Sebab tidak semua tulisan arab merupakan tulisan alquran. Apalagi saat ini ada banyak penipu yang menjual tulisan rekaan dan karangan sendiri.

4. Doa Islam

Dan terakhir ada doa islam yang tidak boleh untuk dilewatkan. Jika ingin memperindah penampilan rumah, maka hiasan ini adalah solusi yang tepat. Apalagi jika di rumah ada anak-anak kecil, maak hiasan seperti ini bisa menjadi saran untuk mereka yang sedang belajar. Anda bisa beli beberapa doa dengan berbagai ukiran kemudian gantung di sudut-sudut rumah. Dengan hiasan ini, Anda bisa membantu adik atau anak Anda untuk belajar doa setiap hari.

Itulah beberapa hiasan rumah islami yang wajib ada di rumah Anda saat ini. Jadi bagi yang ingin mengubah tampilan rumahnya bisa memilih salah satu dari contoh hiasan dinding rumah yang islami di atas. Semoga bermanfaat.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat