Inilah Tips Desain Rumah Islami Sederhana yang Wajib Diketahui

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Inilah Tips Desain Rumah Islami Sederhana yang Wajib Diketahui. Desain rumah islami sederhana adalah salah satu desain yang bisa dijadikan pertimbangan pada saat membangun hunian nanti. Apalagi jika Anda beragama muslim. Rumah dengan desain seperti ini memang banyak diaplikasikan orang-orang beberapa tahun belakangan ini apalagi di kota besar baik rumah tapak atau vertical. Jadi jika tertarik dengan desain rumah yang seperti ini, coba simak pembahasannya dulu di bawah ini.

Tips Desain Rumah Islami Sederhana yang Wajib Diketahui

Bagi yang ingin memiliki hunian islami tapi tetap sederhana dan enak dilihat, pastikan Anda mengetahui tips-tipsnya. Karena membangun hunian islami adalah pilihan yang tepat untuk saat ini. Rumah islami adalah rumah yang memiliki konsep sederhana  sehingga akan menjauhkan penghuninya dari hidup yang berlebih-lebihan. Bagi yang ingin mengetahui seperti apa tips mendesain rumah islami sederhana, berikut diantaranya:

1.     Jauh dari Takhayul

Tips pertama adalah jauhi rumah dari segala sesuatu yang bersifat takhayul. Jadi bagi yang ingin membangun sebuah hunian dengan konsep atau desain rumah islami sederhana, maka perhatikanlah apakah rumah tersebut sudah dijauhkan dari segala macam takhayul. Bagi yang belum tahu seperti apa wujud takhayul yang biasa digunakan orang-orang untuk menghias rumah mereka adalah patung, pajangan emas, lukisan bernyawa dan banyak lagi yang lain.

Bagi yang belum tahu akan hal ini pastinya beranggapan jika benda tersebut adalah benda biasa. Padahal benda-benda seperti ini akan mengundang para penghuninya supaya menjadi lebih senang. Tak heran jika benda-benda yang diharamkan seperti ini kerap dijadikan hiasan rumah.

2.     Menyediakan Ruangan Khusus Ibadah

Kedua, sediakan ruangan khusus untuk ibadah. Ini adalah tips yang akan membantu para penghuninya supaya lebih dekat dengan Allah SWT. Ruangan khusus ibadah adalah tempat untuk semua anggota keluarga melakukan ibadah, sharing, mengkaji ilmu islam yang dimiliki dan sebagainya.

Pastinya ruangan khusus ibadah juga salah satu syarat rumah islami sederhana. Jadi jangan lupa bagi yang ingin membangun ruangan khusus ibadah seperti ini, pastikan Anda mmebangun salah satu ruangan yang dibutuhkan satu ini.

3.     Menjaga Privasi Para Penghuninya

Ketiga, buatlah rumah yang akan menjaga privasi dari para penghuninya. Desain rumah islami sederhana yang ketiga sangat identic dengan bangunan rumah yang seperti ini. Jadi pertimbangkan bangunan maupun tata letak di rumah Anda. Perhatikan fasad pintu depan rumah apakah secara langsung menghadap ke dalam ruangan dan memperlihatkan semua isi rumah atau tidak.

Jauh lebih baik jika pintu depan rumah diletakkan di bagian samping. Maksudnya adalah supaya pintu rumah dan juga isinya tidak terlihat secara keseluruhan. Jadi bagi yang ingin membangun rumah dengan konsep islami sederhana bisa menerapkan tips yang ketiga ini.

4.     Memilih Warna Kesukaan Nabi

Dan yang terakhir, bangunlah rumah yang sesuai dengan anjuran agama Islam termasuk saat memilih warna cat rumah. Tidak ada salahnya mengikuti warna rumah yang disukai Nabi Muhammad SAW. Jika Anda membangun rumah yang warnanya sesuai dengan kesukaan Rasul., tentu rumah tersebut akan lebih tentram dan damai. Warna yang bisa digunakan diantaranya hijau dan putih. Tidak ada salahnya aplikasikan kedua warna tersebut pada cat dinding Anda.

Itulah beberapa tips bagi yang sedang mencari desain rumah islami sederhana. Bagi yang sudah mengetahui desain hunian yang tepat, segera implementasikan ke dalam hunian impian Anda. Rumah islami dan sederhana pasti akan membawa keberkahan para penghuninya. Semoga bermanfaat.

 

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat