Inspirasi Desain Rumah Islami 3 Kamar yang Menarik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Inspirasi Desain Rumah Islami 3 Kamar yang Menarik. Bagi Anda yang tertarik membangun rumah islami, pastikan desainnya nanti sudah diperhitungkan dengan baik dan benar. Sepertinya sudah keinginan semua orang jika rumah yang dihuni adalah rumah yang bisa membawa banyak keberkahan. Karena itu, konsep hunian islami ramai diminati banyak orang. Rumah dengan konsep seperti ini tidak hanya menarik tapi membuat para penghuninya lebih tenang dan damai saat berada di dalamnya. Nah, bagi yang tertarik dengan konsep seperti ini, coba simak desain rumah islami 3 kamar yang mungkin bisa jadi referensi buat Anda nanti.

Inspirasi Desain Rumah Islami 3 Kamar Yang Menarik

Bagi Anda yang memiliki anak 2, maka desain rumah islami 3 kamar adalah desain yang sangat tepat untuk dipilih. Meski memiliki rumah dengan tipe kecil, tapi bisa memanfaatkan ruangan yang ada di dalam rumah tersebut. Saat ini sudah tersedia banyak sekali desain denah kamar 3 dan mushola yang tata letaknya menarik. Jika penasaran, berikut informasinya untuk Anda:

1. Mushola Dekat Ruang Cuci

Denah rumah yang pertama adalah mushola dibangun dengan bentuk yang memanjang. Desain rumah yang seperti ini bisa diletakkan pada rumah dengan luas lahan yang terbatas tapi ingin memiliki kamar 3. Jadi rumah dengan desain seperti ini, dua kamar diletakkan berdampingan dan dipisahkan oleh sebuah toilet. Satu kamar lainnya diletakkan bersebelahan dapur. Sedangkan untuk musholanya sendiri diletakkan di bagian belakang dekat ruang cuci. Ini dimaksudkan supaya setelah berwudhu nanti Anda bisa pergi ke mushola yang lokasinya tidak begitu jauh.

2. Mushola Dekat Teras

Selain itu, bagi yang ingin membangun mushola di rumah dengan kamar 3, mushola tersebut dapat diletakkan di dekat teras. Ini adalah desain kedua dimana mushola diletakkan di bagian belakang. Buatlah mushola di depan rumah atau dekat dengan teras. Pilihan lain adalah mushola diletakkan berhadapan dengan ruang tamu.

Untuk pembatasnya nanti bisa menggunakan tirai atau pintu geser. Tapi kekurangannya adalah jika ingin mengambil air wudhu harus masuk ke rumah dan melalui ruangan privat.

3. Diapit 2 Kamar Tidur

Desain rumah islami 3 kamar yang ketiga adalah diapit dengan 2 kamar tidur. Jadi jika ingin membangun hunian dengan desain seperti ini, tata letak di setiap ruangan harus strategis dan di ruang tamu hingga ruang makan akan terlihat lebih luas dikarenakan tidak ada pembatas atau penyekatnya.

Jika ingin memisahkan antara ruang keluarga dan ruang tamu bisa gunakan pintu lipat yang bisa dibuka dan ditutup. Ini adalah cara yang paling tepat sebab dua ruangan dapat digabung pada saat Anda mengadakan acara pengajian. Nah untuk musholanya tidak perlu memiliki pintu supaya sirkulasi udaranya bagus dan ruangannya pun tetap sejuk apalagi jika ditambahkan taman di dekatnya.

4. Mushola di Belakang Ruangan Keluarga

Dan terakhir adalah mushola diletakkan di belakang ruangan keluarga. Sebenarnya desain yang keempat ini cukup unik sebab tata letak kamar terpisah jauh dengan kamar utama. Kamar kedua ada di dekat dapur sedangkan yang ketiga paling belakang. Sebenarnya kamar ketiga ini cocok untuk tempat tidur art atau asisten rumah tangga. Nah musholanya sendiri bisa ditempatkan di bagian belakang ruang keluarga.

jadi itulah beberapa inspirasi desain rumah islami 3 kamar yang bisa jadi referensi untuk Anda nanti. Semoga rumah yang dibangun tidak hanya menarik tapi bisa memberikan keberkahan untuk para penghuninya.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat