Inspirasi Desain Rumah Minimalis Islami Buat Keluarga

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Islami, Yuk Pelajari 4 Konsepnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Islami. Desain rumah minimalis islami adalah salah satu desain kekinian yang tengah hype di kalangan milenial. Jika Anda berencana membantun rumah dengan desain minimalis islami, pastikan inspirasinya sudah dapatkan. Karena membangun rumah tidak boleh secara sembarangan apalagi tanpa pertimbangan. Jadi coba simak dulu apa saja inspirasi desain rumah yang menarik bagi Anda yang saat ini tertarik untuk membangun rumah islami minimalis.

Inspirasi Desain Rumah Minimalis Islami Untuk Keluarga Tercinta

Beberapa tahun belakangan ini, konsep rumah minimalis islami yang cantik terus digandrungi orang-orang yang ingin sekali hunian, terutama mereka yang gandung konsep hunian syariah. Memiliki rumah minimalis islami tentu akan menawarkan keunikan sebab konsepnya berbeda dengan yang lain. Tidak hanya pada sisi desainnya saja, tata letak ruangan yang ada di dalam rumah pun berbeda. Nah, berikut ini Mulia Arsitek 4 konsep desain rumah minimalis islami yang dapat menjadi inspirasi bila Anda ingin membangun rumah untuk keluarga tercinta:

1. Desain Sederhana

Bila ingin membangun rumah islami minimalis, desain pertama yang bisa Anda gunakan adalah desain sederhana. Jadi bila ingin membangun rumah secara sederhana, Anda hanya perlu buat beberapa ruangan yang memang benar-benar Anda butuhkan dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Setelah ruangan utama yang Anda butuhkan tercukupi, barulah bergeser merancang ruangan tambahan lainnya.

Tapi pastikan di dalam rumah tersebut ada ruang sholat atau mushola. Karena di ruangan tersebut akan digunakan sebagai tempat beribadah penghuni rumah. Nah supaya kesan minimalisnya muncul, Anda bisa tambahkan ornamen kayu yang peruntukannya biasa untuk kusen dan lantai. Bila ingin menambahkan ruangan mushola, beri ventilasi supaya ruangan tersebut mendapatkan cahaya dari luar.

2. Desain Modern

Selain itu, Anda juga bisa gunakan desain rumah minimalis islami modern bila suka dengan bangunan yang mengedepankan desain kekinian. Apakah Anda pernah melihat secara langsung rumah orang yang tinggal di Timur Tengah? Kebanyakan rumah-rumah disana memiliki bentuk kotak dan atap yang datar. Kenapa demikian? Terlihat sederhana dan simpel bukan?

Konsep rumah seperti ini tidak masalah untuk Anda contoh. Anda akan menemukan rumah yang islami tapi mendapatkan sentuhan modernisasi di dalamnya, terutama di desain interiornya. Supaya tetap memberikan kesan yang islami, pilihlah warna putih sebagai warna utama. Tidak hanya islam saja, warna putih juga akan memberikan kesan bersih. Boleh Anda kombinasi sedikit warna hitam atau warna abu-abu.

3. Tersedia Ruang Khusus Ibadah

Desain ketiga yang bisa Anda contoh adalah terdapat ruang khusus ibadah di dalam rumah atau hunian tersebut. Jadi bila ingin memiliki rumah yang islami, jangan lupa untuk siapkan ruang khusus untuk Anda dan anggota keluarga lainnya beribadah. Konsep seperti ini sangat penting supaya rumah Anda bisa memberikan keberkahan kepada para penghuninya. Bukan Cuma itu saja, dengan tersedianya ruang khusus ibadah seperti ini, Anda bisa mendapatkan ruangan untuk menghilangkan segala kepenatan setelah beraktivitas dari pagi hingga sore hari. Ruang ibadah juga bisa menjadi ruangan healing Anda, mengingatkan Anda untuk selalu dekat dengan Sang Khaliq, ilahi Rabbi.

4. Memajang Lafadz Allah

Dan yang terakhir adalah pajang Lafadz atau ayat-ayat Al Qur’an di dinding rumah minimalis Anda. Jadi bila ingin mendapatkan keberkahan atau minimal kesejukan batin, maka pajanglah hiasan seperti ini di dinding. Pajangan seperti ini tentu boleh saja asalkan tujuannya adalah untuk mendapatkan kebaikan serta supaya mengingat Allah SWT di setiap harinya. Jadi bila ingin memajang hiasan seperti ini, luruskan dulu niat Anda. Pastikan niat tersebut hanya untuk Allah bukan yang lain. Apalagi cuma buat pamer dan riya belaka.

Jadi itulah beberapa inspirasi desain rumah minimalis islami yang bisa dicontoh. Anda bisa sesuaikan desain rumah islami dengan keinginan dan selera Anda sendiri. Tapi jangan lupa, rumah islami adalah rumah yang akan memberikan kenyamanan dan keberkahan kepada penghuninya. Jadi hidupkan rumah tersebut dengan melakukan ibadah di setiap harinya.

Anda ingin membuat desain rumah minimalis yang Islami?

Yuk diskusikan dengan kami Mulia Arstitek
Kontak Admin kami di WA : wa.me/628112648986

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat