Inspirasi Rumah Bernuansa Islami Wajib Dicoba!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Inspirasi Rumah Bernuansa Islami Wajib Dicoba!. Apakah Anda ingin memiliki rumah bernuansa Islami? Jika iya, maka desain rumah harus benar-benar diperhatikan supaya sesuai dengan syariat Islam. Desain rumah bernuansa islami sebenarnya tidak umum. Karena yang menyukainya hanya orang-orang dengan adat yang kental dengan agama Islam. Jadi Anda bisa simak dulu inspirasi desain rumah supaya tampak islami seperti di bawah ini.

Inspirasi Rumah Bernuansa Islami yang Boleh Dicoba

Memiliki rumah yang nyaman adalah pilihan banyak orang. Beragam desain dihadirkan saat ini yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tidak sekedar keindahannya saja, tapi sesuai dengan penghuninya. Banyak rumah dengan konsep minimalis yang diterapkan oleh orang banyak termasuk hunian dengan nuansa islami. Berikut ini ada beberapa inspirasi rumah bernuansa Islami yang boleh dicoba:

1.     Menggunakan Karpet Arabian

Jika ingin membuat desain rumah dengan tema islami maka bisa dimulai dengan penggunaan karpet. Pilihlah karpet yang dapat memberikan kehangatan dan ketenangan misalnya saja dengan menggunakan karpet bermotif Arabian. Jadi jia ingin memasang karpet seperti ini, pasanglah di lantai rumah Anda. Selain menghiasi ruangan supaya menjadi bagus, kesan islami juga akan dihadirkan oleh karpet Arabian tersebut.

Biasanya rumah dengan tema islami tidak menggunakan kursi. Karena duduk akan terasa jauh lebih nyaman tanpa kursi. Tidak hanya sebagai pelapis lantai, kaper juga berfungsi untuk penambah estetika. Jadi ruangan tidak akan terlihat membosankan.

2.     Kaca Jendela Geometrik

Kemudian, cara kedua bila ingin membuat desain rumah bernuansa islami bisa dilakukan pada jendela rumah. Biasanya setiap ruangan ada jendelanya termasuk ruangan pribadi. Supaya menghadirkan nuansa yang islami, jendela yang digunakan d rumah harus mengusung motif geometrik.

Motif ini sangat identik dengan konsep islami. Jadi motif geometrik seperti ini akan menampilkan kesan yang menarik dan membuat sebuah ruangan tampak lebih hidup. Kesan menarik dan indah dihadirkan kaca jendela geometrik pada ruangan.

3.     Menambah Ruangan Khusus untuk Beribadah

Ketiga, cobalah untuk tambahkan ruangan yang memang dikhususkan untuk beribadah. Pastinya rumah dengan nuansa islami seperti ini tidak lepas dari ruangan khusus untuk ibadah. Ruangan ini dibuat berbeda dengan ruangan yang lain. Ruangan ini juga harus didesain supaya memberikan kesan tenang dan nyaman.

Rumah dengan desain islami identik dengan pembatas atau partisi. Biasanya partisi ini digunakan untuk pengganti dinding. Dan menariknya lagi, model partisi seperti ini ada beberapa motif yang membuat ruangan jadi lebih nyaman.

4.     Memilih Furnitur Islami

Tips keempat adalah memilih furnitur islami.  Ini adalah tips yang seharusnya Anda lakukan jika ingin mendapatkan rumah yang tampak islami. Furnitur-furnitur dengan gaya islami sudah banyak yang menjualnya jadi Anda tidak perlu khawatir lagi. Misalnya saja menambahkan kaligrafi di dinding rumah sesuai selera. Penggunaan kaligrafi bisa menjadi pajangan di rumah.

Kaligrafi tidak hanya menghadirkan nuansa islami pada rumah tapi juga memberikan kesan indah pada rumah tersebut. ada banyak sekali ukuran kaligrafi yang bisa Anda pilih. Jadi sesuaikan saja dengan ukurannya pada saat membeli kaligrafi.

Jadi itulah beberapa desain rumah bernuansa islami yang boleh dicoba. Jika saat ini Anda tengah berencana membeli rumah, carilah yang lokasinya dekat dengan masjid atau musholla. Meski sudah ada ruang khusus ibadah di rumah, tapi lokasi juga perlu diperhatikan. Rumah yang dekat dengan masjid akan membantu pemiliknya supaya lebih taat dalam beribadah kepada Allah SWT.

 

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat