5 Konsep Rumah Islami Ala Timur Tengah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Inspirasi Konsep Rumah Islami Ala Timur Tengah. Banyak orang saat ini tertarik untuk membangun rumah islami modern ala Timur Tengah. Desain seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang baru saja ingin membuat hunian. Rumah islami dengan gaya Timur Tengah tentu sangat menarik dan sesuai dengan perkembangan zaman. Tidak hanya desainnya saja yang mendapatkan sentuhan modern, tapi kombinasi aksenna pun harus diaplikasikan juga supaya jadi semakin menarik.

Konsep Rumah Islami Ala Timur Tengah

Desain dengan konsep rumah islami modern ala Timur Tengah tentu saja sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Nah berikut ini ada beberapa inspirasi rumah ala Timur Tengah yang bisa diaplikasikan pada hunian dengan iklim tropis di Indonesia. Berikut referensinya:

1.     Gunakan Warna Krem

Bila ingin membangun rumah dengan konsep Timur Tengah, pilihlah cat dinding berwarna krem karena bisa menyerupai warna pasir. Ini adalah warna khas dari rumah minimalis modern. Kombinasi warna krem tidak hanya mengutamakan nilai keindahannya saja tapi juga fungsional atau kegunaannya.

Pemilihan aksen warna seperti ini dapat menghasilkan bentuk rumah yang luas dan lapang sehingga membuat para penghuninya merasa nyaman. Supaya tidak memberikan kesan tandus, aplikasikan pepohonan hijau yang ditambah dengan sentuhan tropis supaya terlihat lebih menyejukkan.

2.     Menggunakan Tema Borderless

Selain itu, bila ingin membangun rumah islami modern ala timur tengah bisa menggunakan tema borderless. Ini akan memberikan kesan mewah pada rumah Anda sehingga tampak lebih berkarakter. Tema ini juga akan tampil dengan begitu menarik di sisi kaca yang berukuran besar dengan efek tiga dimensi. Ditambah lagi jika dipadukan dengan bangun ruang yang ukurannya besar, keindahan rumah pasti akan benar-benar tampak.

3.     Penuh Kehangatan

Tidak melulu mewah, Anda bisa aplikasikan desain rumah dengan akses yang sederhana. Unsur tersebut bisa diperlihatkan di bagian sisi depan dengan tambahan batu alam yang menarik tapi sangat mudah diaplikasikan. Tidak hanya memikirkan kecantikan desain eksteriornya, Anda juga harus memilih warna coklat muda guna memberikan kehangatan di sisi luar ketika sedang bersantai.

4.     Mengusung Istana Megah

Banyak orang saat ini membangun rumah dengan mengusung istana megah ala Timur Tengah. Ini bisa menjadi referensi desain untuk Anda pada saat akan membangun hunian impian. Jadi bila ingin mencoba menggunakan konsep satu ini bisa memulainya di bagian sisi depan rumah. Berikan sentuhan istana pada sisi bangunan fasad dengan aksen berwarna coklat. Tidak hanya di sisi bangunan saja, aksesoris, perlengkapan akan tampak pada rumah yang mengusung konsep seperti ini terutama di bagian pintu dan jendelanya.

5.     Kaya Unsur Artistik

Banyak orang saat ini menyukai rumah islami ala Timur Tengah karena banyak inspirasi desain yang dapat dicoba. Salah satunya adalah kaya unsur artistic. Jadi meski simple, tapi artistic adalah ciri khas dari desain rumah ala Timur Tengah yang bernuansa modern.

Rumah seperti ini memiliki keunikan tersendiri dan hal itu akan terlihat pada motif fasad dengan bunga yang menarik.  Motif seperti ini bisa dijadikan tempat untuk mendapatkan udara. Tidak hanya menggunakan motif yang unik, tambahkan unsur asri juga pada teras rumah Anda supaya cocok digunakan sebagai tempat untuk bersantai.

Jadi itulah beberapa inspirasi desain rumah islami modern ala Timur Tengah yang bisa dicoba. Pastikan rumah tersebut sesuai dengan selera Anda juga supaya lebih nyaman saat menghuninya. Semoga bermanfaat. Anda memimpikan memiliki rumah atau bangunan dengan gaya arsitektur Islami? Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda tentang desain rumah yang islami dengan tim kami di Mulia Arsitek, untuk mendapatkan desain interior dan eksterior yang Islami. Hubungi Admin kami di WA kami yah, wa.me/628112648986

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    5 Elemen Penting Gaya Victoria

    Bagi Anda yang anti-dekorasi modern dan mendambakan ruang yang romantis dan nyaman ala Eropa, maka gaya Victoria sangat cocok untuk mengembalikan rumah Anda ke era

    Read More »

    Di Balik Gaya: Dekorasi Maroko

    Gaya bohemian adalah pilihan ideal bagi orang yang ingin merangkul gaya dan tema dari banyak budaya dan disiplin ilmu. Dalam hal desain interior bohemian, tidak

    Read More »

    Mihrab

    Ciri khas arsitektur masjid adalah mihrab. Mihrab adalah ceruk yang menjorok ke tempat imam memimpin sholat. Arah mihrab juga biasanya menunjukkan arah menuju kiblat. Mihrab

    Read More »

    Split Level

    Rumah split level adalah rumah dengan ketinggian lantai yang berbeda di sebagian besar ruangan. Secara umum, ketinggian “split” adalah setengah dari tinggi normal lantai. Sebuah

    Read More »
    WARNA MAMBA 01

    Warna Mamba Sang Mistik Penuh Emosi

    Pernahkah Anda mendengar istilah “cewek mamba”? Cewek mamba sendiri mengacu pada gaya berbusana yang identik dengan nuansa hitam. Jadi mengapa bisa dipanggil cewek mamba? Kata

    Read More »
    Open chat