fbpx

Material Marmer Anti Mahal! Rumahmu Auto Mewah!

Marmer adalah salah satu jenis batu alam yang sering digunakan sebagai lantai, dinding bahkan dijadikan bahan baku furniture. Marmer adalah batuan metamorf yang dihasilkan oleh rekristalisasi batu kapur. Dari proses tersebut, marmer mendapatkan corak-corak yang khas yang tidak bisa disamaratakan karena terbentuknya corak-corak pada marmer terjadi secara alami.

marmer 1
Sumber gambar : Alibaba

Tentu saja harga batu marmer tergolong lebih mahal daripada keramik, namun tentunya kesan eksklusif yang didapatkan dari batu marmer alami sebanding dengan harganya. Warna yang natural, mengkilap, dan selalu kering adalah keunggulan material satu ini.

Ingin tampilan mewah, tapi budget tak wah?

Nah, untuk memenuhi permintaan pasar, diproduksilah marmer buatan (Artificial Marble). Proses pembuatannya dari akrilik dan tentunya tidak membutuhkan waktu pembuatan hingga ribuan tahun seperti marmer asli. Marmer buatan ini biasanya disebut sebagai solid surface dan potongannya lebih kecil serta tipis dibandingkan marmer asli.

marmer 4
Sumber gambar : Lazada

Coraknya juga cenderung seragam karena buatan mesin atau manusia. Dari sisi kekuatan, marmer asli lebih kuat dibandingkan marmer buatan. Namun, marmer buatan dipasarkan dengan harga yang lebih murah, mudah didapat, dan tidak menyerap cairan. Warnanya juga bisa dibuat mirip seperti marmer asli.

Sementara itu, dari sisi finishing juga ada beberapa tipe marmer, yaitu flamed finish, rough cut finish, polished finish, honed finish, dan acid washed finish. Setiap pilihan finishing ini tergantung pada karakter batu marmer aslinya dan seperti apa hasil yang diinginkan, misalnya mengkilap atau tidak mengkilap, atau justru memiliki permukaan kasar yang unik.

Acrylic Polymer Marble (Marmer Akrilik)

marmer 3
Sumber gambar : cnpvcceiling.com

Saat ini, ada yang namanya Acrylic Polymer Marble atau marmer yang berbahan dasar PVC. Bahan PVC merupakan singkatan dari polivinil klorida atau seringkali disebut vinyl. Bahannya lebih fleksibel dan tidak mudah pecah, bahkan bisa dibending atau ditekuk. Jadi, Anda bisa bebas membentuk dan membungkus kolom atau permukaan furniture dengan bentuk melengkung.

 

marmer 2
Sumbe gambar : Tokopedia

Ada juga wainscoting PVC / Lis moulding marmer akrilik untuk melengkapi inspirasi desain dinding mewah Anda.

Berbagai pilihan lembaran marmer akrilik untuk indoor/outdoor, dengan varian motif alami dan harga murah, sangat kami rekomendasikan untuk mempercantik ruangan rumah Anda. Terutama jika Anda berencana untuk menyesuaikan budget, tapi tetap menginginkan tampilan yang mewah dan elegan.

Keunggulan lain dari Acrylic Polymer Marble:

  • Tampilan mewah sangat mirip marmer asli
  • Material dari bahan tak beracun, tak berasa dan tak beradiasi
  • Memiliki bidang yang luas dan banyak variasi kegunaan, misalnya sebagai panel dinding, atas meja / top table, latar / backdrop, cabinet lemari, lobby,  perabot rumah dan masih banyak lagi
  • Bisa tembus cahaya
  • Bisa dilengkungkan / Bending
  • Tahan panas, tahan air, tahan rayap dan tahan goresan
  • Anti korosi, daya tahan yang kuat dan tahan cairan kimia (Asam Alkali)
  • Harga ekonomis & awet
  • Mudah dipasang
  • Mudah dirawat, cukup dilap saja

Konsultasi Arsitektur Rumah di Mulia Arsitek

Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda tentang desain bangunan dengan tim kami di Mulia Arsitek untuk mendapatkan desain interior dan eksterior terbaik. Hubungi Admin di WA kami, wa.me/628112648986

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya:

Open chat
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh, Admin Mulia Arsitek!
Saya Ingin konsultasi terkait Desain / Renovasi / Bangun baru Terima kasih