Membeli Rumah Islami Tanpa Riba

Cara yang Paling Mudah Membeli Rumah Islami Tanpa Riba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Cara yang Paling Mudah Membeli Rumah Islami Tanpa Riba. Jika Anda ingin membeli rumah islami tanpa riba, tidak perlu khawatir karena keinginan tersebut bisa benar-benar terwujudkan. Saat ini kebanyakan masyarakat lebih tertarik membeli rumah dengan sistem syariah dibanding kredit konvensional. Karena selain suku bunga yang terlalu tinggi, orang-orang juga lebih tertarik untuk membeli rumah tanpa bunga atau riba. Jadi coba simak cara mudah membeli rumah tanpa riba di bawah ini.

Cara Membeli Rumah Islami Tanpa Riba dengan Mudah

Bila Anda ingin membeli rumah sesuai dengan ajaran agama Islam, tentu pembelian rumah atau pembeli harus dilakukan tanpa riba. Banyak langkah sederhana yang bisa dilakukan mulai dari sekarang. Nah berikut ini sudah ada beberapa langkah mudah membeli hunian atau rumah tanpa riba yang bisa Anda lakukan:

1. Pilihlah Cicilan Tanpa Bank

Cara pertama yang bisa Anda lakukan saat membeli rumah islami tanpa riba adalah memilih cicilan tanpa bank. Bila sedang berencana membeli hunian tanpa riba, ini adalah cara yang paling tepat. Anda harus mencari developer atau pengembang yang memang menyediakan rumah dengan cicilan tapi tanpa melalui bank. Saat ini sudah banyak developer syariah yang akan membantu Anda dalam mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Keuntungannya pun sangat banyak mulai dari tidak adanya penyitaan, tidak ada kenaikan biaya atau proses, tanpa BI Checking, lingkungan terkhususkan untuk keluarga muslim saja.

2. Melakukan Pembelian Secara Bertahap

Selain itu, pembelian rumah bisa Anda lakukan secara bertahap bila Anda menghindari unsur riba. Jadi dengan membeli properti dengan cara bertahap seperti ini, lebih gampang untuk Anda mendapatkan rumah tanpa harus melakukan cicilan yang ada unsur riba di dalamnya. Jika uang yang Anda miliki cukup untuk membeli rumah, silahkan pilih pembayaran secara cash atau tunai. Tapi jika saat ini uang yang Anda miliki belum cukup untuk membayar penuh uang tersebut, silahkan beli secara bertahap. Biasanya developer akan membantu konsumennya untuk membayar cicilan hingga 60 bulan. Ini tergantung kebijakan dari pengembang itu sendiri.

3. Mencari KPR Syariah

Ketiga, bila Anda tidak memiliki kemampuan membayar tunai atau membeli secara bertahap, maka solusinya adalah mencari KPR Syariah. Jadi dengan membeli dengan cara yang ketiga ini, maka Anda bisa melakukan pembayaran secara cicilan. Sama seperti namanya, KPR Syariah sangat membantu konsumen untuk bisa melakukan pembelian rumah dengan metode cicilan tapi berdasarkan syariat islam. Tapi hingga saat ini masih banyak masyarakat yang meyakini bila KPR Syariah tetap ada riba di dalamnya.

4. Menabung

Langkah keempat adalah dengan cara menabung. Meski harus punya giat dan tekad yang penuh, tapi cara ini akan membantu Anda untuk mendapatkan rumah islami tanpa riba. Jadi Anda harus menabung setidaknya 30% dari penghasilan gaji Anda di setiap bulannya. Jika masih ada lebih, tidak ada salahnya untuk menambah tabungan Anda supaya pembelian rumah impian lekas terwujud.

Anda juga perlu menetapkan tujuan dari menabung itu sendiri. Karena setiap orang yang ingin menabung harus mengetahui apa yang ingin mereka dapatkan dari hasil tabungan tersebut. Selain itu, tetapkan periode atau lamanya waktu menabung misalnya 7 tahun, 8 tahun atau 10 tahun.

Jadi itulah beberapa tips atau cara membeli rumah islami tanpa riba. Membeli rumah tanpa riba dan sesuai dengan syari’at Islam akan membuat hidup menjadi lebih tenang. Jadi ikuti semua tips di atas saat ingin membeli hunian impian.

Anda ingin diskusi bersama Tim kami, tentang bagaimana membeli rumah islami tanpa riba?

Yuk diskusikan dengan kami Mulia Arstitek
Kontak Admin kami di WA : wa.me/628112648986

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat