Simak Ciri Ciri Desain Rumah Islami Agar Mendapatkan Keberkahan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Simak Ciri Ciri Desain Rumah Islami Agar Mendapatkan Keberkahan. Memiliki sebuah hunian adalah impian setiap orang yang ingin lekas diwujudkan. Rumah merupakan tempat untuk berkumpulnya semua anggota keluarga. Rumah juga menjadi tempat berbagi kasih sayang, ilmu, pengalaman dan sebagainya. Bila saat ini Anda memiliki rezeki lebih dan ingin membangun rumah impian, cobalah untuk memilih desain rumah islami supaya rumah dipenuhi keberkahan. Di bawah ini sudah kami rangkum ciri ciri desain rumah islami yang bisa menjadi referensi bagi Anda kelak.

Ciri Ciri Desain Rumah Islami Supaya Dilimpahi Keberkahan

Sebuah rumah yang baik menurut ajaran Islam adalah rumah yang dapat memberikan keberkahan dan ketenangan untuk pemiliknya. Karena itu, bila ingin membangun hunian impian, jangan hanya memikirkan kemewahannya saja. Pastikan jika desainnya pun islami supaya orang-orang yang menghuninya bisa lebih tenang dan menjalankan berbagai aktivitas dengan penuh keberkahan. Berikut ini ada ciri-ciri desain rumah islami yang wajib Anda ketahui:

1.     Tidak Menghias Rumah Secara Berlebihan

Ini adalah ciri pertama yang bisa diterapkan dalam rumah impian Anda. Pada saat menghias atau mendekorasi rumah, usahakan tidak berlebihan. Menghias rumah haruslah dengan harta yang halal dan juga barokah. Menghias rumah juga harus wajar. Karena melakukan sesuatu secara berlebihan apalagi yang tujuannya adalah kesombongan adalah hal yang dilarang dalam agama Islam.

Jadi apabila membangun sebuah rumah, garis bawahi jika tidak menghiasi rumah tersebut secara berlebih-lebihan. Jika Anda tidak ingin disebut sebagai manusia sombong, bangunlah rumah seadanya. Pastikan rumah tersebut didapatkan dari harta yang halal. Rumah yang megah adalah lambang kemusrikan.

2.     Jangan Pajang Patung

Selain itu, ciri ciri desain rumah islami yang kedua adalah tidak memajang patung. Jadi jika ingin rumah dipenuhi dengan kenikmatan dan keberkahan, jangan memajang patung sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Rumah yang ada patung di dalamnya tidak akan dimasuki oleh Malaikat.

Malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang terdapat patung di dalamnya. Sebab pemiliknya sudah menyerupai orang yang kafir. Tidak Cuma patung saja, rumah yang pemiliknya memelihara anjing juga tidak diperbolehkan. Jika memelihara anjing tanpa keperluan, maka hal itu akan dilarang Allah SWT. Tapi jika anjing dipelihara untuk suatu keperluan maka diperbolehkan asalkan niatnya benar. Memelihara anjing erat kaitannya dengan air liur hewan tersebut yang hukumnya najis. Jadi air liur anjing bisa menempel ke perabotan-perabotan yang ada di dalam rumah.

3.      Harus Luas dan Bersih

Dan yang ketiga, rumah dengan desain islami identic dengan luas dan bersih. Sebuah rumah tentu harus membawa kebahagiaan dan kenyamanan kepada para pemiliknya. Karena itu, bagi yang ingin memiliki rumah islami harus memperhatikan kebersihan dan luasnya. Bukan Cuma itu saja, rumah tersebut harus ada di lingkungan yang baik dan tetangga yang enak.

Rumah dan kesehatan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan di dalam kehidupan bermasyarakat. Karena itu ketika membangun rumah, pikirkan bentuk dan desain yang memenuhi standar kesehatan. Guna meningkatkan kesehatan para penghuni rumah, desain pun harus benar-benar dipikirkan. Karena selain desain, rumah juga harus bersih dan sehat.

Demikianlah ciri ciri desain rumah islami yang perlu diketahui. Jadi bagi Anda yang saat ini ingin sekali membangun rumah dengan konsep islami, jangan hanya memikirkan desainnya saja. tapi juga perhatikan apakah rumah tersebut bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada para anggota keluarga di dalamnya.

 

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat