fbpx

Tren Tanaman Kaktus Sebagai Home Decor Yang Semakin Populer

Jika pada umumnya, home decor kerap kali didefinisikan dengan furnitur benda mati, tetapi ternyata tanaman hias juga termasuk ke dalam home decor. Salah satu tanaman hias yang biasa digunakan untuk mempercantik hunian adalah kaktus.

Tren kaktus sebagai home decor dewasa ini semakin populer sebab banyak orang yang terlalu sibuk untuk bercocok tanam di rumah, namun menginginkan tampilan alami yang timeless dan bertahan lama tanpa ribet perawatannya.

Manfaat Memiliki Kaktus

kaktus 1
Sumber gambar : Pinterest

Kita semua pernah mendengar bahwa kehadiran tanaman sangat baik untuk membersihkan udara di rumah kita. Tanaman memfilter udara, memberi oksigen segar ke dalam ruangan, dan bahkan dapat memberi rasa ketenangan. Anda mungkin percaya bahwa kaktus tidak mungkin melakukan fungsi yang sama seperti, katakanlah, monstera, tetapi Anda salah. Beberapa kaktus berbunga melakukan fungsi yang sama seperti tumbuhan berdaun dan bahkan lebih.

Keunggulan terbesar yang memungkinkan tumbuhnya kaktus di padang pasir membuatnya lebih baik daripada tanaman hias lain. Yang pertama adalah ketahanan terhadap kekeringan. Batang dan daun kaktus dirancang untuk menampung banyak air namun membutuhkan relatif sedikit untuk berkembang, bahkan semenjak benih.

Kaktus juga tidak membutuhkan sinar matahari langsung untuk tumbuh subur. Perawatan kaktus sangat sederhana, membuatnya cocok bahkan untuk seseorang yang paling tidak berpengalaman sekalipun.

kaktus 2
Sumber gambar : Country Living Magazine

Apa yang dilambangkan oleh kaktus?

Tanaman kaktus melambangkan daya tahan, ketekunan, dan keuletan. Memberi seseorang tanaman kaktus berarti memberitahu mereka bahwa mereka adalah pejuang kuat yang tidak pernah menyerah dalam kondisi sulit.

Dimana sebaiknya kaktus diletakkan di dalam rumah?

Kaktus dan sukulen tumbuh subur di lingkungan yang terang dan harus ditempatkan di lokasi yang terang. Orientasi yang menghadap ke selatan akan memberikan sinar matahari yang cukup. Namun, hindari menempatkannya di bawah sinar matahari penuh karena cahaya yang intens dapat menyebabkan tanaman menjadi kuning.

kaktus 5
Sumber gambar : ACME Real Estate
kaktus 3
Sumber gambar : ACME Real Estate
kaktus 4
Sumber gambar : My desired home

Konsultasi Arsitektur Rumah di Mulia Arsitek

Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda tentang desain bangunan dengan tim kami di Mulia Arsitek untuk mendapatkan desain interior dan eksterior terbaik. Hubungi Admin di WA kami, wa.me/628112648986

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya:

Open chat
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh, Admin Mulia Arsitek!
Saya Ingin konsultasi terkait Desain / Renovasi / Bangun baru Terima kasih