Inilah Referensi Tata Desain Rumah Islami yang Cantik

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

Inilah Referensi Tata Desain Rumah Islami yang Cantik. Hunian yang mengusung desain rumah sesuai syariah adalah salah satu hal yang sangat diminati terutama bagi penghuni muslim. Karena rumah yang seperti ini biasanya memiliki desain yang cantik dan sesuai syariah. Saat ini sudah banyak rumah-rumah di perkotaan yang mengusung tata desain rumah islami. Jadi jika Anda ingin membangun rumah dengan desain islami, coba simak dulu penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Referensi Tata Desain Rumah Islami yang Cantik

Banyak orang membangun rumah dengan desain yang islami dengan tujuan supaya rumah tersebut dapat memberikan ketenangan kepada para pemilik rumah. Tidak hanya itu saja, desain rumah islami biasanya terlihat cantik dan cocok diaplikasikan di daerah mana saja. bila Anda ingin membangun sebuah rumah dengan desain islami yang cantik dan sesuai syariah, coba simak tata desain rumah islami yang cantik berikut ini:

1.     Warna Rumah Harus Sesuai

Pertama, Anda harus pastikan jika warna rumah harus sesuai atau tepat. Ini adalah desain yang bisa diaplikasikan untuk hunian impian. Pemilihan warna harus tepat dan disesuaikan dengan ajaran Nabi. Umumnya konsep ini banyak diterapkan sehingga bisa Anda lakukan. Ada banyak sekali warna yang perlu dipertimbangkan dan disesuaikan dengan ajaran Nabi pada saat membangun rumah impian. Warna yang bisa dipilih dan digunakan adalah warna hijau, warna putih hingga kuning. Rumah impian dapat dikatakan rumah yang sesuai dengan syariat islam.

2.     Terdapat Ruang Khusus Beribadah

Tata desain rumah islami selanjutnya adalah memiliki ruang khusus beribadah. Desain yang sesuai dengan syariah adalah rumah yang memiliki ruang khusus beribadah misalnya musala. Bagi umat islam, ruangan seperti ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengkaji ilmu agama bersama para penghuni rumah.

Ruang khusus seperti ini sangat penting sekali. Karena itu jika ingin membangun hunian impian, jangan hanya perhatikan desain arsitekturnya saja tapi ruangan yang ada di dalam rumah juga harus diperhatikan. Ruang khusus ibadah tidak hanya berguna pada saat ingin beribadah saja tapi ruang tersebut juga bisa digunakan untuk melepas penat dari padatnya aktivitas yang dilakukan di setiap harinya.

3.     Tingkat Privasi Terbaik

Bila ingin membuat hunian yang islami dan cantik, perhatikan tingkat privasi yang dimiliki oleh rumah tersebut. Anda bisa buat desain dengan tingkat privasi yang terbaik hingga dapat menjaga keamanan dan kenyamanan para penghuni rumah. Anda juga perlu perhatikan bangunan, tata letak dan denah pada rumah yang akan dibangun.

Jauh lebih baik jika sebelum pembangunan rumah dilakukan, perhatikan fasad pintu rumah. Jadi perhatikan apakah nanti ketika dibuka pintu tersebut akan langsung memperlihatkan isi rumah atau tidak. Cobalah untuk membuat pintu utama di bagian samping rumah supaya isi di rumah tersebut tidak terlihat oleh tamu maupun orang-orang yang berlalu lalang.

4.     Jauh dengan Takhayul

Dan yang terakhir, rumah islami adalah rumah yang menarik dan cantik tapi sesuai dengan syariah islami. Misalnya adalah menjauhkan rumah dari unsur takhayul di dalamnya. Sebenarnya, desain rumah apapun dapat diwujudkan. Hanya saja disini Anda harus menghindari keberadaan patung, emas, lukisan bernyawa serta yang lain.  Mungkin banyak yang menganggap sepele, tapi cara inilah yang akan membantu Anda untuk bisa dapatkan rumah islami.

Itulah beberapa tata desain rumah islami yang perlu diketahui. Dengan tata desain di atas, Anda pasti akan dapatkan rumah islami yang dipenuhi dengan ketenangan dan kenyamanan di dalamnya. Semoga bermanfaat.

 

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat