Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam

6 Pilihan Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam Agar Rumah Semakin Sejuk

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

6 Pilihan Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam. Banyak orang memilih warna cat berdasarkan fengshui. Padahal di dalam Islam pun sudah tersedia konsep warna yang bagus untuk Anda aplikasikan di rumah Anda. Jadi bagi Anda yang saat ini ingin membangun rumah sebaiknya pilih warna cat rumah yang bagus menurut Islam.

Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam

Berbicara tentang warna cat rumah, semua itu akan kembali ke selera pemilik rumah itu sendiri. Tapi bila Anda ingin warna rumah yang mengikuti sunnah, ada beberapa pilihan menurut Islam yang bagus serta dapat mendatangkan banyak keberkahan. Berikut ini beberapa warna dari sunnah yang konon adalah warna favorit Nabi Muhammad SAW:

1. Hijau

Sepertinya hampir semua orang sudah tahu jika warna hijau sangat identik dengan agama Islam. Ternyata di dalam Al-Qur’an tergambarkan bahwa surga adalah tempat orang-orang yang memakai pakaian hijau. Banyak orang menyukai warna hijau bukan tanpa alasan. Ternyata secara psikologi, warna hijau bisa membuat otak menjadi lebih nyaman dan tenang. Jika ingi memilih warna hijau sebagai warna cat rumah yang bagus menurut Islam sebaiknya pilih warna hijau zamrud.

2. Putih

Selain hijau, Anda dapat memilih warna putih sebagai pilihan kedua saat hendak membangun rumah nanti. Warna putih juga menjadi kesukaan Baginda Rasulullah karena mengartikan kesucian. Jadi tidak perlu heran jika kebanyakan rumah di timur tengah warnanya dominan warna putih. Selain suci, warna putih membuat sebuah rumah menjadi terlihat sederhana dan indah.

3. Kuning

Warna kuning menjadi pilihan warna cat rumah yang bagus menurut Islam selanjutnya. Jadi tidak hanya putih atau hijau saja, warna kuning juga kabarnya menjadi salah satu warna baju yang sering Rasulullah kenakan. Nabi Muhammad SAW memperlihatkan jika warna apa saja boleh ummatnya gunakan termasuk warna kuning. Jika memilih cat rumah berwarna kuning biasanya akan membuat rumah tersebut dapat memberikan energi yang positif dan selalu ceria.

4. Abu-Abu

Di dalam Agama Islam, warna hijau dan putih memang sangat dominan. Tapi ternyata masih ada warna lain yang dianggap baik menurut Islam yaitu warna abu-abu. Warna ini pernah digunakan Rasulullah saat keluar. Rasulullah menggunakan sehelai kain berwarna abu-abu untuk membalut kepalanya. Cat berwarna abu-abu saat ini sudah banyak pemilik rumah aplikasikan ke hunian impian mereka. Karena warna ini membuat tampilan terlihat lebih modern.

5. Hitam

Warna hitam memang memiliki konotasi yang cenderung negatif. Tapi ternyata meski banyak yang menganggap warna ini negatif, Rasulullah SAW menggunakan sorban berwarna hitam di hari raya. Itu berarti warna hitam termasuk warna yang digunakan Rasulullah dan sifatnya pun tidak bertentangan. Warna hitam adalah warna yang hangat. Bila Anda memiliki sifat maskulin dan teguh pendirian, maka warna hitam sangatlah tepat untuk dipilih.

6. Merah

Dan terakhir ada warna merah yang dianggap bagus menurut Islam. Banyak orang berpikir jika warna merah terlalu mencolok dan menyakiti mata. Sebenarnya warna ini cocok untuk diaplikasikan di rumah asalkan yang dipilih adalah warna yang tidak kontras. Jika Anda ingin memiliki hunian dengan nuansa alami, pilihlah warna hijau dan putih serta berikan tambahan warna merah pada beberapa bagian.

Itu dia beberapa pilihan warna cat rumah yang bagus dalam dunia arsitektur menurut Islam. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi bagi Anda yang saat ini sedang ingin membangun rumah idaman.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat