fbpx

5 Ciri Rumah Bergaya Hampton ala Rumah Pantai

Pernah dengar gaya Hampton House? Awalnya merupakan rumah pantai di Long Island, New York. Kini tren Hampton House juga banyak diaplikasikan pada rumah-rumah di Australia. Gaya Hampton House dikenal dengan pola garis-garis yang bersih, rapi, dan penggunaan warna putih atau abu-abu.

hampton 01
Sumber gambar : InVogue

Inspirasi Hampton Style ini memang tentang menciptakan ruangan yang ringan, cerah, dan elegan yang dapat dicapai dengan menambahkan beberapa furniture warna putih, aksen warna pastel, dan unsur-unsur alami, serta jangan lupa tentang udara dan pencahayaan. Inspirasi gaya Hampton House adalah tentang menciptakan ruang yang breezy, penuh dengan udara yang sejuk dan juga cahaya yang berlimpah.

#1 – Pencahayaan Gaya Hampton

hampton 1
Sumber gambar : Pinterest

Salah satu ciri khas rumah bergaya Hamptons adalah pencahayaan. Ruang tamu bermandikan sinar matahari dalam denah terbuka sangat penting untuk menciptakan suasana Hamptons. Gabungkan ini dengan cat putih untuk memantulkan cahaya, dan lantai kayu atau lantai bermotif kayu dengan warna yang terang untuk menciptakan suasana pantai yang alami. Pilih juga Roman blinds atau gorden tipis agar cahaya matahari mudah masuk. Jangan memilih kap lampu yang menghalangi atau mengarahkan cahaya ke satu arah saja. Ingat, tujuannya adalah kesinambungan cahaya di seluruh rumah.

#2 – Perabotan Gaya Hampton

hampton 2
Sumber gambar : Boutique Homes

Cara mendekorasi rumah bergaya Hamptons adalah menggunakan furniture serba besar. Furniture tersebut harus merupakan campuran antara kenyamanan yang disesuaikan dengan keanggunan yang santai. Pilihlah lampu besar yang indah, sofa besar dengan banyak bantal, dan meja kopi kaca. Beberapa karpet dekoratif tanpa warna dan pola mencolok boleh-boleh saja, tetapi Anda tidak boleh terlalu menutup desain lantai kayu.

#3 – Tata Letak Gaya Hampton

hampton 3
Sumber gambar : Eden Brae Homes

Tata letak rumah gaya Hamptons perlu menimbulkan rasa kebersamaan dan relaksasi. Konsep rumah open space diterapkan pada rumah gaya Hamptons yang terbuka, tanpa sekat dan pembatas ruangan seperti dinding. Ini termasuk dapur yang menghadap ke ruang makan; ruang keluarga; dan sudut belajar terakomodasi dalam satu ruang aktivitas bersama yang meningkatkan rasa kekeluargaan. Rumah bergaya Hamptons akan memenuhi semua kriteria ini.

#4 – Taman Bergaya Hampton

hampton 4
Sumber gambar : Houzz

Sama seperti interior rumah, ciri-ciri taman bergaya Hamptons adalah terawat, bersih, simetris, dan rapi. Tanaman hijau yang subur dan rangkaian bunga klasik adalah elemen pelengkapnya. Tapi jangan terlalu penuh. Anda tidak memerlukan ruang yang besar untuk membuat taman bergaya Hamptons, tetapi semuanya harus proporsional dengan bagian rumah lainnya.

 #5 – Tangga Gaya Hampton

hampton 5
Sumber gambar : Pinterest

Tangga bergaya Hamptons adalah fitur klasik rumah, dan merupakan suatu keharusan untuk mencapai lantai dua. Tangga dalam dari kayu dipadukan dengan railing bercat putih memberikan transisi fisik bertahap dari satu ruang ke ruang lainnya – dan menekankan fokus visual tentang gerakan santai.

Konsultasi Arsitektur Rumah di Mulia Arsitek

Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda tentang desain bangunan dengan tim kami di Mulia Arsitek untuk mendapatkan desain interior dan eksterior terbaik. Hubungi Admin di WA kami, wa.me/628112648986

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya:

Open chat
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh, Admin Mulia Arsitek!
Saya Ingin konsultasi terkait Desain / Renovasi / Bangun baru Terima kasih