7 Ide Desain Interior Untuk Apartemen

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
7 Desain Interior Apartemen
Source : Penaime.com

Menurut Wikipedia, apartemen adalah jenis tempat tinggal yang hanya mencakup sebagian dari suatu bangunan. Kenyataannya, memang demikian. Apartemen identik dengan kehidupan mewah dan berada pada satu lantai bangunan bertingkat.

Di dalam apartemen biasanya kita menemukan banyak desain interior yang memanjakan mata. Kebanyakan dari apartemen tersebut sudah memiliki konsep atau template yang sama dengan apartemen-apartemen di sebelahnya. Namun, apabila Sahabat memiliki cukup dana, maka Sahabat bisa memesan desain khusus untuk apartemen pribadi.

Baca juga : Mengenal Apa Itu Kanopi, Fungsi dan Jenis-Jenisnya

Tentu saja, Mulia Arsitek telah merangkum desain apa saja yang cocok untuk apartemen pribadi Sahabat.

Berikut ulasan 7 ide desain interior yang cocok untuk apartemen pribadi Sahabat;

1.  Konsep Desain Apartemen Setengah Lantai

7 Ide Desain Interior Apartemen Kekinian
Source : Google Images

Menciptakan ruang kosong secara vertikal dengan adanya rak tinggi dan meja multifungsi sebagai pelengkap akan sangat cocok untuk Sahabat yang menginginkan desain apartemen berbasis studio mini.

Di bagian atas dari dalam ruangan, bisa Sahabat manfaatkan untuk menciptakan ruang untuk kamar tidur kecil nan nyaman. Meskipun konsep yang diusung berbasis studio mini, bukan berarti apartemen ini nanti hanya akan berfungsi sebagai studio saja ya.

2. Konsep Desain Ruang Tamu Minimalis

Source : Google Images

Konsep desain yang kedua adalah konsep minimalis. Konsep ini sudah berulang kali kita dengar, dan menjadi konsep yang paling dicari oleh banyak pemesan. Tidak hanya rumah yang bisa minimalis namun apartemen pun bisa minimalis.

Sesuai dengan namanya, kita bisa meletakan berbagai macam perabotan sederhana di ruang tamu. Tak lupa untuk berikan sedikit hiasan mewah layaknya lampu atau lukisan dinding agar kesan apartemen masih terjaga.

3. Konsep Desain Bertemakan Skandinavia

Source : Google Images

Skandinavia adalah nama sebuah daerah di semenanjung bagian Eropa Utara. Bagian ini terdiri 5 negara, yakni Finlandia, Islandia, Swedia, Denmark dan Norwegia. Negara-negara yang identik dengan cuaca dingin dan warna putih bersih ketika salju turun, apalagi berbicara tentang negara Islandia.

Konsep mengusung warna putih sebagai warna utama interior, dan diberi dengan nuansa hangat dan nyaman.

Agar nuansa Skandinavia kian terasa, Sahabat bisa menambahkan banyak ornamen tambahan dengan timbunan bantal.

4. Konsep Desain All In One

7 Ide Desain Interior Untuk Apartemen Kekinian
Source : Google Images

All in one, semua untuk satu adalah konsep yang mengedepankan mobilisasi yang praktis. Dengan konsep ini Sahabat dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya tanpa harus terhalangi dengan sekat.

Konsep ini adalah lawan dari konsep minimalis, dan akan menciptakan kesan apartemen yang luas.

5. Konsep Desain Ala Jepang

7 Desain Interior Terbaik
Source : Google Images

Jepang, adalah negara yang kita kenal sebagai negara dengan kesederhanaan yang tinggi. Bahkan di film-film kita dapat melihat bagaimana rumah mereka yang banyak dilapisi dengan kayu ataupun bambu.

Selain itu, orang Jepang lebih senang untuk duduk secara lesehan dan juga tidur di satu ruangan yang sama dengan ruangan keluarga. Dengan konsep desain ini, akan sangat cocok untuk Sahabat ingin memberikan nuansa kehangatan keluarga di dalam apartemen.

6. Konsep Desain Tempat Tidur Gantung

Source : iDesignarch.com

Dari semua desain yang ada, konsep kamar tempat tidur gantung adalah konsep desain interior anti mainstream. Menempatkan tempat tidur di dekat plafon ruangan akan menghemat ruangan yang ada di bawahnya. Tidak hanya itu, konsep ini terdengar romantis untuk pasangan yang baru menikmati bulan madu

7. Desain Ruang Tamu Bergaya Chic

Source : Google Images

Konsep ini cocok Sahabat aplikasikan sebagai pecinta seni. Redesign ruangan tamu apartemen dengan konsep chic, akan mempertegas jiwa seni yang Sahabat miliki. Chic sendiri istilah keren dari fashionable di bidang interior.

Itulah 7 desain interior apartemen yang bisa Sahabat gunakan. Keseluruhan desain tersebut bisa Sahabat dapatkan dengan menghubungi layanan arsitektur terbaik. 

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. 

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat