Yuk Terapin Rumah Ala-Ala Korea Yang Sedang Hype

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Tips Jadikan Rumah Kamu Ala-Ala Korea
Rumah Ala-Ala Korea, source : Unsplash.com

Budaya Korea saat ini memang sedang banyak digandrungi oleh anak-anak mudah Indonesia. Kehadiran budaya Korea dari industri kreatif seperti musik K-Pop, dan drama korea menjadikan Korea terkhusus Korea Selatan sebagai negara dengan perkembangan paling pesat.

Terakhir, film serial Squid Game yang disutradarai oleh Hwang Dong-Hyuk sukses membuat hegemoni tersendiri di kalangan pecinta film. Tidak hanya untuk kawasan Asia, bahkan di 90 negara di seluruh dunia, film Squid Game sukses menapaki jalan ketenaran yang besar.

Namun, Mulia Arsitek tidak membahas lebih lanjut mengenai film Squid Game. Sebaliknya Mulia Arsitek akan memberikan referensi bagaimana menghadirkan nuansa Korea yang terkenal kemewahan dalam rumah.

Berikut adalah tipsnya untuk Sahabat.

Penggunaan Warna Yang Alami Dominan Untuk Rumah Ala Korea

Rumah Ala Ala Korea
Source : idntimes.com

Kesan mewah dari Negeri Ginseng ini justru tidak didapatkan dari penggunaan warna-warna yang terkesan meriah. Dekorasi warna yang digunakan justru lebih menonjolkan sisi kelembutan dan kesederhanaan.

Menggunakan warna-warna pastel yang lembut dan natural akan banyak digunakan pada dekorasi rumah ala-ala Korea

Desain Rumah Idaman Ala Masyarakat Asia
Source : Google Images

Furniture Space Saving

Furniture Space Saving
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah dengan banyak menggunakan furniture space saving atau banyak menghemat ruang. Furniture yang digunakan harus benar-benar strategis dan memperluas ruang gerak yang ada di dalam rumah.

Tambahan ruangan khusus model mezzanine juga dapat Sahabat gunakan untuk mempertegas tegas space saving yang elegan di dalam rumah.

Inspirasi Desain Kamar Mezzanine
Source : idntimes.com

Penerapan Open Plan Di Rumah Ala Korea

Open Plan
Source : Google Images

Selanjutnya adalah dengan menerapkan konsep open plan. Konsep akan banyak menghilangkan partisi-partisi antar ruang yang ada. Menghilangkannya akan memberikan Sahabat lebih banyak ruang gerak, dan bisa menjadi area bermain yang luas untuk anak, takkala ia merasa bosan.

Konsep Open Plan
Source : bramblefurniture.com

Penerapan open plan seperti ini juga sering digunakan untuk rumah minimalis tipe 21 atau 36.

Pencahayaan Yang Maksimal Di Rumah Ala-Ala Korea

Penuh Pencahayaan Yang Alami
Source : bramblefurniture.com

Selanjutnya, adalah dengan ekspos sifat ruangan yang mampu menampung pencahayaan alami secara maksimal. Peletakkan lampu strategis dengan cahaya yang mampu menerangi tiap ruangan jadi nilai yang tak terlewatkan.

Untuk di siang hari, Sahabat menempatkan beberapa jendela di area strategis untuk menyalurkan sinar matahari ke dalam rumah. 

Pencahayaan Alami Yang Maksimal
Source : idntimes.com

Sahabat juga dapat memaksimalkan desain ruangan kamar tidur semi outdoor seperti gambar di atas, agar pencahayaan alami yang masuk ke dalam lebih maksimal.

Dominasi Elemen Kayu

Rumah Ala Korea Dominan Material Alami
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah dengan memaksimalkan sifat elegan dari motif kayu yang digunakan sebagai material utama untuk interior rumah. Kayu yang punya karakteristik kuat dan kokoh, cocok diterapkan untuk rumah minimalis mewah.

Yang perlu dipertimbangkan ketika memilih material ini adalah biaya perawatannya yang tidak murah.

Ruang Keluarga Konsep Lesehan

Ruang Keluarga Lesehan
Source : bramblefurniture.com

Berikutnya adalah konsep ruang keluarga dengan model lesehan. Meskipun konsep ini hampir mirip dengan negara tetangganya yakni Jepang, namun tetap saja kedua negara tersebut memiliki ciri khas budaya yang berbeda. Jepang masih lebih kental dengan kepercayaan Zen, kepercayaan yang menuntut kedekatan manusia dengan alam. 

Sedangkan Korea memiliki pendekatan yang lebih modern.

Adanya Ruang Mud

Ruang Mud
Source : pinterest.com

Yang terakhir adalah dengan desain khusus ruang mud di dalam rumah. Ruang mud ini dapat Sahabat gunakan untuk tempat menaruh sepatu, jas hujan, ataupun pakaian-pakaian siap pakai menuju keluar rumah.

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan desain rumah ala-ala Korea dari Mulia Arsitek. Apabila Sahabat memiliki pertanyaan mengenai desain rumah impiannya dengan konsep Korea dan ingin segera membangunya, hubungi Mulia Arsitek.

Baca juga : Mengapa Jepang Menjadi Kiblat Gaya Minimalis Modern ?

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat