Percantik Ruang Tamu Anda Dengan 7 Tanaman Anthurium Mempesona Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Tanaman Anthurium Favorit
Tanaman Anthurium, Source : Google Images

Apa yang biasa Sahabat letakkan untuk dapat mempercantik ruang tamunya ?. Tanaman Anthurium, mungkin jadi favorit banyak kaum hawa. 

Adanya tanaman di ruang tamu akan memberikan nuansa hijau tersendiri. Tamu yang akan datang tentunya tidak akan bosan, karena suasana di dalam ruangan terasa lebih sejuk dengan tanaman sebagai pasokan oksigen tambahan. Ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa Sahabat manfaat untuk dekorasi ruang tamu. Salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah Anthurium.

Tanaman bunga yang juga sering disebut sebagai kuping gajah ini, memiliki ciri khas pada daunnya yang punya tekstur serta warna yang indah.

Lalu apa saja sih tanaman bunga anthurium yang bisa Sahabat manfaat sebagai dekorasi ruang tamu ?.

Anthurium Crystallinum

Anthurium Crystallinum
Source : popbela.com

Yang pertama adalah anthurium crystallinum.

Tanaman ini memang sering dijumpai di ruang tamu kebanyakan warga Indonesia. Tanaman ini punya ciri khas tersendiri, dengan bentuk daunya yang oval, dan memiliki urat putih seperti kerangka.

Anthurium Jenmanii

Dekorasi Untuk Ruang Tamu
Source : popbela.com

Berikutnya adalah anthurium jenmanii. Sama seperti sebelumnya, tanaman ini memang familiar di Indonesia, dan memang banyak dipelihara. Meskipun kelihatan sederhana, tanaman punya sisi elegan dengan corak daun dengan gradasi warna kuning.

Bahkan untuk turunan daripada jenis jemani, yakni supernova bisa dibandrol dengan harga 1 Milyar.

Tanaman Anthurium Gelombang Cinta

Gelombang Cinta
Source : Google Images

Di nomor 3, diisi oleh anthurium gelombang cinta. Sesuai dengan namanya, daun yang lebar dengan bentuk urat menonjol pada tanaman ini seolah menggambarkan cinta yang bergelombang di dalam keluarga Sahabat.

Sahabat dapat menaruhnya di sudut-sudut ruang tamu.

Tanaman Anthurium Andreanum

Dekorasi Untuk Percantik Ruang Tamu
Source : Google Images

Bentuk hati dari daun tanaman ini, menjadikan favorit di kalangan kaum hawa. Daun tersebut tersedia dalam warna merah, putih, merah muda, dan beragam lainnya. Ciri khas lainnya terdapat ujung bunga lurus yang menonjol menemani daun berbentuk hati.

Tak jarang, bunga cantik ini juga disebut dengan bunga flamingo.

Tanaman Anthurium Bentuk Corong

Tanaman Anthurium Model Corong
Source : 99.co

Berikutnya adalah anthurium berbentuk corong. Karena bentuknya tersebut, anthurium ini sering diberi nama anthurium corong. Bunga ini memang jadi salah satu favorit masyarakat Indonesia untuk menjadi dekorasi ruang tamu maupun teras.

Anthurium King Veitchi

Tanaman Anthurium Langka
Source : 99.co

Habitat asli dari tanaman ini adalah Kolombia. Meski begitu, bunga ini mampu beradaptasi di iklim Indonesia. Bunga ini memiliki karakteristik yang hampir mirip dengan black mamba.

Memiliki warna dominan hijau tua, dan juga kilauan metalik.

Anthurium Black Mamba

Anthurium Black Mamba
Source : 99.co

Yang terakhir adalah anthurium jenis black mamba. Berwarna hijau tua dengan sedikit corak berwarna gelap dengan alur yang mengikuti ruas daun, menjadikannya sangat elegan.

Baca juga : Solusi Material Pakaian Tahan Lama

Di pasaran bunga ini tergolong langka, bahkan harganya dapat mencapai puluhan juta. Itulah beberapa jenis tanaman anthurium yang bisa Sahabat gunakan untuk dekorasi ruang tamu menjadi lebih indah. Apabila Sahabat ingin konsultasi masalah dekorasi dan interior rumah, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat