fbpx

Jogja Office
Jl. Bendo No.17, Wedomartani, Ngemplak, Sleman - D.I. Yogyakarta

Bogor Office
Jl. Pasir Mulya 3 No.L.12, RT.02/RW.07, Pasirmulya, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat

Jam Kerja
Senin - Sabtu: 8AM - 4PM
Minggu & Hari Libur Nasional (Libur)

Kenalan Sama UPVC Dengan Segala Keunggulan

Bagi Anda yang sedang mencari alternatif pengganti kusen jendela dan pintu kayu, Anda bisa mencoba bahan UPVC (Unplasticized Poly Vynil Chloride). Bahan UPVC sering digunakan untuk ruangan (interior) di dalam rumah seperti kamar mandi, dapur, teras belakang dan ruangan lainnya. Bahan ini memiliki keunggulan, yaitu sangat tahan lama dan mudah dirawat. Dengan perawatan yang tepat, bahan ini bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun.

upvc 1
Sumber gambar : Kompas.com

UPVC adalah material yang tahan terhadap polusi, kelembaban, korosi, dan jamur. Tak heran, membuatnya lebih tahan lama dibanding kusen jendela kayu dan aluminium.

Jika dibandingkan dengan kusen aluminium yang sebagian besar sambungan sudut aluminium hanya menggunakan sekrup yang mudah lepas dan memuai. Sehingga, kaca diantara bingkai kusen aluminium dapat dengan mudah terlepas dan tidak jarang dari sambungan ini, air dapat merembes masuk. Sedangkan UPVC langsung direkatkan di pabrik dengan teknik pembakaran/pemanasan, sehingga lebih awet dan anti bocor. Rangka kusen dari UPVC telah dilapisi bahan tahan api yang dapat memperlambat laju kebakaran.

Bagaimana dengan harganya? Dibandingkan dengan UPVC, aluminium memang lebih murah, tetapi tidak dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk karena sifatnya yang kaku. Tidak seperti UPVC yang dapat dibentuk sesuai keinginan desain.

upvc 2
Sumber gambar : Framework

15 Keunggulan Kusen Jendela dan Pintu UPVC

  1. Berstandar Internasional
  2. Bersifat Anti Rayap dan Anti Hama
  3. Tahan Terhadap Cuaca Ekstrem
  4. Anti Bocor dan Rembesan Air
  5. Tidak Akan Terserang Karat
  6. Kuat, Tangguh, dan Anti Keropos
  7. Tahan Api dan Tak Mudah Terbakar
  8. Insulasi yang Mumpuni
  9. Reduksi Suara Hingga 40 dB
  10. Ramah Lingkungan – Material Daur Ulang
  11. Tidak Perlu Perawatan Intensif
  12. Estetik dengan Banyak Variasi Desain
  13. Memiliki Bobot yang Ringan
  14. Lebih Kuat dan Tahan Lama
  15. Rumah Lebih Aman dengan Sistem Penguncian Rapat

Kelemahan Kusen Jendela dan Pintu UPVC

Satu-satunya kelemahan bahan UPVC adalah tidak dapat menahan benturan dan tekanan benda keras. Jika bahan ini dipukul dengan kekuatan yang cukup keras, strukturnya pasti akan retak, pecah atau hancur. Dari bagian yang rusak ini, lama kelamaan akan muncul lubang yang akan membesar jika tidak segera diperbaiki. Oleh karena itu, gunakan bahan UPVC ini dengan hati-hati. Jangan terlalu kuat saat membuka dan menutup pintu dan jendela  UPVC ini agar tidak menimbulkan kerusakan.

Konsultasi Arsitektur Rumah di Mulia Arsitek

Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda tentang desain bangunan dengan tim kami di Mulia Arsitek untuk mendapatkan desain interior dan eksterior terbaik. Hubungi Admin di WA kami, wa.me/628112648986

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya:

Open chat
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh, Admin Mulia Arsitek!
Saya Ingin konsultasi terkait Desain / Renovasi / Bangun baru Terima kasih