Mengapa Memasang Jendela dan Pintu Melengkung?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
jendela dan pintu 1
Sumber gambar : Decorate my Sett

Jendela dan pintu hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari jendela dengan kusen yang dalam atau dangkal hingga pintu kaca yang lebar untuk rumah besar. Namun, jika Anda mencari desain yang benar-benar unik, mengapa tidak memasang kaca melengkung? Berikut adalah beberapa alasan untuk berpikir out of the box dan melakukan sesuatu dengan sentuhan ekstra spesial.

Menarik Perhatian

jendela dan pintu 4
Sumber gambar : Designboom

Desain jendela dan pintu yang menarik juga efektif dalam menciptakan aksen dan menonjolkan tampilan rumah. Meski begitu, memilih desain jendela dan pintu yang tepat tentu tidak mudah.

Saat memilih desain jendela dan pintu, Anda harus bisa mencocokkan desain tersebut dengan desain rumah secara keseluruhan. Jika tidak, alih-alih terlihat menarik, rumah Anda akan terlihat aneh dan di luar tema.

Salah satu cara untuk meningkatkan daya tarik rumah atau bangunan Anda adalah dari tampilan eksterior-nya. Memasang jendela dan pintu melengkung pasti akan menambah kemewahan dan kemegahan dari properti Anda.

Karakter unik jendela dan pintu ini dapat disesuaikan dengan berbagai cara, termasuk rel tengah untuk jendela tinggi, palang bersudut, dan bahkan bata melengkung di sekitar bagian luar desain untuk menciptakan titik fokus.

jendela dan pintu 13
Sumber gambar: Home Decor Bliss

Tradisional & Modern

Meskipun jenis desain ini dapat digunakan untuk tampilan tradisional dan modern, gaya lengkungan memiliki daya tarik klasik yang mengingatkan pada era Tudor atau Romawi, serta gaya internasional. Terinspirasi dari desain jendela dan pintu ‘negara Prancis’ atau Mediterania. Anda juga dapat menggunakan kaca lengkung untuk menambahkan karakter ke rumah baru atau melengkapi fitur di rumah tradisional.

jendela dan pintu 10
Sumber gambar : Travel Photography Guru
jendela dan pintu 9
Sumber gambar : Pinterest

Desain ini sering ditemukan di properti pedesaan yang besar, pondok kuno, rumah megah, hotel, dan bahkan restoran.

Bergaya & Fungsional

jendela dan pintu 7
Sumber gambar : Pinterest

Anda dapat membuat jendela mati yang melengkung di bagian atas untuk tampilan lengkungan yang indah, dengan daun jendela hidup di bagian bawah atau daun pintu yang berbentuk persegi panjang. Selain menggunakan kaca bening biasa, Anda juga dapat mempertimbangkan kaca berpola atau berwarna jika Anda menginginkan tampilan estetik atau kaca buram untuk meningkatkan privasi.

jendela dan pintu 11
Sumber gambar : Hunker
jendela dan pintu 12
Sumber gambar : The Wall Street Journal

Dengan lengkungan tambahan di bagian atas jendela, gaya ini sangat cocok untuk setiap ruangan yang ingin Anda buat terang dan nyaman sambil melihat pemandangan luar. Ini sangat ideal untuk ruang tamu yang terbuka ke arah taman atau ruang lain yang terhubung ke luar ruangan.

Konsultasi Arsitektur Rumah di Mulia Arsitek

Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda tentang desain bangunan dengan tim kami di Mulia Arsitek untuk mendapatkan desain interior dan eksterior terbaik. Hubungi Admin di WA kami, wa.me/628112648986

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya: