fbpx

Pagar Rumah Minimalis Pilihan Generasi Milenial Masa Kini

Ada banyak gaya dan tren desain yang populer. Namun, salah satu tren desain yang paling banyak diminati adalah desain minimalis. Gaya dekorasi dan desain rumah minimalis ini sangat populer di kalangan milenial di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Lantas mengapa kaum milenial lebih memilih dekorasi rumah minimalis?

Keinginan memiliki rumah minimalis merupakan pilihan gaya hidup dan juga akibat dari keadaan. Menurut beberapa penelitian, generasi milenial berpenghasilan 20% lebih rendah dari generasi orang tua mereka. Jadi ketika penghasilan mepet dan hampir tidak punya tabungan, gaya rumah minimalis adalah satu-satunya pilihan. Apalagi, rata-rata generasi milenial nyaris tak punya waktu untuk mengurus rumah. Jadi, desain interior rumah yang mudah dirawat adalah suatu keharusan. Selain tidak memakan banyak waktu, biaya perawatan pun cenderung tidak besar.

Pagar rumah sebagai bagian dari tampilan fasad rumah menjadi identitas dan kesan pertama seseorang terhadap desain rumah yang diusung. Pagar rumah minimalis bukan berarti sangat sederhana, tidak variatif, dan modelnya itu-itu saja. Karena istilah minimalis berarti penggunaan yang optimal untuk memaksimalkan fungsinya. Tidak ada batasan bentuk dan tidak ada batasan material. Konsep pagar rumah minimalis mengusung konsep desain pagar yang simpel dan efisien. Yang penting, setiap elemen harus berfungsi dengan baik.

Inspirasi Pagar Rumah Minimalis

Berikut beberapa inspirasi desain pagar modern minimalis yang akan membuat rumah Anda semakin memukau.

Pagar Minimalis dengan Gabion

Seiring berkembangnya zaman, gabion (bronjong) tidak hanya digunakan sebagai konstruksi, tapi juga sebagai elemen estetika pada hunian. Biasanya, rumah-rumah menggunakan gabion untuk pagar atau dinding taman. Pasalnya, tumpukan batu-batu alam di dalam sangkar ini memiliki kesan ala industrial dan rustic. Apabila dikombinasikan dengan material lain, seperti kayu dan besi, tampilannya semakin estetik. Tertarik menggunakannya untuk rumahmu?

minimalis pagar 3
Sumber gambar : Pramudya

Pagar Minimalis dengan Kisi-kisi Kayu

Dibanding dahulu, kini sudah banyak variasi model pagar minimalis berbahan kayu. Hal ini membuatnya bisa diaplikasikan pada rumah klasik hingga pagar rumah mewah. Apalagi materialnya dapat menciptakan perpaduan desain yang natural dan segar, jika berpadu dengan tanaman.

minimalis pagar 1
Sumber gambar : PSA Studio

Pagar Minimalis dengan Roster

Dengan motifnya yang beragam, roster kini hadir dengan berbagai desain dan material. Harga roster di pasaran terbilang terjangkau, jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan soal harganya. Tertarik untuk membuat pagar seperti ini?

minimalis pagar 6
Sumber gambar : saktidesain.com

Pagar Minimalis Laser Cutting

Kelebihan pagar besi ini adalah aksen rongga dengan pola tertentu yang dibuat pada lempeng logam. Dengan penerapan desain yang tepat, pagar minimalis besi bisa menjadi salah satu pendukung tampilan fasad rumah Anda.

minimalis pagar 4
Sumber gambar : Pashouses

Pagar Minimalis dengan Expanded Metal

Masih asing dengan istilah expanded metal? Ini merupakan lembaran mesh yang berasal dari plat besi yang memiliki bentuk lubang-lubang wajik atau jaring. Bahan ini memang kerap dipakai untuk membuat jaring parabola, keranjang sepeda, saringan air serta udara, tempat pensil, anak tangga, pagar, dan lain-lain.

Kombinasi expanded metal hanya pada beberapa bagian pagar secara acak dari pagar besi ini, memberikan permainan kepekatan/opacity pada pagar rumah yang estetik.

minimalis pagar 5
Sumber gambar : Arsitag

Jika Anda ingin tampilan unik dan berbeda dari yang lainnya, maka Anda bisa mengecat pagar dengan warna kesukaan, misalnya merah. Sehingga rumah Anda akan tampil mencolok dari rumah lain.

minimalis pagar 3
Sumber gambar : Mario Wibowo

Konsultasi Arsitektur Rumah di Mulia Arsitek

Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda tentang desain bangunan dengan tim kami di Mulia Arsitek untuk mendapatkan desain interior dan eksterior terbaik. Hubungi Admin di WA kami, wa.me/628112648986

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya: