Jogja Office
Jl. Bendo No.17, Wedomartani, Ngemplak, Sleman - D.I. Yogyakarta

Bogor Office
Jl. Pasir Mulya 3 No.L.12, RT.02/RW.07, Pasirmulya, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat

Jam Kerja
Senin - Sabtu: 8AM - 4PM
Minggu & Hari Libur Nasional (Libur)

5 Tips & Trik Renovasi Rumah

Rumah adalah tempat kita pulang setelah menjalani hari yang sibuk, tempat kita melepas penat dan menciptakan momen bersama keluarga tercinta. Kita bisa menciptakan suasana baru untuk keluarga kita dan memperbaharui rumah agar lebih nyaman dan sesuai dengan kebutuhan kita dengan melakukan renovasi rumah.

renovasi rumah 1
Sumber gambar : Rumah.com

5 Tips & Trik Renovasi Rumah

Merenovasi sebuah rumah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, penting untuk melakukannya dengan benar dan hati-hati. Yuk simak tips dan trik merenovasi rumah berikut.

1. Perencanaan yang Cermat

Jangan terburu-buru melakukan renovasi. Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah apakah Anda akan merenovasi rumah secara bertahap atau sekaligus. Kemudian, tentukan bagian mana yang ingin Anda renovasi. Sebaiknya, utamakan bagian-bagian rumah yang mempunyai fungsi lebih penting. Ini akan membantu Anda mempersiapkan anggaran Anda secara efisien.

2. Tidak Membelanjakan Material Secara Berlebihan

Lakukan riset mengenai harga material. Anda harus mencoba membandingkan harga material dari toko yang berbeda untuk mendapatkan gambaran harga yang wajar. Setelah itu, hitunglah barang yang dibeli dengan cermat agar tidak melebihi anggaran.

3. Tentukan Desain

Temukan referensi desain terbaik dari internet dan lingkungan sekitar Anda. Kemudian buatlah sketsa sederhana renovasi sesuai selera dan kebutuhan. Jika Anda tidak bisa melakukan penggambaran desain secara detail, maka carilah arsitek yang berpengalaman di bidangnya.

4. Pilih Kontraktor dengan Cermat

Renovasi rumah tidak hanya membutuhkan desain dan material saja, namun juga tenaga ahli, yaitu pihak kontraktor. Anda bisa meminta rekomendasi kontraktor dari orang yang Anda percaya, teman, atau keluarga yang pernah melakukan renovasi.

5. Berkomunikasi Secara Teratur dengan Kontraktor

Ada baiknya memantau renovasi dan mendiskusikannya langsung dengan kontraktor. Hal ini memastikan bahwa Anda mengetahui segala perubahan yang mungkin terjadi karena faktor tertentu, seperti pengerjaan yang buruk dan material yang tidak tersedia atau kurang.

Baca juga : Renovasi Rumah Ideal Harus Terencana Sejak Awal!

Jadi, apakah Anda siap untuk merenovasi rumah? Jika Anda membutuhkan ahli arsitek dan kontraktor untuk merombak rumah Anda, Mulia Architect bisa menjadi solusinya. Anda bisa melakukan konsultasi desain dan budgeting dana renovasi yang Anda perlukan di sini. Silahkan ajukan pertanyaan dengan klik tombol di bawah ini!

Konsultasi Arsitektur Rumah di Mulia Arsitek

Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda tentang desain bangunan dengan tim kami di Mulia Arsitek untuk mendapatkan desain interior dan eksterior terbaik. Hubungi Admin di WA kami, wa.me/628112648986

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya:

Open chat
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh, Admin Mulia Arsitek!
Saya Ingin konsultasi terkait Desain / Renovasi / Bangun baru Terima kasih