7 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Yang Nyaman

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Inspirasi Desain Ruang Keluarga
Inspirasi Ruang Keluarga Source : Unsplash @dulcineiadias

Ruang Keluarga adalah ruang yang dimanfaatkan untuk kebersamaan serta mencairkan suasana dengan anggota keluarga keseluruhan. Ruangan ini identik dengan ruangan bertukar pikiran antara anggota keluarga. Mulai dari membicarakan masalah sepele, hingga yang serius. 

Tidak hanya untuk ruangan curhat, ruangan ini juga identik untuk nonton acara televisi bersama. Namun, Sahabat bisa mendapatkan desain interior yang berbeda untuk ruang keluarga, dan berbeda dari biasanya. Tentu saja, desain ruang keluarga yang baru ini akan semakin menambah kenyamanan bersama.

Memperbarui desain interior ruang keluarga juga akan memberikan nuansa layaknya “pindah rumah” bagi anak-anak. Dengan itu, anak-anak juga tidak akan cepat bosan di rumah meskipun situasi Indonesia yang sedang memburuk dilanda Covid-19.

Berikut ini adalah 7 inspirasi desain ruang keluarga yang nyaman untuk Sahabat Mulia Arsitek;

1. Inspirasi Konsep Ruang Keluarga Bersifat Modern

Inspirasi Ruang Keluarga 2020
Source : dekoruma.com

Inspirasi desain interior ruangan keluarga yang pertama adalah konsep modern. Seperti namanya, Sahabat butuh beberapa peralatan teknologi, tidak hanya canggih namun dapat memaksimalkan ruang agar tidak kelihatan sempit.

Sahabat bisa memilih untuk menggunakan TV LED model merayap pada dinding. Pemilihan ini tentunya juga didasari agar ruangan lain dapat dengan peralatan teknologi lainnya. 

Konsep modern juga kata lain dari konsep kekinian, tidak ada salah untuk menaruh beberapa bean bag di ruang keluarga. Pastinya anak-anak akan suka dengan bean bag.

2. Menekankan Konsep Girly, Cocok Untuk Yang Memiliki Banyak Anak Perempuan

Ruang Keluarga Konsep Girly
Source : 99.co

Selanjutnya adalah konsep girly. Girly atau keperempuanan adalah konsep yang cocok untuk Sahabat yang memiliki banyak anak perempuan. Dimulai pemilihan warna dinding yang tepat dengan ciri khas perempuan, yakni kelembutan seperti warna pink ataupun putih.

Perlu diingat pula, warna pink bukanlah warna yang selalu identik dengan perempuan, Sahabat bisa gunakan kombinasi warna lain yang adalah seperti warna kombinasi merah, hijau, ataupun biru.

3. Konsep Kayu Untuk Kesan Bersih dan Sederhana

Ruang Keluarga Aksen Kayu
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah konsep ruang keluarga yang memanfaatkan banyak ornamen dari bahan utama kayu. Seperti yang kita tahu, kayu memiliki kesan yang sederhana namun elegan. Sahabat dapat melihatnya pada rumah-rumah lama khas suku Betawi dalam sinetron Si Dul.

Di mana rumah mereka, yakni Rumah Kebaya yang hampir 90% adalah kayu, memiliki harga yang selangit. Jadi, meskipun konsep sederhana yang diusung, nilai elegan tetap ada meski terselubung.

4. Inspirasi Dari Warna Monokrom

Desain Interior Ruang Keluarga Monokrom
Source : hipwee.com

Selanjutnya, kembali berkaitan dengan pemilihan warna. Monokrom adalah gradasi dari warna hitam, putih dan abu-abu. Namun, monokrom tidak terbatas akan 3 warna tersebut, Sahabat juga dapat menggunakan perpaduan warna dasar lain seperti biru, merah, dan juga hijau.

5. Gaya Skandinavia Hadirkan Kehangatan

Inspirasi Ruang Keluarga Bertema Scandinavian
Source : decoist.com

Lagi-lagi gaya Skandinavia, gaya yang memang bakal Sahabat sering temukan dikala belajar desain interior. Skandinavia adalah julukan untuk semenanjung di bagian Eropa Utara atau dalam sejarahnya identik dengan negara-negara berbahasa Jerman Utara.

Gaya ini memiliki ciri khas yang sangat kentara dengan perpaduan kental berwarna putih. Warna putih seolah menggambarkan cuaca dingin yang dialami di negara Skandinavia seperti Finlandia dan Islandia.

6. Bergaya Eklektik Elegan Untuk Solusi Rumah Minimalis

Ruang Keluarga Bergaya Eklektik
Source : elledecor.com

Eklektik adalah gaya interior yang populer pada abad ke-19. Gaya ini adalah kombinasi dari kombinasi nilai sejarah untuk kemudian menciptakan nuansa baru. Gaya ataupun desain ini memiliki ruang lingkup yang amat luas dimulai dari motif bangunan, motif dekorasi, dan juga pemilihan furniture.

Ada satu hal yang unik dengan gaya eklektik, yakni gaya ini tidak menekan untuk keserasian satu warna. Kita dapat mencampurkan berbagai warna berbeda pada tiap furniture yang ada.

7. All In One, Ruang Keluarga Jadi Ruang Serba Guna

Ruang Keluarga Serba Guna, All In One
Source : Pexels – Naim Benjelloun

Yang terakhir adalah konsep All In One. Seperti namanya, interior ini nanti akan menggabungkan ruangan makan bersama, ruang keluarga ataupun ruang kerja menjadi satu ruangan. Kelebihan desain ini adalah Sahabat bisa dengan mudah mengawasi tiap sudut rumah meski saat bekerja.

Dan juga dapat mengawasi Si Buah Hati tanpa harus buka tutup pintu dari ruangan kerja.

Itulah 7 inspirasi desain ruang keluarga nan nyaman yang bisa Sahabat jadikan referensi. Apabila sahabat masih bingung menentukan desain interior yang cocok dengan keluarga Sahabat, cukup konsultasikan dengan jasa arsitek terbaik. Sampaikan keinginan Sahabat mengenai konsep yang Sahabat inginkan. Tentunya, Jasa Arsitek Terbaik, Mulia Arsitek akan menuntun Sahabat untuk mendapatkan pilihan yang terbaik

Baca juga : 7 Ide Desain Interior Untuk Apartemen.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. 

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat