7 Tempat Wisata Ternama Cocok Untuk Sobat Hits Di Magelang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Punthuk Kendil, Tempat Wisata Magelang Paling Dicari
Source : wisatainfo.com

Tempat Wisata Magelang – Anak hits adalah sebutan bagi mereka yang senang jalan-jalan dan gemar upload foto kegiatan jalan-jalan tersebut di sosial media. Sebutan ini sebenarnya sudah lama dikenal di tengah-tengah masyarakat, terkhusus untuk anak-anak muda. Untuk mendapatkan foto-foto yang candid, tentunya perlu tempat yang mendukung. 

Daerah-daerah wisata seperti Yogyakarta, Bandung, Bali kerap kali jadi pilihan pertama. Tetapi tahukah Sahabat, Indonesia, bukan hanya tentang Yogyakarta, Bandung, Bali, masih banyak tempat wisata lainnya di Indonesia, yang masih bisa dijelajah.

Salah satunya adalah Magelang, kota yang berada di provinsi Jawa Tengah. Terletak di antara Kota Semarang dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu tempat wisata yang terkenal di Magelang adalah Candi Borobudur. Bahkan untuk beberapa tahun, Candi Borobudur selalu masuk ke dalam 7 Keajaiban Dunia.

Selain Candi Borobudur, terdapat pula 7 tempat wisata lain yang wajib dikunjungi untuk anak hits.

7 tempat wisata tersebut adalah;

1. Punthuk Kendil, Wisata Magelang Dekat Dengan Candi Borobudur

Punthuk Kendil, Tempat Wisata Magelang Paling Dicari
Source : wisatainfo.com

Di urutan pertama adalah punthuk kendil, daerah wisata yang berada di Magelang, Kota Bunga, memang punya nuansa alam tersendiri.

Punthuk kendil sendiri adalah wisata yang berada di daratan tinggi dan hampir mirip dengan wisata yang ada di Punthuk Mongkrong.

Punthuk Kendil, Tempat Wisata Magelang Paling Favorit
Source : wisatainfo.com

Tempat ini punya banyak spot instagramable yang bisa Sahabat manfaatkan. Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola juga terbilang lengkap, aman dan nyaman.

Adapun rute menuju punthuk kendil ini bisa Sahabat lalui dengan jarak 2,3 KM dari Candi Borobudur, dengan waktu perjalanan kurang lebih 20 menit.

2. Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur, Tempat Wisata Magelang Terfavorit Untuk Spot Foto
Source : nativeindonesia.com

Berikutnya adalah gardu pandang silancur. Tempat wisata magelang ini sangat cocok digunakan untuk Sahabat yang suka camping bersama keluarga atau teman-temannya.

Banyak spot foto instagramable yang bisa Sahabat manfaatkan. Salah satunya adalah seperti gambar di atas. Di jamin, Sahabat pasti sudah ngiler ingin jalan-jalan ke Gardu Pandang Silancur.

Daftar Tempat Wisata Di Magelang, Gardu Pandang Silancur
Source : nativeindonesia.com

Tidak hanya itu, suasana malam yang ada di Gardu Pandang Silancur, juga cocok pasangan yang baru saja menikah.

Untuk dapat menuju Gardu Pandang Silancur, Sahabat yang dari Pendopo Kota Magelang bisa menempuhnya hanya dengan jarak 1 KM, melewati Jalan Raya Bandongan.

Tetapi untuk yang dari Jalan Kaliangkrik-Windusari, bisa mencapai jarak 20 Km.

3. Air Terjun Kedung Kayang, Wisata Magelang Berupa Air Terjun Yang Menakjubkan

Air Terjun Kedung Kayang
Source : wisatainfo.com

Di urutan ketiga adalah Air Terjun Kedung Kayang.

Air Terjun Kedung Kayang ini adalah salah satu dari air terjun tertinggi yang ada di Jawa Tengah. Dari data yang didapatkan dari Nativeindonesia.com, Air Terjun Kedung Kayang ini memiliki ketinggian 1200 mdpl.

Nuansa alam yang menenangkan bisa Sahabat dapatkan dari suara air yang berjatuhan ke dalam lembah. Beberapa wisatawan bahkan banyak menjadikan air terjun ini sebagai area trekking.

Keindahan Alam Air Terjun Kedung Kayang
Source : wisataoke.com

Daerah wisata ini juga menyimpan banyak misteri, dan salah satunya adalah cerita tentang sumber mata air dari pecahan telur.

Untuk dapat sampai ke area Air Terjun Kedung Kayang ini, sahabat membutuhkan waktunya setidaknya 1 jama perjalanan. Perjalanan jauh ini akan segera terbayar dengan keindahan alam yang ditawarkan oleh Air Terjun Kedung Kayang.

4. Mangli Sky View, Wisata Magelang Paling Pas Untuk Foto Sosmed

Daftar Daerah Wisata Di Magelang
Source : kompas.com

Di nomor 4, ada Mangli Sky View. Tempat wisata ini memang ramai diperbincangkan oleh Sobat Hits belakangan ini. Sebabnya, adalah Mangli Sky View adalah spot foto yang bagus untuk menikmati keindahan gunung Sumbing.

Baik itu untuk menikmati panorama sunrise maupun sunset. Berada di ketinggian 1.570 mdpl tempat ini dipenuhi dengan udara yang sejuk dengan kesan yang natural.

Objek wisata ini berada di ujung barat Magelang, dimana lokasinya cukup jauh dari keramaian kota. Area ini merupakan basecamp pendakian gunung Sumbing melalui Mangli Kaliangkrik.

Mangli Sky View juga dekat dari wisata Silancur Highland.

5. Perbukitan Menoreh

Bukit Menoreh
Source : mongabay.co.id

Di nomor 5, adalah perbukitan menoreh. Perbukitan menoreh adalah kawasan pegunungan yang membentang di wilayah barat Kabupaten Kulon Progo di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang unik dari tempat wisata Perbukitan Menoreh ini adalah sebagiannya berada di Kabupaten Magelang di Provinsi Jawa Tengah.

Puncak tertinggi dari Perbukitan Menoreh adalah Gunung Ayamayam, memiliki ketinggian lebih dari 1.021 meter di atas permukaan laut.

Untuk Sahabat yang bepergian ke tempat wisata ini, pastikan untuk selalu mengenakan pakaian yang tebal agar tidak kedinginan.

6. Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit
Source : nativeindonesia.com

Selanjutnya adalah Air Terjun Sekar Langit. Tempat wisata ini memiliki akses jalan yang tidak terlalu sulit. Jalurnya sudah berbentuk lapisan tembok, dan cukup lebar.

Tracking pertama dari lokasi parkir dimulai dengan menuruni anak tangga yang lebar, dan selanjutnya kondisi jalur terbilang biasa-biasa saja.

Selama menelusuri jalur, akan dihiasi pemandangan pohon bambu kokoh yang menjulang ke atas.

Tidak hanya Air Terjun Sekar Langit yang bisa Sahabat jadikan sebagai spot foto, area lain seperti Jembatan penghubung menuju Air Terjun Sekar Langit, juga dapat Sahabat manfaatkan untuk area spot foto instagramable

Jembatan menuju air terjun sekar langit
Source : nativeindonesia.com

Ada misteri yang unik di Air Terjun Sekar Langit ini. Yakni adanya cerita Pendekar Sakti bernama Jaka Tarub. Terdapat 3 rute untuk Sahabat yang ingin menuju Air Terjun Sekar Langit ini. 3 rute tersebut adalah

  • Jarak tempuh dari Magelang sekitar 14 Km
  • Waktu tempuh yang diperlukan sekitar 30 menit dari Magelang
  • Untuk Sahabat yang memulai perjalanan dari Magelang, maka Sahabat bisa menuju arah Grabag – Pucang, lalu diteruskan ke Grabag – Cokro dan terakhir masuk ke Jalan Sunan Geseng.

7. Bukit Tidar, Tempat Wisata Magelang Bertemakan Religi

Bukit Tidar Magelang
Source : nusantaranews.co

Yang terakhir adalah Bukit Tidar. Bukit ini banyak menawarkan fasilitas Wisata. Salah satunya adalah Wisata Religi berupa makam dari Tokoh yang sangat dikenal oleh Masyarakat di Bukit Tidar. Tokoh tersebut bernama Syekh Subakir, berada di area yang letaknya agak pertengahan dari puncak Bukit Tidur.

Tidak hanya makam Syekh Subakir, terdapat pula makam tokoh-tokoh inspiratif lainnya, seperti Pangeran Purboyo dan Eyang Ismoyo Jati.

Baca juga : Punya Anak Kembar ? Yuk Desain Ruang Kamar Khusus Si Kembar

Itulah 7 tempat wisata di Magelang yang bisa Sahabat explore lebih banyak lagi.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Artikel Lainnya:

    KRITERIA RUMAH MENURUT ISLAM

    Yuk kita bahas tentang kriteria rumah menurut islam. Sungguh indah menjadi manusia yang hidupnya dilingkupi dengan nilai-nilai islami. Mulai dari lahir, bertumbuh, menikah hingga punya

    Read More »
    Rumah Nuansa Islami di Masyarakat Jawa dan Bugis

    RUMAH NUANSA ISLAMI DI JAWA & BUGIS

    Rumah Nuansa Islami di Masyarakat Jawa dan Bugis. “Yaaa ayyuhallaziina aamanudkhuluu fis-silmi kaaaffataw”, Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan. Yuswohadi dalam

    Read More »
    Open chat