Bangun Minat Anak Untuk Berkebun Dengan Desain GreenHouse

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Kubus Mini Untuk Berkebun
Desain Greenhouse, Source : Google Images

Berkebun adalah kegiatan yang menyenangkan, dan juga sebagai langkah untuk menjaga alam dengan menambah pasokan udara bersih. Sifat tanaman yang memproduksi karbon dioksida menjadi oksigen sangat menguntungkan kita sebagai makhluk hidup.

Oleh sebab itulah, penting untuk menumbuh rasa peduli terhadap salah satu makhluk hidup ini. Tidak hanya bagus untuk pasokan udara bersih, tanaman hijau juga memberikan kesan damai tersendiri bagi kita yang melihatnya.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki lahan yang cukup untuk membuat kebunnya sendiri. Tapi, Sahabat tak perlu berkecil hati, dengan greenhouse Sahabat dapat menggunakan referensi greenhouse yang akan dijabarkan oleh Mulia Arsitek di artikel ini.

Mendesain greenhouse juga sangat cocok untuk membantu anak-anak mempelajari indahnya tanaman hijau untuk kelangsungan bersama. Sebagai orang tua, Sahabat dapat memberikan edukasi kepada mereka betapa pentingnya menjaga tanaman hijau untuk menambah pasokan udara bersih di bumi.

Berikan juga pengertian kepada mereka bahwa berkebun tidak harus panas-panasan dan melelahkan. Dengan greenhouse, berkebun akan jadi lebih menyenangkan dan tidak akan bikin anak jadi gerah.

Berikut ini adalah referensi desain rumah hijau yang boleh Sahabat contek dan dijadikan sebagai bangunan tambahan di belakang rumah.

Rumah Hijau Dari Akrilik Bening

Desain Green House Modern
Source : matchness.com

Referensi yang pertama, adalah greenhouse dengan dinding yang dibuat dengan material akrilik bening. Bentuknya yang seperti kaca, menjadikan desain greenhouse ini tampak elegan dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Daya tahan dari akrilik bening juga tidak kalah dengan material lainnya.

Desain Greenhouse Dari Kaca dan Metal

Desain Green house Kekinian
Source : matchness.com

Selanjutnya adalah desain rumah hijau dari kaca dan metal. Material kaca digunakan sebagai bagian penghubung antara-antara kerangka green house yang terbuat dari metal. Tidak kuat, desain greenhouse juga lebih atraktif dengan penggunaan pintu model geser.

Desain Greenhouse Dengan Model 2 Pintu

Desain Greenhouse Untuk Bangkitkan Minat Berkebun Anak
Source : matchness.com

Selanjutnya adalah desain greenhouse dengan model 2 pintu, tepat di area depan dan belakang. Pemberian dua akses ini tentunya akan menambah ruang gerak anak yang memang terkenal aktif bermain.

Desainnya yang luas, juga memudahkan Sahabat untuk menanamkan berbagai tanaman berukuran besar. Jangan lupa untuk berikan ruang tersendiri bagi anak untuk berkreasi membangun kebun mereka.

Desain Greenhouse Natural Minimalis

Desain Rumah Hijau Sederhana
Source : matchness.com

Berikutnya adalah desain rumah hijau dengan sentuhan minimalis elegan dengan kerangka bermaterial kayu. Kayu tersebut diberikan finishing dan dicat dengan warna putih, agar kesan natural yang ingin ditampilkan terlihat dengan jelas.

Tidak hanya itu, adanya jalan khusus menuju menuju greenhouse ini, menjadikannya lebih elegan.

Desain Greenhouse Dengan Atap Dan Dinding Berbentuk Lengkung

Membangun Minat Anak Untuk Berkebun
Google Images

Di urutan kelima adalah greenhouse unik dengan desain yang melengkung. Desain seperti ini akan memudahkan Sahabat menemukan banyak ruang untuk membangun kebun-kebun mini di dalamnya. Bentuknya yang juga atraktif sangat cocok untuk Sahabat yang ingin konsep yang berbeda dari umumnya.

Desain Greenhouse Berbentuk Kubus Mini

Kubus Mini Untuk Berkebun
Source : Google Images

Desain green house berikutnya juga menghadirkan bentuk yang unik. Berbeda dari greenhouse kebanyakan yang punya desain pakem menggunakan atap segitiga, greenhouse justru menawarkan desain yang berbeda. 100% berbentuk kubus. 

Cocok untuk Sahabat dengan rumah mungil dan lahan yang tidak begitu luas. Di dalamnya Sahabat dapat menaruh beberapa rak untuk tempat bunga.

Meski terkesan sempit, desain rumah hijau bisa diterapkan sebagai bagian pembelajaran anak dalam memahami tanaman. Tentunya dengan sedikit penyesuaian. Desain yang mini juga secara tidak langsung mengajarkan anak untuk berhati-hati.

Berbentuk Setengah Bola

Desain Kebun Dengan Ruang Bentuk Setengah Bola
Source : Google Images

Yang terakhir adalah desain rumah hijau berbentuk setengah bola. Desain seperti ini tentunya akan mempermudah ruang gerak anak untuk menjelajah tiap area dalam greenhouse. Bentuknya yang seperti setengah bola juga bisa menambah minat belajar tanaman.

Desain ini dirancang menggunakan material plastik dengan kerangka berupa kayu solid. Meskipun plastik, desain ini memiliki ketahanan yang lebih dari cukup & pastinya menghemat biaya Sahabat, ketimbang memilih material kaca.

Baca juga : Agar Anak Tidak Cepat Bosan Di Rumah

Itulah beberapa referensi desain greenhouse yang telah Mulia Arsitek jabarkan. Apabila Sahabat berminat untuk mendapatkan desain green housenya tersendiri, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat