Kamar Mandi Gak Harus Selalu Basah, Bisa Kering Juga Kok.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Kelebihan Kamar Mandi Kering dibandingkan Kamar Mandi Basah
Kamar Mandi Basah, Source : dekoruma.com

Kamar Mandi Basah – Apa yang ada dipikirkan Sahabat ketika mendengar kamar mandi ?., Tempat yang selalu digenangi dengan air ?. Pastinya Sahabat berpikir bahwa kamar mandi adalah tempat yang selalu berair atau memiliki lantai yang basah.

Tidak salah memang, hanya saja berpikir bahwa setiap kamar mandi adalah area yang basah, kurang tepat. Faktanya kamar mandi juga ada bertipe kering. 

Kamar mandi dengan tipe kering ?. Untuk dapat memahaminya dengan mudah, kamar mandi tipe kering adalah kamar mandi yang memiliki lantai tidak basah ataupun air yang menggenang termasuk saat digunakan sekalipun.

Kamar mandi ini jelas berbeda kamar mandi pada umumnya. Untuk memahaminya lebih mendalam, Sahabat perlu mengetahui kelebihan daripada kamar mandi kering.

Kelebihan Kamar Mandi Kering

Kamar Mandi Kering Lebih Sehat.

Desain Kamar Mandi Kering
Source : jawapos.com

Kamar mandi yang memiliki kelembapan berlebihan, akan menjadi lahan subur untuk tumbuhnya bakteri dan jamur. Hal ini bisa saja bertambah buruk, jika drainase air dan ventilasi udara buruk.

Kamar Mandi Kering Lebih Hemat Air

Kamar mandi kering lebih hemat air dibanding kamar mandi basah
Source : ydsf.org

Berikutnya  adalah kamar mandi kering lebih cocok untuk tipe-tipe rumah minimalis yang ingin memaksimalkan penggunaan energi, terutama yang bersangkutan dengan air.

Kamar mandi kering identik dengan penggunaan shower. Perbandingannya dengan gayung sangatlah berbeda jauh.

Cocok Untuk Kamar Mandi Dalam Kamar

Desain Interior Untuk Hotel
Source : harapanrakyat.com

Kamar mandi kering sering digunakan untuk master bedroom. Tidak lembab dan tidak membuat Sahabat terpeleset menjadikan kamar mandi kering ini pilihan paling tepat untuk kamar mandi di dalam kamar tidur.

Memberikan Perspektif Desain Lebih Banyak

Kelebihan Desain Kamar Mandi Kering
Source : Google Images

Keberadaan kamar mandi kering, akan memberikan banyak perspektif baru untuk desainer interior menciptakan berbagai tema yang hendak diusung berkaitan dengan kamar mandi.

Berbeda jauh dengan kamar mandi kering, kamar mandi pada umumnya, hanya akan memberikan opsi untuk lebih banyak melakukan dekorasi ruangan seperti menggunakan wallpaper atau dengan pemilihan furniture seperti bak mandi.

Memberikan Nilai Estetik Tersendiri

Desain Ruangan Estetik Kekinian 2021
Source : pinterest.com

Berkesinambungan dengan keuntungan sebelumnya, kamar mandi kering memberikan Sahabat nilai estetika yang lebih elegan dan modern.

Hal ini juga yang akan menambah nilai jual dari sebuah ruangan yang ada di dalam rumah.

Itulah beberapa keuntungan yang akan Sahabat dapatkan, jika memilih untuk menggunakan kamar mandi kering.

Baca juga : Ayo Ngaku ! Kamu Tim WC Jongkok atau WC Duduk ?

Apabila Sahabat berminat untuk mendapatkan desain rumah siap bangun lengkap dengan kamar mandi kering, hubungi saja Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat