Ayo Ngaku ! Kamu Tim WC Jongkok Atau WC Duduk ?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Ayo Ngaku ! Kamu Tim WC Jongkok Atau WC Duduk ?
WC Jongkok, WC Duduk, source : properti Mulia Arsitek

WC (Water Closet) di rumah Sahabat berbentuk seperti apa ? Apakah berbentuk area jongkok atau WC Duduk ?. Di Indonesia, mungkin, WC jongkok masih menjadi favorit pada banyak rumah. Ada banyak sebab mengapa masyarakat Indonesia lebih senang untuk menggunakan WC jongkok.

Salah satunya mungkin adalah pemikiran bahwa WC jongkok lebih memudahkan Sahabat dalam proses buang hajat. Apakah benar demikian ?, apakah dengan WC duduk proses tersebut jadi lebih susah ?. Mulia Arsitek akan membahasnya di sini;

Perbedaan WC Jongkok Dengan WC Duduk

Efektivitas Proses BAB

Renovasi Kamar Mandi
Source : jasasedotwcmurah.com

WC jongkok memudahkan Sahabat untuk lebih mudah melancarkan BAB. Posisi jongkok memudahkan Sahabat dalam proses mendorong kotoran yang ada di dalam perut untuk keluar pada bagian saluran pembuangan kotoran manusia.

Untuk WC duduk, Sahabat perlu tenaga ekstra untuk dapat melakukan dorongan tersebut

Kloset Duduk Meminimalisir Rasa Pegal

Renovasi Kamar Mandi
Source : Google Images

WC duduk lebih nyaman digunakan untuk mereka yang tidak suka menahan berat badan terlalu lama. Cocok untuk meminimalisir rasa pegal pada kaki sebagai tumpuan berat badan.

Untuk WC jongkok, mengharuskan kita untuk ekstra hati-hati agar pijakan kaki pas dan tidak membuat kita jadi terpeleset.

WC Duduk Lebih Bersahabat Untuk Lansia Dan Ibu-Ibu Hamil

WC Duduk Lebih Aman Untuk Ibu-Ibu Hamil
Source : Google Images

Menyambung kelebihan WC duduk sebelumnya, menjadikannya lebih bersahabat bagi lansia dan Ibu-Ibu hamil. WC duduk akan memudahkan mereka mengurangi rasa takut ketika ada di dalam kamar mandi. Sebagai tips tambahan, letakkan juga beberapa handle pada sudut-sudut yang mudah di jangkau oleh lansia dan ibu-ibu.

Baca juga : Tips Kamar Mandi Aman Untuk Anak Dan Lansia

WC Jongkok Lebih Higienis Karena Tidak Bersentuhan Dengan Anggota Tubuh Kita

Water Closet
Source : Bukalapak.com

Keempat, WC Jongkok lebih higienis daripada WC jongkok. Posisi jongkok menjadikan area (maaf) bokong tidak bersentuhan langsung kloset. Untuk WC duduk, Sahabat harus sering menyiram pinggiran kloset, karena pastinya bukan hanya Sahabat saja yang menggunakan.

WC Jongkok Lebih Ekonomis Dibanding WC Duduk

WC Jongkok WC Duduk
Source : Google Images

Yang terakhir adalah masalah harga. Meskipun relatif untuk tiap orang, namun fakta umumnya, WC jongkok memiliki harga instalasi dan juga perawatan yang lebih murah dibandingkan dengan WC duduk. Untuk WC duduk, meskipun mahal dari segi instalasi dan perawatan, tetapi dengan WC duduk, Sahabat bisa menghadirkan kesan mewah di dalam rumah. Mengingat juga WC duduk identik masyarakat Eropa.

Jadi, Sahabat Mulia Arsitek mau gabung tim yang mana ? WC jongkok atau WC duduk.

Apapun pilihan Sahabat, Mulia Arsitek siap sedia memberikan bantuan, apabila Sahabat telah memutuskan memilih jenis WC yang diinginkan di dalam rumahnya. Tidak hanya untuk instalasi, Sahabat juga dapat memanggil Mulia Arsitek untuk jasa renovasi WC, kamar mandi, dan juga dapur.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Artikel Lainnya:

    KRITERIA RUMAH MENURUT ISLAM

    Yuk kita bahas tentang kriteria rumah menurut islam. Sungguh indah menjadi manusia yang hidupnya dilingkupi dengan nilai-nilai islami. Mulai dari lahir, bertumbuh, menikah hingga punya

    Read More »
    Rumah Nuansa Islami di Masyarakat Jawa dan Bugis

    RUMAH NUANSA ISLAMI DI JAWA & BUGIS

    Rumah Nuansa Islami di Masyarakat Jawa dan Bugis. “Yaaa ayyuhallaziina aamanudkhuluu fis-silmi kaaaffataw”, Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan. Yuswohadi dalam

    Read More »
    Open chat