Tips Untuk Merapikan Kulkas Agar Enak Di Pandang

Menyusun Makanan Sesuai Dengan Kategori
Source : pinterest.com

Merapikan Lemari Es

Lemari es yang nyaman adalah lemari yang tidak hanya penuh dengan makanan, namun juga memudahkan kita untuk mengambil makanan di dalamnya. Tidak membuat mata kita menjadi cepat lelah karena melihat isi kulkas yang berantakan.

Berikut ini adalah tips sederhana untuk merapikan kulkas atau lemari es yang Sahabat miliki jadi lebih enak di pandang.

Membersihkan Area Dalam Kulkas

Menyusun Makanan Sesuai Dengan Kategori
Source : pinterest.com

Yang pertama adalah membersihkan area dalam kulkas. Yang dimaksud adalah rak-rak yang digunakan menaruh bahan-bahan makanan. Kosong terlebih dahulu bahan-bahan yang ke tempat lain, dan setelah Sahabat bisa membersihkan rak-rak dan sisi dalam kulkas lebih mudah.

Menyusun Bahan Bahan Makanan Tersebut Sesuai Dengan Kategori

Cara Merapikan Kulkas
Source : pinterest.com

Tips berikutnya adalah dengan menyusun bahan makanan yang ada di dalam kulkas sesuai dengan kategorinya. Dengan cara ini, Sahabat akan dengan mudah mengambil bahan-bahan yang sejenis ketika sedang diperlukan. Untuk bahan-bahan makanan yang mudah pecah seperti telur atau baunya akan menyebar pada bahan makanan yang lain, Sahabat bisa menaruh pada rak khusus yang terpisah.

Untuk tips ini, Sahabat sudah dipermudah dengan kehadiran desain kulkas modern yang sudah lengkapi dengan rak-rak pemisah sesuai kategori bahan makanan.

Membagi Kulkas Per Bagian Kategori

Membagi Kulkas Sesuai Kategori Makanan
Source : trendir.com

Selanjutnya, adalah membagi kulkas menjadi bagian-bagian tersendiri sesuai kategori yang sudah tetapkan sebelumnya. Sahabat bisa menaruh minuman ataupun cemilan di bagian teratas, dan buah-buahan di bagian bawah kulkas. 

Menggunakan Wadah

Merapikan Lemari Es
Source : pinterest.com

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan wadah. Adanya wadah ini tentu semakin mempermudah Sahabat dalam menata bahan makanannya di kulkas kesayangan. Makanan-makanan yang disimpan di dalam wadah juga menjadikannya lebih tahan lama.

Menyusun Sesuai Warna

Cara Merapikan Lemari Es
Source : trendir.com

Sebenarnya tips kelima ini adalah salah satu cara untuk menyusun bahan makanan sesuai dengan kategori. Bedanya lebih spesifik pada detail warna. Tata menata bahan di dalam kulkas sesuai dengan warna ini tentu jadi permainan yang mengasyikkan bagi mereka terobsesi pada kesempurnaan.

Memberikan Wadah Dengan Label Nama

Melabeli Makanan Untuk Merapikan Isi Lemari Es
Source : pinterest.com

Selanjutnya adalah memberikan label pada wadah-wadah pada bahan-bahan yang sebelumnya telah disortir.

Yang terakhir, adalah disiplin. Tips terakhir yang terdengar mudah, tapi tidak mudah dilakukan.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa Sahabat lakukan untuk menjadikan makanan-makanan yang berada di dalam kulkas menjadi lebih rapi dan enak dipandang. Tips sederhana untuk merapikan lemari es.

Baca juga : Rekomendasi Tanaman Penghias Pagar Untuk Kesan Layaknya Istana

Apabila Sahabat memiliki pertanyaan mengenai renovasi rumah bagian dapur, dan ingin mendapatkan ruangan masak yang luas, dan cukup untuk kulkas baru kesayangan, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat