Bosan Di Rumah Terus ?, Saatnya ReDesign Rumah Kamu Jadi Tempat Yang Menyenangkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Bagaimana Caranya Agar Anak Betah Di Rumah
Source : Unsplash@allentaylor

Bosan di rumah terus ?. Ingin pergi liburan tidak tau mau kemana ?. Ingin pergi jauh bareng teman-teman dekat namun mikir berulang kali, karena situasi sedang pandemi.

Daripada bingung, mending baca artikel ini agar Sahabat tidak cepat bosan terus berada di dalam rumah. Artikel ini akan menjelaskan beberapa tips redesign yang bisa Sahabatkan terapkan, untuk dapat suasana berbeda dalam rumah.

Apa saja tips tersebut ?. Yuk di baca artikel ini lebih lanjut.

Tips Biar Tidak Bosan Di Rumah

Ciptakan Ruang Baca Tersendiri, Kalau Bosan Bisa Baca Buku Favorit

Desain Ruang Baca
Source : fabelio.com

Pertama, Sahabat bisa ciptakan ruang baca sendiri dengan banyaknya rak-rak yang berisikan buku-buku menarik, seperti novel, nomik, antologi, ensiklopedia, majalah, komik, dan lain-lain.

Adanya ruang baca tersendiri ini juga bisa sebagai langkah Sahabat untuk membangunkan minat baca dalam diri sendiri dan anggota keluarga yang lain.

Hitung-hitung ikut membantu program minat membaca di Indonesia yang masih kurang.

Inner Court Tema Garden Alternatif Untuk Yang Malas Keluar Rumah

Tips Menjadikan Rumah Tempat Yang Menyenangkan
Source : pinterest.com

Tips kedua adalah dengan mendesain inner court dengan tema garden. Berkebun bersama keluarga bisa menjadi pengganti liburan alam di luar. 

Meski kebunnya tidak sebesar yang ada di kebun di tempat wisata, namun, dengan keceriaan bersama anggota keluarga, menjadikan ruang yang tadinya tidak seberapa, akan penuh kehangatan.

Sahabat dapat mengajarkan anak-anak tentang pentingnya merawat tanaman demi pasokan udara bersih. Adanya inner court di rumah, juga akan menjadikan rumah anti gerah dan pastinya sejuk.

Ruang Olahraga Keluarga Usir Bosan Di Rumah

Desain Ruang Olahraga Tersendiri
Source : Google Images

Berikutnya adalah adalah menciptakan ruang olahraga dalam rumah. Ruang olahraga ini dapat menjadi alternatif bagi Sahabat yang ingin olahraga namun tidak ingin jauh-jauh dari rumah. Tips penting dalam desain ruangan ini adalah pencahayaan dan udara segara alami yang maksimal didapatkan dengan banyaknya sirkulasi melalui jendela dan cermin.

Bioskop Pribadi Agar Tidak Bosan Di Rumah

Desain Ruang Bioskop Pribadi Agar Tidak Bosan Di Rumah
Source : urbandigital.id

Selanjutnya adalah ide untuk desain ruangan khusus untuk bioskop pribadi. Situasi pandemi yang masih berlangsung mengharuskan kita untuk berpikir berulang kali jika ingin wisata ke tempat umum, termasuk bioskop yang ada di mall.

Baca juga : Tips Jadikan Keluarga Lebih Dekat Dengan Desain Bioskop Pribadi

Tapi, tenang saja, Mulia Arsitek tidak pernah kehabisan akal, dan punya trik jitunya untuk Sahabat.

Yakni dengan desain bioskop pribadi di dalam rumah. Pastikan bahwa ruangan tersebut memiliki sistem kedap suara, agar suara nyaring dari film yang Sahabat tonton tidak mengganggu tetangga.

Jadikan Rumah Taman Bermain, Bosan Di Rumah Menghilang Seketika

Rumah Taman Bermain Agar Tidak Bosan Di Rumah
Source : 99.co

Selanjutnya adalah ide untuk menjadi taman belakang sebuah taman bermain mini untuk anak. Sahabat dapat memantau tumbuh kembang anak selama bermain di taman ini.

Jadikan keterbatasan gerak di masa pandemi sebagai peluang untuk mendekatkan serta menghangatkan suasana kekeluargaan.

Rooftop Cozy

Teras Rooftop
Source : 99.co

Tips redesign berikutnya adalah menciptakan rooftop cozy atau tempat untuk santai bersama keluarga. Sembari menikmati indahnya kopi dan teh, Sahabat dapat mengobrol bersama keluarga di bawah sinar matahari pagi yang menghangat.

Jangan lupa gunakan payung untuk tempat berteduh ya Sahabat.

Ruang Sholat Keluarga

Agar Tidak Bosan Di Rumah
Source : properti Muliaarsitek

Tidak melulu soal dunia, Sahabat bisa memikirkan kebahagiaan yang bersifat rohani. Sahabat Mulia Arsitek terutama yang muslim, bisa merancang satu ruangan khusus yang digunakan untuk Shalat berjama’ah. 

Tidak hanya untuk Shalat, ruangan ini bisa Sahabat jadikan untuk ruang saling curhat antar anggota keluarga. Sahabat dapat bertanya kepada Buah Hati, masalah apa yang ia dapatkan selama mengikuti pembelajaran online.

Apabila Sahabat menginginkan renovasi rumah untuk dapatkan ruang yang menyenangkan di atas, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat