Tips Jadikan Keluarga Lebih Dekat Dengan Bioskop Pribadi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Tips Jadikan Keluarga Lebih Dekat Dengan Bioskop Pribadi
Desain Bioskop Pribadi, Source : pinterest.com

Menonton film bersama di Bioskop adalah yang sangat menyenangkan. Layar yang lebar dilengkapi dengan sound yang besar, menjadikan pengalaman menonton film menjadi lebih berbeda. Sensasi yang didapatkan tentunya lebih “wow”, ketimbang menonton di Televisi biasa.

Sayangnya, situasi pandemic Covid-19, dan proses herd immunity dengan vaksin dari Pemerintah Indonesia, masih sebelumnya berjalan dengan baik. Hal itu tentunya membuat Sahabat harus berpikir berkali-kali untuk datang ke bioskop.

Tapi jangan khawatir, Mulia Arsitek punya tips jitu untuk Sahabat yang sudah kangen dengan suasana di bioskop. Yakni dengan membuat bioskop pribadi di rumah.

Hitung-hitung juga sebagai langkah untuk lebih mendekatkan anggota keluarga satu sama lain. Lalu bagaimana caranya membangun bioskop pribadi di rumah sendiri ?.

Berikut ini adalah tips desain bioskop yang bisa Sahabat tiru;

Tips Desain Bioskop Pribadi Dalam Rumah

Memilih Letak Ruangan Bioskop

Sahabat dapat menyesuaikan letak ruang bioskop sesuai dengan selera Sahabat. Pada umumnya, ruangan bioskop pribadi ini sering didesain menjadi satu paket dengan ruang keluarga atau ruang tengah.

Apabila Sahabat memilih ruangan ini, pastikan bahwa luas ruangan tersebut cukup dengan anggaran yang dimiliki guna memasang peredam suara.

Hal ini sangat penting karena, selain untuk menjaga kenyamanan kita sangat menonton, juga tidak menjadikan tetangga komplain dengan kerasnya suara dari Televisi.

Menyiapkan Perlengkapan Bioskop Pribadi

Perlengkapan Bioskop Pribadi
Source : 99.co

Berikutnya adalah menyiapkan perlengkapan untuk bioskop pribadi. Sahabat dapat mulai dari memilih proyektor berkualitas tinggi, dengan layar yang tajam tidak menyakitkan mata. Pastikan juga monitor untuk menangkap siaran layar proyektor dapat menjangkau tiap sudut pandang jumlah anggota keluarga yang ada.

Pemilihan perlengkapan bioskop pribadi seperti proyektor dan layar proyektor, tentunya akan mengobati rasa rindu akan suasana di dalam bioskop.

Memilih Sofa Atau Tempat Duduk Yang Sesuai Dengan Selera

Sofa Untuk Desain Bioskop Pribadi
Source : alibaba.com

Sahabat dapat memilih sofa yang empuk dengan bentuk dan juga dekorasi yang sesuai dengan selera. Tidak hanya terbatas pada sofa saja, Sahabat dapat bertanya kepada anggota keluarga lainnya mengenai tempat duduk apa yang diinginkan.

Memilih bean bag untuk konsep bioskop lesehan, bisa jadi pilihan utama Sahabat, untuk suasana nonton film lebih santai.

Memilih Dekorasi Tambahan Untuk Mempertegas Konsep Bioskop Pribadi

Dekorasi Untuk Bioskop Pribadi
Source : medcom.id

Selanjutnya, Sahabat dapat memilih berbagai macam jenis dekorasi yang bisa di tempatkan di ruangan ini. Dekorasi yang umumnya banyak digunakan untuk jenis ruangan ini biasanya, adalah dekorasi dinding, berupa lukisan alam, atau lukisan 3D.

Baca juga : Mengapa Jepang Menjadi Kiblat Gaya Minimalis Modern ?

Pemilihan dekorasi ini juga layaknya ditanyakan kepada anggota keluarga lain. Agar mereka memiliki andil untuk menciptakan suasana menonton film yang nyaman untuk bersama.

Pencahayaan Yang Sesuai

Menonton Lebih Asik Di Rumah
Source : rumah.com

Sebagaimana yang kita tau, bioskop memiliki pencahayaan yang redup dengan sumber cahaya utamanya berasal dari layar yang berukuran besar.

Sahabat dapat menggunakan cara yang sama untuk bioskop pribadinya. Gunakan banyak tirai tebal dan berwarna gelap untuk menciptakan kesan seperti di bioskop.

Pemilihan warna cat dinding serta plafon juga mengandung peran penting untuk bioskop pribadi berasa bioskop beneran. Satu hal yang pasti, pastikan bahwa pencahayaan tersebut cukup dan tidak menyakiti mata.

Itulah beberapa tips sederhana untuk desain bioskop pribadi di dalam rumah.

Apabila Sahabat berminat untuk menjadikan salah satu ruangnya menjadi ruang bioskop pribadi, Sahabat bisa memanggil Mulia Arsitek untuk adakan renovasi.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat