8 Inspirasi Desain Beranda Rumah Cocok Untuk Gaya Indie

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Farmhouse Minimalis
Beranda Rumah, Source : matchness.com

Beranda adalah fasad rumah yang sering kali disebut sama dengan teras. Walaupun keduanya memiliki fungsi yang sama yakni untuk memudahkan pemilik rumah lebih dekat alam, tetapi bentuk desain yang dihasilkan berbeda 100%. Beranda memungkinkan Sahabat untuk lebih dekat ke bagian luar rumah, tetapi dengan pembatas, dan dilengkapi juga dengan deck, tentu hal ini berbeda jauh dengan teras.

Adanya beranda di fasad rumah tentunya dapat memberikan nuansa baru tersendiri bagi Sahabat. Sahabat bisa menikmati secangkir teh dan kopi panas di sore hari, tanpa takut terganggu deraian angin yang kuat ataupun rintik-rintik hujan.

Aktivitas-aktivitas seperti ini memang sering dilakukan oleh komunitas-komunitas pecinta musik indie, yang memang tidak mengenal batasan. Salah satu kegiatan favorit mereka adalah menghabiskan waktu di sore hari sambil menikmati secangkir hitam. 

Apabila Sahabat memiliki selera yang sama dengan mereka, maka artikel ini bisa memberikan referensi baru untuk menghadirkan lifestyle indie, lebih dekat di rumah.

Berikut ini adalah 8 desain inspirasi beranda rumah yang cocok untuk Sahabat yang suka gaya indie.

Inspirasi Beranda Farmhouse Minimalis

Farmhouse Minimalis
Source : matchness.com

Yang pertama adalah dengan menggunakan tema farmhouse atau rumah ala-ala pedesaan. Tema ini populer di Negeri Paman Sam, terutama bagi mereka yang tinggal di dekat perkebunan dan juga peternakan ayam, domba, dan sapi. Material kayu tentu akan sangat mendominasi furniture-furniture yang ada di dalamnya.

Beranda Rumah Netral Dan Elegan

Desain Keren Beranda Rumah
Source : matchness.com

Selanjutnya adalah beranda rumah bergaya netral dan natural. Perpaduan material kayu yang kokoh dengan diiringi penggunaan warna putih yang dominan, menjadi beranda rumah punya nilai lebih dalam hal elegan. Ditambah lagi dengan ayunan yang bisa Sahabat gunakan untuk bersantai di pagi dan sore hari.

Beranda Rumah Tema Vintage

Beranda Rumah Ala-Ala Vintage
Source : pinterest.com

Di nomor 3 ada desain beranda rumah dengan tema vintage. Ruangan ini menggambarkan era koboi pada tahun 60an, dan hal itu juga diperjelas dengan adanya ruang khusus seperti fungsi ruang mud untuk menaruh sepatu, jaket dan topi.

Material yang digunakan di dalamnya ruangan ini didominasi oleh material-material alami seperti kayu solid yang tidak diberi finishing dan juga bambu sebagai material utama dari kursi goyang.

Beranda Rumah Tema Tropis Minimalis Yang Menghangatkan

Fasad Impian
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah desain dengan tema tropis. Desain ini ruangan ini menggunakan material kaca sebagai pembatas beranda dengan area langsung di luar rumah. Sentuhan warna putih juga menjadikan ruangan ini lebih bersih dan elegan.

Menjadi 2 Bagian Indoor Dan Outdoor

Desain Fasad Rumah Impian
Source : jennakateathome.com

Berikutnya adalah desain yang dibagi menjadi dua bagian, yakni model indoor dan outdoor. Ruang yang lebih luas dan juga bisa menampung banyak orang di dalamnya, jadi nilai lebih dari desain ini.

Sahabat bisa menambahkan pintu geser untuk menutup bagian beranda model indoor.

Gaya Casual Dengan Jendela Hitam Putih

Desain Beranda Rumah Favorit 2021
Source : jennakateathome.com

Berikutnya adalah desain dengan gaya casual yang dilengkapi dengan jendela hitam putih. Desain yang ringan namun luas ini, cocok untuk Sahabat yang butuh ruang lebih untuk berekspresi.

Dekat Dengan Teluk Atau Sungai Indah

Fasad Rumah Dekat Dengan Teluk
Source : jennakateathome.com

Selanjutnya adalah yang cocok untuk Sahabat, dengan rumah yang berada di dekat perairan seperti teluk, danau, sungai ataupun pantai. Pandangan biru dari pantulan cahaya terhadap air, akan memanjakan mata Sahabat dari lelahnya bekerja di depan monitor

Menambahkan Banyak Tanaman Hijau

Desain Rumah Impian Di Pantai
Source : deeplysouthernhome.com

Yang terakhir adalah desain dengan tambahan banyaknya tanaman hijau.

Itulah beberapa inspirasi desain yang bisa Sahabat contek. Apabila Sahabat berminat mendapatkan desain dengan model seperti gambar di atas atau memiliki referensi yang berbeda, dan siap untuk dibangun, hubungi Mulia Arsitek.

Baca juga : 8 Ide Kreatif Untuk Dekorasi Dinding Foto Polaroid

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat