Desain Interior Kekinian Untuk Bisnis Hotel

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google

7 Desain Interior Hotel Kekinian

Desain interior yang tepat untuk bisnis hotel itu penting

Dadalah bisnis yang sekarang ini sedang mengalami penurunan. Sebab utama adalah dari penurunan tersebut adalah pandemi Covid-19. Industri pariwisata yang mengalami lesu tersebut memang banyak merugikan sektor-sektor di dalamnya, termasuk pula dengan bisnis hotel.

Namun, pandemi Covid-19 seolah memberikan waktu yang lebih untuk pemilik hotel kembali melakukan renovasi dengan hotel. Tujuannya pasti, setelah herd immunity tercipta, bisnis hotel bisa menawarkan konsep interior yang banyak diminati orang-orang. 

Lalu apa saja desain interior yang cocok untuk bisnis hotel Sahabat ?

Berikut ini adalah 7 cocok desain interior hotel yang bisa Sahabat jadikan sebagai referensi;

1. Desain Interior Hotel Morissey

7 Desain Interior Hotel Kekinian
Source : Agoda.com

Hotel ini terletak di Jakarta dan mengambil setting dengan gaya urban. Urban adalah sebutan untuk style yang menyesuaikan budaya di mana kita berada. Sebagaimana yang kita tau, Jakarta kita kenal sebagai kota yang padat akan pekerja.

Hotel Morissey memberikan sentuhan pada dinding dengan batu batu ekspos yang bersatu padu dengan dinding kaca. Cocok untuk Sahabat yang ingin rasakan tidur setelah seharian menyelesaikan deadline.

2. Inspirasi Desain Dari Hotel Namin

Hotel Kekinian 2021
Source : casaindonesia.com

Dari Jakarta, kali ini kita akan berpindah lokasi ke Kota Fashion, Bandung. Hotel ini memiliki dua tipe kamar tidur, yaitu standar pada lantai satu hingga empat. Selain itu, Hotel ini mengusung tema Jawa Kolonial modern dengan adanya pola garis pada dinding dan plafon.

Mirip dengan gaya kamar tidur keraton dengan pengaruh kolonial

3. Inspirasi Seni Dari Oliver’s Hostelry

Hotel Kekinian Di Daerah Bandung
Source : pergidulu.com

Lagi-lagi dari Kota Bandung. Kali ini ada nama Oliver’s Hostelry, hotel yang bila Sahabat masuki memiliki banyak keunikan di dalamnya. Setiap kamar di dalam Oliver’s Hostelry memiliki ciri khas masing-masing pada ornamen dinding di belakang tempat tidur.

Tema-tema setiap kamar di bagian menjadi 3 tema utama, yakni generasi, masa, dan genre. Contoh kamar bertema What a Wonderful World, Terdapat lukisan dinding atau mural yang menggambarkan betapa indahnya dunia. 

Sebagai informasi tambahan, hotel ini hanya memiliki 18 kamar, dan dengan jumlah kamar tersebut, pebisnis hotel dapat memaksimalkan sumber kekuatan yang ada.

4. Lukisan Dinding Pada Artotel

Hotel Dengan Konsep Seni Estetik
Source : tripadvisor.com

Balik lagi ke Ibu Kota Jakarta. Sama seperti sebelumnya, Artotel memiliki banyak lukisan dinding atau mural yang memanjakan mata di setiap kamarnya. Sangat cocok untuk Sahabat yang ingin mendapatkan referensi hotel yang mengedepankan konsep seni.

5. Hotel Lokal Ide Dari Kota Pelajar

Pesan Hotel Klasik Di Yogyakarta
Source : phinemo.com

Tidak lengkap rasanya,jika Mulia Arsitek tidak membahas hotel-hotel yang ada di Yogyakarta.

Ya Hotel Lokal memiliki kekuatan pada ciri khas furniture dari kayu jati lama. Lantai hotel diberi aksen tegel semen buatan Kunci.

Bed cover bermotif batik juga mempertegas kata Lokal pada hotel ini.

6. Hotel Katamama Referensi Dari Daerah Wisata Mancanegara

Desain Hotel Modern
Source : agoda.net

Berlokasi di Seminyak, Bali, Katamama terletak berdampingan dengan Potato Head Beach Club. Termasuk dalam golongan boutique hotel, Katamama memiliki 58 suites yang keseluruhannya dikemas dengan desain berbeda.

Terdapat Garden Suites, Pool View Suites, The Island Suites dan Rooftop Suites. Sebagai masterpiece atau Katamama telah membuat Katamama Suites dengan luas hingga 320 meter persegi.

Hotel Katamama in dapat Sahabat jadikan referensi untuk membangun bisnis hotel yang berada di daerah wisata.

7. Hotel Bisma Eight

Hotel Wisata Di Bali
Source : bisma-eight.com

Yang terakhir dan masih dari Bali, provinsi yang banyak bule bilang sebagai induknya Indonesia. Bisma Eight memiliki konsep desain yang terinspirasi dari negeri matahari terbit, Jepang.

Hotel ini juga dilengkapi dengan 3 restaurant yakni The Library Cafe, Cooper Kitchen & Bar, dan Rooftop. Meskipun latar belakang utama dari konsep hotel ini adalah Jepang, masih terdapat furnitur-furnitur khas dari Indonesia di dalam interiornya.

Baca juga : 7 Ide Desain Interior Untuk Apartemen

Itulah 7 desain interior hotel yang Sahabat bisa jadikan sebagai referensi bisnis. Adapun jika Sahabat ingin mendapatkan hotel dengan konsep yang berbeda atau menyerupai dari konsep tersebut, Sahabat dapat menghubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Ayah dan Ibu, termasuk si Kecil,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. 

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat