Tips Memaksimalkan Ruang Pada Kamar Tidur Mini

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Space Saving Bedroom
Source : pinterest.com

Kamar Tidur Mini – Kamar tidur yang kecil bukan menjadi alasan bagi Sahabat untuk terus mengeluh karena tidak bisa menaruh semua barang-barang kesayangan di dalamnya. Sahabat perlu melakukan adaptasi terhadap ruangannya.

Tentu saja Mulia Arsitek mengerti, bahwa kamar yang nyaman lebih dari sekedar memiliki dinding, jendela dan lantai saja. 

Masalah tidak akan berarti jika kita ingin menambahkan beberapa barang, dan kamar tersebut memiliki ukuran yang sangat luas. Tapi bagaimana dengan kamar yang kecil ?. 

Berikut ini adalah 5 tips untuk memaksimalkan ruangan pada kamar tidur yang kecil.

Memaksimalkan Pencahayaan Di Kamar Tidur Mini

Desain Kamar Tidur Mini Di Rumah Minimalis
Source : jual-apartemen.com

Untuk dapat memaksimalkan pencahayaan di kamar tidur kecil, Sahabat perlu memikirkan tata letak jendela yang tepat.

Pastikan bahwa letak jendela tersebut mampu menangkap sinar matahari pagi maupun siang hari. Panas dari sinar matahari tersebut bermanfaat untuk menjaga kelembaban pada area kamar tidur.

Berkaitan dengan jendela, pastikan Sahabat memilih tirai yang tidak terlalu tebal.

Menggunakan pencahayaan buatan seperti lampu juga sangatlah penting. Pencahayaan inilah yang nantinya akan menerangi kita di malam hari. Pastikan bahwa watt lampu yang dipilih tidak terlalu terang apalagi terlalu redup.

Tambahkan Beberapa Rak Gantung Di Kamar Tidur Mini

Desain Kamar Tidur Mini
Source : Google Images

Selanjutnya adalah dengan menambahkan beberapa rak gantung. Rak gantung ini bermanfaat untuk memangkas ruang ada di area bawah. Daripada menggunakan banyak lemari ataupun laci hanya untuk menyimpan beberapa buku saja, maka lebih baik dengan menggunakan rak gantung.

Memaksimalkan Ruang Di Bawah Tempat Tidur.

Space Saving Bedroom
Source : pinterest.com

Teruntuk teman-teman yang menggunakan ranjang tidur, ada baiknya Sahabat menggunakan area yang berada di bawah tempat tidurnya sebagai area tambahan penyimpanan barang.

Bahkan Sahabat bisa saja menggunakan tempat tidur anti mainstream dengan konsep space-saving yang dilengkapi dengan tambahan laci. Laci tersebut nantinya bisa Sahabat gunakan menyimpan pakaiannya.

Maksimalkan Penggunaan Lemari Di Kamar Tidur Mini

Pesan Jasa Renovasi Rumah Yogyakarta
Source : pinterest.com

Yang selanjutnya berkaitan dengan pemilihan lemari. Baik itu lemari pakaian atau lemari biasa. Sahabat harus memastikan bahwa kedua lemari tersebut mampu menampung semua pakaian Sahabat.

Jangan sampai lemari pakaian yang sudah dibeli malah tidak cukup untuk menampung pakaian-pakaian Sahabat.

Menggunakan Cermin

Cara Memaksimalkan Penggunaan Kaca Di Dalam Kamar
Source : pinterest.com

Menambahkan cermin di dalam ruangan yang mungil adalah salah satu trik visual untuk kesan ruangan menjadi lebih luas. Hal ini disebabkan karena cahaya memantul dari kaca, dan menciptakan ilusi ruang di sekitarnya.

Itulah 5 tips sederhana untuk memaksimalkan ruang pada kamar tidur berukuran mini.

Baca juga : Tips Mendidik Remaja Agar Kamar Mereka Tidak Seperti Kapal Pecah

Apabila Sahabat memiliki pertanyaan mengenai renovasi kamar tidur, atau ingin rumah siap bangun dengan tambahan kamar tidur yang nyaman dan space saving, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat