Inspirasi Kamar Tidur Tamu Untuk Konsep Rumah Muslim

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Kamar Tidur Tamu Pada Desain Rumah Muslim
Kamar Tidur Tamu, Source : properti Mulia Arsitek

Salah satu konsep desain rumah muslim yang Mulia Arsitek tonjolkan adalah menjunjung tinggi harkat dari tamu. Salah satu penerapan tersebut adalah dengan mendesain ruangan khusus untuk tamu dapat menginap. Tentu saja di dalamnya terdapat kamar tidur nyaman yang bisa digunakan. 

Sangat cocok untuk Sahabat yang sering kedatangan tamu spesial seperti mertua, cucu, keponakan dan juga anggota keluarga besar lainnya.

Baca juga : Rumah Sehat Rumah Islami

Berikut ini adalah referensi kamar tidur tamu yang bisa Sahabat gunakan dalam konsep rumah muslim.

Nuansa Pastel Abu-Abu

Desain Kamar Tidur Tamu Nuansa Cokelat
Source : pinterest.com

Urutan pertama ada inspirasi kamar tidur tamu dengan nuansa pastel abu-abu. Warna pastel sendiri tergolong sebagai warna hasil kombinasi warna vokal dengan warna putih. Warna ini punya karakteristik yang menenangkan. Cocok untuk tamu spesial yang datang, Sahabat ingin memberikan kesan yang nyaman.

Kamar Tidur Tamu Dengan Kasur Di Lantai

Kamar Tidur Tamu Kasur Lantai
Source : pinterest.com

Desain interior untuk kamar tidur tamu berikutnya adalah desain kamar tidur dengan kasur yang diletakkan langsung di kamar. Desain kamar tidur seperti sangat cocok digunakan untuk anggota keluarga menginap sementara. Seperti mengejar jadwal keberangkatan pesawat di pagi hari.

Tema Minimalis Estetik

Estetik Minimalis
Source : pinterest.com

Sama seperti sebelumnya, model kamar tidur ini menggunakan kasur yang diletakkan sejajar dengan lantai. Kesan estetik didapatkan dari adanya lukisan abstrak yang ada di dinding. Permainan dekorasi dinding untuk mendapatkan kesan estetik sangat penting pada desain interior kamar tidur tamu ini.

Kamar Tidur Tamu Di Lengkapi Dengan Meja

Dilengkapi Dengan Meja Belajar
Source : pinterest.com

Di urutan keempat ada desain kamar tidur yang dilengkapi dengan meja belajar. Di atas meja belajar tersebut, juga diletakkan lemari gantung agar tamu dapat menaruh barang bawaan di sana.

Sangat rekomendasi untuk Sahabat banyak kedatangan tamu untuk menginap sementara karena besok akan mengikuti ujian SBMPTN, CPNS ataupun lainnya.

Model Minimalis Untuk Kesan Luas

Ruang Rehat Minimalis
Source : pinterest.com

Sama seperti 3 desain 3 kamar tidur sebelumnya, desain kali ini masih menggunakan kasur yang diletakkan sejajar dengan lantai. Furniture yang di ruangan ini terkesan minimalis, dengan hanya menempatkan satu meja untuk lampu tidur, satu kotak untuk tanaman, dan cermin di dinding. 

Apabila tamu yang datang ingin bekerja dengan laptopnya, ia dapat menggunakan meja lipat mini yang telah disediakan. Meski mungil, namun kesan yang muncul dari ruangan ini justru adalah keluasannya.

Kamar Tidur Tamu Tekanan Warna Coklat

Tekanan Warna Cokelat
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah desain kamar tidur dengan tekanan warna coklat. Masih dengan konsep kasur yang sejajar dengan lantai, warna coklat sangat mendominasi di ruangan ini. Warna daripada sprei, kain gorden mempertegas tekanan warna coklat ini.

Desain Model Minimalis Futuristik

Desain Model Minimalis Futuristik
Source : pinterest.com

Yang terakhir ada desain kamar tidur minimalis futuristik. Kesan futuristik ini didapatkan dari ranjang kasur yang dapat bertindak sebagai laci. Model kamar tidur dengan furniture ini memiliki banyak kelebihan, terutama dalam space saving.

Itulah beberapa desain yang bisa Sahabat jadikan referensi dalam konsep rumah muslim di ruang tamu. Apabila Sahabat tertarik untuk mengetahui bahkan mengetahui rumah dengan konsep muslim, maka Sahabat dapat menghubungi Mulia Arsitek

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Artikel Lainnya:

    KRITERIA RUMAH MENURUT ISLAM

    Yuk kita bahas tentang kriteria rumah menurut islam. Sungguh indah menjadi manusia yang hidupnya dilingkupi dengan nilai-nilai islami. Mulai dari lahir, bertumbuh, menikah hingga punya

    Read More »
    Rumah Nuansa Islami di Masyarakat Jawa dan Bugis

    RUMAH NUANSA ISLAMI DI JAWA & BUGIS

    Rumah Nuansa Islami di Masyarakat Jawa dan Bugis. “Yaaa ayyuhallaziina aamanudkhuluu fis-silmi kaaaffataw”, Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan. Yuswohadi dalam

    Read More »
    Open chat