Tidak Hanya Masakan Yang Lezat, Kursi Nyaman di Ruang Makan juga sama Pentingnya. Berikut Tips Memilih Kursi Nyaman Di Ruang Makan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Kursi Nyaman untuk Ruang Makan
Source : Khong Guan

Kursi Nyaman – Apa yang bikin Sahabat betah berlama-lama di ruang makan ?. Masakan yang lezat dari Ibunda atau Istri tercinta ? .

Itu sudah pasti, namun apa jadi bila furniture di ruang makan, malah membuat suasana makan yang seharusnya nyaman, malah tidak didapatkan oleh Sahabat sama sekali.

Salah satu elemen furniture yang menunjang kenyamanan Sahabat dalam menyantap hidangan yang lezat adalah kursi. Kursi yang nyaman tentunya harus ada di ruang makan.

Baca juga : Mengenal Lebih Dalam Jenis-Jenis Kursi yang Nyaman Untuk Ruang Makan

Pemberian kursi ini tentunya akan menambah suasana “lezat” yang ada di dalam keluarga. Dan memang sudah selazimnya kursi ini ada, meski sebagian orang lebih suka untuk ruang makan model lesehan.

Berikut ini adalah beberapa tips dari Mulia Arsitek yang bisa Sahabat terapkan untuk pada pemilihan kursi agar mendapatkan suasana makan yang nyaman.

Tips Memilih Kursi Yang Nyaman Untuk Ruang Makan

Mempertimbangkan Ukuran Kursi Terutama Tingginya Dengan Meja

Desain Ruang Makan Lengkap dengan Kursi Yang Nyaman
Source : dekoruma.com

Tips yang pertama ini adalah tips yang harus Sahabat perhatikan baik-baik. Pembelian meja makan harus diimbangi dengan ukuran kursi yang juga memadai. Jangan sampai proses pengukuran malah menghasilkan ukuran salah satunya menjadi tinggi sebelah.

Tidak hanya memikirkan ukuran tinggi dari kursi dan meja yang harus seimbang, pastikan juga area dudukan kursi benar-benar sesuai untuk kebutuhan Sahabat.

Jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar. Untuk lebih mudah menerapkan tips yang pertama, Sahabat dapat memilih satu paket meja makan yang sudah dilengkapi dengan kursi.

Memilih Bahan Yang Kuat Dan Kokoh

Tips Memilih Material
Source : rancangmebel.com

Setelah menemukan ukuran yang pas, pastikan terlebih dahulu apa kursi tersebut memiliki daya tahan yang kuat. Sahabat bisa memilih kayu dengan material utama berupa kayu solid, yang memang terkenal dengan ketahanannya.

Namun, Sahabat perlu banyak memperhatikan material yang satu ini dalam hal perawatan.

Apabila Sahabat memilih kursi dengan material utamanya adalah besi, maka Sahabat harus memastikan bahwa kursi tersebut aman dari korosi.

Setiap material yang digunakan untuk kursi, pasti memiliki tingkat ketahanan yang berbeda-beda. Semakin kuat material tersebut, maka biasanya harga yang ditawarkan semakin tinggi.

Kursi Nyaman Sesuai dengan Kebutuhan

Desain Kursi untuk Ruang Makan
Source : Google Images

Selanjutnya adalah memilih desain yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat. Untuk di area ruang makan, kursi yang biasa digunakan adalah kursi dengan sandaran punggung yang tinggi serta kokoh.

Kursi seperti ini memang paling banyak digunakan untuk ruang makan baik di rumah ataupun di restaurant. 

Untuk ruang makan dengan kegunaan yang minimalis, Sahabat dapat menggunakan model kursi seperti di bawah ini. 

 Jenis Jenis Kursi di Ruang Makan
Source : dekoruma.com

Desain kursi yang menunjukkan ketinggian rangka kaki ini memang cocok digunakan untuk mereka yang ingin bekerja sambil ngemil. Bisa Sahabat letakkan tepat pada desain dapur dengan perlengkapan meja mini.

Kursi Nyaman Harus Memudahkan Sahabat dalam Mobilitas.

Dekorasi Ruang Makan yang paling dicari
Source : orami.co.id

Yang terakhir adalah kursi yang digunakan mampu memudahkan Sahabat dalam melakukan mobilitas. Artinya, kursi yang digunakan fleksibel dan mudah dipindah ke berbagai area. Sifat inilah yang nantinya akan sangat banyak membantu Sahabat dalam proses renovasi rumah.

Keempat tips di atas ini akan balik ke pertanyaan, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Sahabat, dan juga anggaran yang dimiliki. Pastikan bahwa anggaran yang Sahabat miliki benar-benar bisa memenuhi standar kebutuhan Sahabat sendiri.

Itulah 4 tips sederhana yang bisa Sahabat terapkan dalam memilih kursi di ruang makan untuk dapatkan suasana ruang makan yang nyaman. Apabila Sahabat memiliki pertanyaan mengenai desain interior ruang makan yang bikin nyaman, atau berniat melakukan renovasi karena ruang makan yang sekarang tidak bikin nyaman, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat