Mengenal Lebih Dalam Jenis-Jenis Kursi Yang Nyaman Untuk Ruang Makan

Kursi Nyaman Untuk Ruang Makan
Source : jeparaheritage.id

Kursi untuk ruang makan. Kursi yang nyaman adalah furniture wajib yang selazimnya ada di ruang makan. Furniture ini adalah pelengkap meja makan yang paling sempurna. Walaupun beberapa meja makan di desain dengan bentuk lesehan, meja makan dengan model kaki tinggi, masih menjadi favorit banyak orang.

Oleh sebab itu, Sahabat perlu mengetahui tips tepat untuk mendapatkan kursi yang nyaman di ruang makan. Sahabat dapat membaca tipsnya dari Mulia Arsitek pada artikel yang sebelumnya.

Setelah mengetahui tips yang tepat untuk mendapat kursi yang nyaman, saat Sahabat mulai mengenal lebih dekat mengenai jenis-jenis kursi untuk ruang makan.

Kursi Eames

Kursi Eames Untuk Ruang Makan
Source : pinterest.com

Kursi yang kedua ini, sering ditemukan di restaurant cepat saji, dan menjadi favorit untuk ruang makan dengan konsep cozy. Jika ditilik lebih dalam, kursi ini juga memiliki tema vintage 50-an. Bentuk kursi seperti ini memang dibuat untuk menyesuaikan postur tubuh manusia agar tidak selalu membungkuk dan pegal di area kaki.

Jangan lupakan juga pemilihan warna kursi yang tepat. Sahabat dapat memilih warna hitam agar noda-noda akibat sisa makanan yang membekas tidak terlalu terlihat.

Kursi Dengan Kaki Panjang

Kursi Nyaman Untuk Cafe
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah kursi dengan model kaki panjang. Kursi dengan desain seperti ini memang banyak ditemukan di Café atau restaurant. Untuk material furniture yang digunakan adalah material kayu maupun turunannya. Warna coklat elegan dari kayu memang cocok dipadu padankan dengan suasana café yang Cozy dan khas beraroma kopi.

Kursi Kayu Model Menyerupai Kursi Goyang

Material Kayu Untuk Kursi Di Ruang Makan
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah kursi kayu yang sudah diberi finishing dengan model seperti kursi goyang. Kursi seperti ini memang punya karakteristik yang khas, yakni bentuk sandaran punggung berupa tiang dan diberi ruang untuk area sandaran yang mendekati area bahu. Kesan elegan ala-ala rumah Eropa bisa Sahabatkan dari pemilihan kursi ini.

Kursi Klasik

Khas Ala-Ala Eropa
Source : bramblefurniture.com

Berikutnya adalah model kursi klasik. Model kursi seperti ini memang terlihat kurang nyaman, namun tema vintage era kejayaan kerajaan Eropa bisa Sahabat dapatkan. Bantalan kursi yang empuk di bagian sandaran dan juga dudukan, sangat cocok untuk Sahabat yang punya masalah terhadap pada punggung maupun, maaf, bokongnya.

Desain kursi ini bisa Sahabat terapkan untuk suasana makan yang santai.

Kursi Dengan Sandaran Punggung Yang Tinggi

Pesan Peralatan Untuk Dapur
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah desain kursi dengan sandaran punggung yang tinggi. Tingginya sandaran punggung ini mempermudah Sahabat untuk menunggu “nasi turun” ketika sudah makan besar bersama keluarga. Namun, desain seperti ini memiliki kekurangan terutama dalam fleksibilitas. Tingginya sandaran tersebut, membuatnya berat untuk di pindah ke area lain.

Untuk mengakalinya, pastikan bahwa ruang makan yang telah ditentukan memang tidak akan mengalami perpindahan dengan jangka waktu yang pendek.

Kursi Model Bambu Minimalis

Material Dari Bambu
Source : pinterest.com

Di nomor 6 adalah desain kursi model minimalis dengan tambahan bambu untuk sandaran punggung bagian atas. Meskipun minimalis, desain kursi ini memiliki ciri khas tersendiri dengan pemberian bambu tersebut.

Material kayu yang digunakan untuk desain kursi ini menjadikanya anti goyang.

Kursi Dengan Motif Anyaman Bambu

Anyaman Bambu Lebih Estetik Untuk Furniture Rumah
Source : pinterest.com

Masih tentang bambu, namun kali ini bambu menjadi material yang mendominasi. Material yang memang fleksibel ini dibuat dalam bentuk anyaman sederhana yang punya nilai seni tersendiri. Sangat cocok untuk keluarga seniman, yang ingin mempertegas jiwa-jiwa seni yang dimiliki di dalam keluarganya.

Itulah beberapa jenis-jenis kursi yang bisa digunakan di ruang makan. Apabila Sahabat memiliki pertanyaan mengenai desain ruang makan atau ingin melakukan renovasi terhadap ruang makan atau dapur kesayangannya, hubungi Mulia Arsitek.

Baca juga : Yuk Renovasi Mandiri Pipa Wastafel Yang Mampet

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat