Desain Lengkap Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Rumah 2 Lantai Minimalis
Source : muliaarsitek.com

Konsep rumah minimalis menjadi konsep yang akhir-akhir paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Konsep ini memiliki kiblat interior dari Skandinavia, semenanjung Eropa Utara. Selain Skandinavia, negeri Matahari Terbit, yakni Jepang juga menjadi akar dari gaya hidup minimalis.

Pada dasarnya, konsep minimalis modern memprioritaskan efisiensi dan fungsional, tetapi dapat memenuhi kebutuhan penghuninya. Mungkin diantara Sahabat banyak berpikir bahwa konsep ini hanya cocok diperuntukkan untuk rumah bertipe 1 lantai. 

Sesuai dengan namanya, yakni minimalis, tapi kenyataannya tidak demikian. Konsep ini juga bisa digunakan untuk rumah-rumah tipe 2 lantai.

Pada artikel ini benar-benar membahas desain rumah minimalis modern untuk 2 lantai di tahun 2021. Tetapi sebelum mendiskusikannya, berikut ini adalah poin yang harus diperhatikan;

Tips Membangun Rumah Minimalis

1. Pahami Tipe Rumah Terlebih Dahulu

Memahami tipe rumah itu penting. Karena dengan itu, kita dapat mengatur anggaran yang diperlukan, baik untuk pembangunan ataupun untuk tahap renovasi. 

Jangan lupa pula untuk memilih kavling tanah yang memudahkan perabot mudah melakukan mobilisasi perbaikan rumah. 

Baca juga : Pahami Tipe-Tipe Rumah Populer Di Indonesia

2. Pilih Material Bangunan Yang Terbaik

Klise, namun ini adalah bagian yang paling penting saat membangun rumah. Untuk yang menginginkan tipe minimalis, maka paduan warna monokrom putih dan abu-abu hitam bisa menjadi pilihan utama Sahabat.

Jika tidak menginginkan warna tersebut, Sahabat bisa memilih alternatif lain seperti memilih warna cat dengan tekstur yang pucat dan lembut. Kuncinya ada pada warna dalam satu palet. Misalnya, warna merah muda atau hijau muda, gunakan gradasi warna-warna itu.

Rumah minimalis modern juga bisa gunakan material lantai apa saja, baik itu kayu, vinyl, hingga keramik..

3. Pemilihan Furniture Yang Tepat

Karena konsep yang kita inginkan adalah minimalis maka yang perlu kita lakukan adalah memilih perabot dengan karakteristik simpel.

Tidak terlalu ramai, dan usahakan untuk mengedepankan nilai efisiensi penggunaan furniture atau menekankan perabot yang punya lebih dari satu manfaat sekaligus.

Misalnya, meja kopi yang juga bermanfaat sebagai rak penyimpanan, area tidur bersama laci-laci penyimpanan di bagian bawahnya, sampai meja makan lipat.

 

1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 2 Kamar Tidur

Desain Lengkap Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru
Source : Pinterest.com

Gambar di atas adalah contoh denah rumah minimalis 2 lantai dengan 2 kamar tidur. Lantai pertama bisa ditempatkan sebagai ruang untuk dapur, ruang keluarga maupun ruang tamu. Di lantai kedua, kita bisa menempatkannya sebagai ruang untuk istirahat dan ataupun khusus untuk tidur.

2. Desain Rumah Minimalis Bertemakan Jejepangan

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai
Source : Google Images

Berbicara minimalis tidak akan lengkap rasanya jika tidak membicarakan Jepang. Negara yang sedari dulu identik dengan konsep minimalis meski diterpa dengan berbagai teknologi canggih.

Budaya inilah yang kemudian banyak menginspirasi berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali dalam arsitektur. Apabila Sahabat memiliki cukup dana, Sahabat bisa memesan berbagai furniture Jejepangan, seperti menggunakan bahan-bahan alam seperti bambu ataupun kayu dengan warna pastel.

3. Desain Rumah Minimalis Dengan Balkon

Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Balkon
Source : Google Images

Selanjutnya, adalah desain rumah minimalis 2 lantai yang dilengkapi dengan balkon. Adanya balkon pada konsep rumah minimalis 2 lantai akan menambah nilai estetika sebuah rumah. Balkon tersebut juga nantinya bisa Sahabat gunakan untuk berbagi cerita dengan pasangan di malam hari.

4. Desain Rumah Minimalis Dengan Ruang Tamu

Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Ruang Tamu
Source : Google Images

Selanjtutnya, terdapat desain rumah minimalis 2 lantai dengan ruang tamu bersifat outdoor. Sangat cocok untuk Sahabat yang menginginkan obrolan private dengan tamu. Tak hanya itu, ruang tamu outdoor juga bisa membuat tamu lebih leluasa menikmati pemandangan di luar rumah.

5. Desain Rumah Minimalis Dengan Kebun

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Kebun
Source : Google Images

Selanjutnya adalah konsep denah rumah minimalis 2 lantai dengan dilengkapi area kebun. Sahabat dapat mempertimbangkan desain ini, terlebih jika memiliki pasangan yang hobi berkebun. Konsep hijau yang ditawarkan juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan stres dari lelahnya bekerja seharian.

6. Desain Rumah Minimalis Gaya Skandinavia

Desain Rumah Minimalis Gaya Skandinavia
Source : Google Images

Skandinavia adalah satu-satu budaya yang mempopulerkan konsep minimalis pada arsitektur. Yang ditekankan pada desain denah di atas adalah efisiensi ruang, dan juga estetika. Karena Skandinavia adalah campuran 5 negara yang memiliki cuaca dingin, salah satunya Islandia, maka warna putih pada dinding rumah ini tentunya akan lebih dominan.

7. Desain Rumah Minimalis Lantai 2 Khusus Untuk Relaksasi

Rumah Minimalis Lantai 2 Khusus Untuk Relaksasi
Source : Google Images

Di urutan ketujuh, terdapat desain rumah minimalis 2 lantai dengan lantai kedua khusus digunakan untuk relaksasi. 

Karena fungsinya untuk relaksasi, tentunnya ruangan lantai 2 ini akan dipenuhi bathtub, kloset dan wastafel agar Sahabat lebih mudah memanjakan dirinya. Sama seperti desain pada nomor 2, namun perbedaanya lebih pada fungsi detail, yakni untuk relaksasi. 

8. Desain Rumah Minimalis Lantai 2 Ukuran Kecil

Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran Kecil
Source : Google Images

Terakhir, adalah desain rumah minimalis lantai 2 untuk ukuran yang kecil. Biasanya desain ini akan tepat digunakan apabila tipe rumah yang Sahabat miliki adalah tipe rumah 45 atau 60 dengan luas lahan yang tidak memadai.

Itulah 8 desain lengkap rumah minimalis 2 lantai 2021. Desain ini dapat kamu gunakan untuk ketika hendak membangun rumah baru bertipe minimalis 2 lantai. Tentunya kamu juga bisa mendapatkan desain dengan ciri khas tersendiri dengan memesannya pada kami, Mulia Arsitek.

Kami dari Tim Mulia Arsitek, dapat menjadi mitra sahabat dalam menyelesaikan kebutuhan properti sahabat, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. Jika sahabat memiliki kendala dalam mencari mitra untuk menyelesaikan konstruksi maupun interior rumah Anda, kami bisa menjadi mitra sahabat.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com. Serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat