Pahami Tipe Tipe Rumah Populer Di Indonesia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Pahami Tipe Tipe Rumah Populer Di Indonesia
Source : Rumah.com

Untuk dapat membeli maupun membangun rumah, maka yang hal yang pertama harus dilakukan adalah memahami jenis-jenis rumah. Sahabat bisa mulai dengan memahami tipe-tipe rumah yang populer di Indonesia. 

Mungkin Sahabat pernah mendengar istilah rumah tipe 21, 36, 60, dan lain-lain. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan nomor-nomor tersebut ?

Sebutan nomor tersebut merupakan patokan dari ukuran tanah yang dimiliki.

Pahami Konsep Memilih Rumah

Sebelum memahami tipe-tipe, ada baiknya Sahabat mempertimbangkan banyak hal. Jika tujuan Sahabat adalah untuk investasi, dan dijual kembali, maka tipe 21, 36, dan 45 adalah tipe rumah yang tepat. Karena tipe ini adalah tipe-tipe yang paling banyak dicari oleh orang-orang.

Apabila Sahabat bertujuan membangun rumah untuk ditinggali bersama keluarga, maka pastikan pengembangan rumah nantinya akan mencakup seluruh kebutuhan keluarga. Pastikan pula untuk mencari kavling yang memungkinkan proses renovasi berjalan dengan mudah.

1. Pahami Apa Itu Rumah Tipe 21

Memahami Tipe Rumah Populer Di Indonesia
Source : 99.co

Tipe 21 adalah tipe rumah yang berada di segmen middle-low ataupun entry-level. Jenis rumah ini biasanya banyak orang-orang gunakan untuk investasi rumah kontrak atau pun kantor kecil. Tak menutup kemungkinan juga, bahwa rumah ini bisa berfungsi sebagai tempat tinggal bersama keluarga.

Sebagian dari konsumen banyak mengalokasikan anggaran nya untuk tipe rumah ini, karena cicilannya yang ringan.

2. Pahami Rumah Tipe 36 Untuk Alternatif Lebih Luas

Rumah Tipe 36
Source : rumah123.com

Berikutnya adalah tipe 36, salah satu tipe yang paling banyak dicari setelah tipe 21. Rumah tipe 36 umumnya di kavling dengan lebar 6 m dengan dimensi 6×6 persegi. Terdiri dari 2 kamar tidur, 1 ruangan ruangan dapur dan keluarga. Cocok untuk keluarga kecil Sahabat nantinya.

3. Rumah Tipe 45 Untuk Keluarga 3 Anak

Pahami Rumah Tipe 45
Source : rumah123.com

Apabila Sahabat menginginkan rumah untuk keluarga kecilnya dengan ukuran yang lebih luas dari rumah biasanya, Sahabat dapat memilih untuk tipe rumah 45. Tipe rumah ini memiliki visualisasi yang lebih luas ketimbang tipe 36.

Umumnya dimensi yang digunakan pada tipe rumah ini adalah 6 x 7.5 meter dengan luas 72,90 meter persegi. Dengan luasnya  yang dimiliki ini, tentu sangat cocok untuk keluarga kecil dengan 2 atau 3 anak.

Tentu saja kenyamanan itu juga mesti dibayar dengan harga setimpal.

4. Rumah Tipe 54 Untuk Menengah Ke Atas

Rumah Tipe 54
Source : webkuli.com

Selanjutnya adalah tipe rumah 54. Tipe rumah ini sering dijumpai pada kalangan menengah ke atas. Ukurannya yang paling umum adalah 9×6 meter persegi dan terdiri dari 3 kamar.

5. Rumah Tipe 60, Cocok Untuk Yang Punya ART

Rumah Tipe 60
Source : redaksi24.com

Sama seperti sebelumnya, tipe rumah ini sudah termasuk ke dalam rumah besar untuk kalangan menengah ke atas. Memiliki umumnya 3 kamar tidur, dengan terkadang terdapat 1 kamar tambahan. Ukuran biasanya dari tipe adalah 6 x 10 meter persegi. Cocok untuk keluarga yang memiliki 1 ART (Asisten Rumah Tangga).

6. Rumah Tipe 70 Cocok Untuk Keluarga Besar

Rumah Tipe 60 Untuk Keluarga Besar
Source : harapanrakyat.com

Selanjutnya adalah tipe rumah 70. Rumah ini memiliki lantai yang amat luas untuk keluarga besar. Jumlah kamar ini hampir sama dengan tipe 60, hanya saja bisa lebih maksimal dengan tambahan 1 kamar lagi. 

Dimensi rumah tipe ini juga sangat bervariasi dari 7 x 10 meter hingga 5 x 14 meter.

Baca juga : Tips Kamar Mandi Aman Untuk Anak dan Lansia

7. Rumah Tipe 120, Rumah Mewah Kelas Atas

Pahami Tipe Rumah Mewah 120
Source : Google Images

Tipe rumah terakhir sudah termasuk tipe rumah kalangan atas, dengan gaya mewah. Biasa diperuntukkan untuk kalangan atas, dengan luas hingga 120 meter persegi. Dimensi rumah ini pun bervariasi dari 10×12 meter persegi hingga 8×15 meter persegi. 

Itu lah beberapa tipe rumah yang populer di Indonesia. Ketujuh tipe rumah ini dapat sahabat pilih dan pesan melalui jasa arsitek terbaik, Mulia Arsitek. Yang terpenting adalah Sahabat pahami terlebih dahulu kebutuhan pribadi.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat, terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. 

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta instagram dan facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat