Punya Bakat Bermain Piano ? Desain Ruang Piano Khusus Tersendiri Di Rumah Sekarang !.

Desain Ruang Khusus Untuk Bermain Piano
Ruang Piano, Source : cultura.id

Ruang Piano.

Ketika seseorang memiliki bakat yang menjanjikan, maka sebaiknya ia mendapatkan atau menfasilitasi dirinya dengan fasilitas yang memadai. Seperti seorang pro gamer, designer, videografer, dan lain-lain, mereka butuh spesifikasi komputer atau smartphone yang lebih dari cukup. Tidak hanya peralatan yang berkaitan langsung, fasilitas tidak langsung namun membantu mereka juga penting untuk didapatkan. Contohnya desain ruangan khusus, seperti ruang khusus gaming, khusus desain, dan khusus untuk videografer.

Semua pekerjaan kreatif memang memerlukan ruangnya tersendiri, terlebih yang berkaitan dengan suara.

Selain 3 contoh di atas, ada juga pekerjaan kreatif lain yang bergerak di bidang musik seperti pianis. Mereka membutuhkan ruang tersendiri untuk dapat mengekspresikan diri dalam menyatu dalam instrumen indah yang dihasilkan tuts-tuts piano.

Berikut ini adalah desain ruang piano yang bisa Sahabat jadikan referensi untuk mendukung bakat pianisnya;

Ruang Piano Bergaya Neo Klasik

Tema Neo Classic
Source : Google Images

Di urutan pertama ada desain ruang piano dengan tema neo klasik. Bagian panel yang lebar membingkai ruangan ini menjadi instrumen yang elegan. 2 lampu yang digunakan pada area piano ini memberikan efek ala-ala ruangan teater.

Desain Ruang Piano Penuh Cahaya Alami

Tema Ruang Piano Untuk Calon Musisi Hebat
Source : Google Images

Berikutnya adalah desain ruang piano dengan desain penuh cahaya alami. Desain seperti ini akan menjadikan pianis yang berada di dalamnya lebih leluasa dalam mengekspresikan dirinya.

Desain Ruang Piano Estetik Minimalis

Ruang Minimalis Untuk Musisi
Source : pinterest.com

Berbeda dengan 2 desain sebelumnya, desain ruang piano ini memiliki kesan estetik minimalis. Warna elegan kayu dari piano yang ada di dalam ruangan inilah yang memberikan kesan estetik, plus ditambah dengan banyak dekorasi dinding bernilai seni tinggi.

Maskulin Dengan Tema Ala-Ala Monokrom

Tema Minimalis Pada Ruang Piano
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah dengan menggunakan tema monokrom. Perpaduan warna hitam yang didapatkan dari piano, kursi, dan karpet, bersatu padu dengan warna cat dinding yang berwarna putih memudar. 

Perlu diketahui juga, bahwa desain monokrom tidak terbatas pada penggunaan warna hitam dan putih saja. Sahabat bisa menggunakan 2 warna lain yang punya karakteristik berbeda.

Tema Mid-Century

Ruang Piano Tema Piano
Source : home-designing.com

Selanjutnya adalah dengan tema mid-century. Mid-Century sendiri adalah gaya arsitektur, interior, produk yang menggambarkan abad pertengahan yang bercampur dengan proses pemindahan budaya menuju suasana perkotaan. 

Ciri khas utama yang dapat terlihat dari tema ini adalah penggunaan kaca dan ruang yang luas. Tema mid-century memungkinkan pemilik menjadi lebih dekat dengan suasana di luar dari batasan kaca yang ada.

Bermusik Lebih Santai Dengan Konsep Cozy

Bergaya Eklektik
Source : home-designing.com

Berikutnya adalah desain ruangan music yang lebih mengedepankan tema santai. Adanya pemberian ruang tambahan di sisi bagian yang menghadap keluar untuk tempat tidur mini, mempertegas konsep cozy yang ingin ditampilkan.

Ala-Ala Oasis

Musisi Butuh Ruangan Seperti Ini
Source : pinterest.com

Yang terakhir adalah desain ala-ala Oasis. Oasis sendiri adalah sebutan untuk daerah yang subur pada daerah yang gersang. Ruangan yang menggunakan tema ini, memang akan didominasi dengan banyaknya tanaman-tanaman hijau, dengan karakteristik berdaun lebar.

Itulah 7 desain ruang piano yang bisa Sahabat jadikan referensi untuk mendukung bakat Sahabat dalam bermusik. Apabila Sahabat memiliki pertanyaan mengenai ruangan yang nyaman untuk mendukung bakat bermusiknya, dan berminat untuk segera membangunnya, hubungi Mulia Arsitek.

Baca juga : Punya Anak Kembar ? Yuk Desain Ruang Kamar Khusus Si Kembar

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat