Desain Rumah Kucing Di Rumah Kesayangan Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Rumah Kucing Pastel Minimalis
Source : pinterest.com

Desain Rumah Kucing – Kucing adalah salah satu peliharaan favorit yang paling banyak diadopsi oleh masyarakat Indonesia. Tingkah laku yang menggemaskan, bentuk wajah yang imut, bulu yang halus, menjadikan kucing sebagai peliharaan favorit mengalahkan Anjing. 

Hal ini juga didukung oleh data survei di tahun 2018 oleh Rakuten Insight. Negara kita tercinta, yakni Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan Cat Owners terbanyak, sekitar 47% dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya.

Baca juga : Baca Tips Desain Jemuran Indoor Anti Kehujanan Di Sini

Sebagai pecinta kucing, tentunya Sahabat tidak akan malu-malu untuk menunjukkan kasih sayang kepada kucing. Ada berbagai macam cara untuk menunjukkan kasih sayang kepada hewan peliharaan.

Selain tentunya dengan memberikan makan, Sahabat bisa memberikan rumah khusus untuk kucing. Nah, berikut ini adalah 7 Desain Rumah Kucing, yang bisa Sahabat jadikan referensi untuk memanjakan kucing kesayangannya.

1. Desain Rumah Kucing Lengkap Dengan Area Bermain.

Desain Rumah Kucing
Source : pinterest.com

Urutan pertama ada Desain Rumah Kucing yang dilengkapi dengan area bermain. Area bermain didesain dengan menempatkan beberapa rak gantung untuk tempat Si Kucing lompat kesana dan kemari.

Area bermain tentunya akan memanjakan Si Kucing untuk aktif bermain. Dengan itu, Kucing akan jauh dari obesitas.

2. Desain Rumah Kucing Model Gantung

Desain Rumah Kucing Model Gantung
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah desain rumah kucing dengan model gantung. Model gantung untuk desain ini memberikan kesan estetik tersendiri bagi pemilik kucing. 

Dilengkapi dengan bantal, pastinya Si Kucing bakalan betah untuk tidur lebih lama di rumah ini. Meskipun estetik, desain seperti ini memiliki kelemahan terutama jika Si Kucing mengamuk.

Sahabat harus sering-sering melihat bantal yang digunakan oleh Si Kucing.

3. Desain Rumah Kucing Minimalis Di Area Jendela

Desain Rumah Kucing Minimalis
Source : pinterest.com

Rumah kucing berikutnya mengedepankan konsep minimalis, space saving. Desain ini akan memudahkan Sahabat, sebagai pemilik Kucing, untuk lebih mudah membuang kotoran Si Kucing.

Jaring-jaring kawat yang ada pada desain rumah ini, akan mempermudah banyaknya udara yang segar yang masuk.

4. Rumah Kucing Berwarna Pastel Minimalis

Rumah Kucing Pastel Minimalis
Source : pinterest.com

Selanjutnya, ada rumah kucing minimalis dengan dominasi warna pastel. Warna pastel sendiri adalah warna-warna yang memiliki karakteristik mendekati warna abu-abu.

Warna-warna ini memiliki filosofi yang lembut dan menenangkan. Karakter filosofi ini juga dianggap mewakili daripada Si Kucing itu sendiri.

Tidak hanya fokus pada warna, Si Kucing juga dapat tidur dengan nyaman pada tempat-tempat yang telah disediakan.

5. Referensi Rumah Kucing Di Area Santai Keluarga

Referensi Kandang Di Dalam Rumah
Source : pinterest.com

Kelucuan dari Si Kucing, dipercaya mampu mengatasi stress daripada pemiliknya. Oleh sebab itu, tidak jarang, banyak pecinta kucing yang bahkan membawa kucing tercintanya, masuk ke dalam kamar.

Tetapi, ada kalanya sebagai pecinta kucing, kita terlalu egois. Kita perlu memahami bahwa kucing juga perlu area tersendiri untuk dapat bermain.

Mendesain area khusus kucing bertepatan dengan dengan area santai keluarga, adalah solusi yang bisa Sahabat gunakan.

6. Rekomendasi Ala Japandi

Japanese House
Source : pinterest.com

Selanjutnya adalah desain rumah kucing dengan tema ala-ala Japandi. Tema ini mengedepankan konsep ala Zen, atau dalam kepercayaan orang Jepang, dekat dengan alam.

Konsep tersebut terlihat jelas pada material kayu yang lebih banyak mendominasi desain rumah kucing di gambar.

7. Tema Maskulin

Desain Kandang Hewan Peliharaan Kesayangan
Source : pinterest.com

Yang terakhir, adalah rumah kucing dengan konsep maskulin. Hampir mirip dengan desain sebelumnya, hanya saja dekorasi lain berupa cat dinding berwarna hitam yang diberikan lukisan, memberikan kesan maskulin bercampur tersendiri di dalam desain ini.

Itulah 7 desain rumah kucing yang bisa Sahabat jadikan sebagai rekomendasi. Apabila Sahabat berminat untuk mendapatkan desain rumah siap bangun yang dilengkapi dengan desain rumah untuk peliharaan kesayangannya, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat