Desain Rumah Tipe 21 Untuk Pasangan Yang Baru Menikah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Desain Rumah Pasangan Baru Menikah
Desain Rumah Pasangan, Source : pinterest.com

Bagi pasangan muda yang baru menikah, mendapatkan desain rumah siap bangun seolah adalah harga mati. Namun, mendapatkan rumah baru yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki tentu tidaklah mudah. Kebanyakan pasangan baru lebih banyak memilih rumah tipe 21.

Meski mungil, rumah ini sangat cocok untuk mereka yang punya dana terbatas.  Ada banyak keunggulan dari rumah ini, 4 di antaranya adalah;

Kelebihan Desain Rumah Tipe 21 Untuk Pasangan Baru

Harga Yang Relatif Terjangkau

Kelebihan utama dari rumah ini adalah harga pembangunannya yang relatif terjangkau. Tipe 21 bisa menjadi alternatif yang bersahabat untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Meski kecil tapi tipe 21 sudah lebih dari cukup untuk memenuhi standar tempat tinggal.

Biaya Perawatan Yang Murah

Rumah tipe 21 adalah rumah yang dibangun di lahan seluas 21 meter persegi. Umumnya konsep rumah ini adalah minimalis. Ukuran lahan dan juga tipe minimalis inilah yang juga akan sangat membantu Sahabat menghemat anggaran baik dalam pembangunan maupun perawatan.

Tipe Rumah Yang Praktis Dan Efisien

Karena pada umumnya konsep rumah ini adalah minimalis, maka furniture di dalamnya banyak memiliki fungsi space-saving. Sahabat dapat menggunakan furniture yang memiliki sifat demikian, agar rumah mungil ini menjadi lebih luas, karena banyaknya ruang.

Menambah Keharmonisan

Yang terakhir, adalah rumah ini bisa menambah keharmonisan antara Sahabat dengan pasangan. Luas rumah yang tidak terlalu besar, menjadikan Sahabat mudah untuk menjaga komunikasi dengan pasangan.

Desain Rumah Tipe 21 Untuk Pasangan Baru Menikah

Rumah Tipe 21 Dengan 2 Kamar Tidur

Desain Rumah Tipe 21
Source : line-today

Yang pertama adalah desain rumah tipe 21 dengan 2 kamar tidur. Desain rumah ini sangat cocok untuk Sahabat yang punya 1 anak tunggal. Anak tersebut dapat lebih bereksplorasi dengan lingkungan sekitar rumah terutama di kamarnya lebih bebas. 

Agar desain ruangan yang ada pada rumah tipe tidak sempit, gunakan furniture yang seperlunya saja.

Rumah Tipe 21 Dengan Jendela Kaca

Desain Rumah Muslim
Source : line-today

Selanjutnya adanya dengan banyak menggunakan elemen kaca. Penggunaan kaca di dalam rumah tipe 21 akan memberikan efek visualisasi yang luas bagi pemilik rumah. Selain itu, kesan eksklusif dari rumah tipe 21 bisa diwakilkan dengan banyak penggunaan jendela.

Rumah Tipe 21 Tema Minimalis Modern

Rumah Tipe 21 Untuk Pasangan Baru Menikah
Source : idntimes.com

Di nomor 3 ada rumah tipe 21 dengan gaya minimalis modern. Dapat dilihat pada desain di atas, bahwa rumah juga dilengkapi dengan adanya roster. Adanya roster tersebut juga akan banyak membantu Sahabat mendapatkan sirkulasi udara sejuk yang cukup ke dalam rumah.

Ruang tamu didesain dengan konsep semi outdoor dengan teras yang berbentuk L.

Desain Rumah Tipe 21 Dengan Ruang Keluarga Untuk Pasangan Baru

Hunian Tempat Tinggal Baru
Source : Google Images

Di nomor 4 adalah desain rumah tipe 21 dengan ruang tengah yang bisa dimanfaatkan untuk ruang keluarga. Apabila Sahabat menginginkan pemisah antara ruang ini dengan ruang tamu, maka Sahabat bisa menggunakan partisi minimalis, seperti menggunakan lemari buku dan lain-lain. Cocok untuk desain rumah pasangan yang baru menikah

Desain Rumah Tipe 21 Memanjang

Hunian Untuk Yang Baru Menikah
Source : idntimes.com

Yang terakhir adalah desain rumah tipe 21 dengan bentuk yang memanjang. Desain rumah ini sangat cocok diterapkan untuk lahan berkontur. 

Itulah beberapa tips desain rumah tipe 21 untuk pasangan muda yang baru menikah. Apabila Sahabat berminat untuk mendapatkan desain rumah idamannya untuk tempat tinggal bersama pasangan sekaligus mendapatkan developer untuk membangun, hubungi Mulia Arsitek.

Baca juga : Tips Renovasi Rumah Tipe 36 Untuk Kesan Lebih Luas

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat