Tips Renovasi Rumah Tipe 36 Untuk Kesan Lebih Luas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Tips Renovasi Rumah Tipe 36
Tips Renovasi Rumah, Source : Properti Muliaarsitek.com

Rumah tipe 36 adalah rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi. Rumah ini biasa dilengkapi dengan beberapa area yakni kamar tidur, ruang dapur, kamar mandi serta ruang tamu. Biasa digunakan pada keluarga kecil dengan 2 orang anak.

Tipe 36 ini sudah memiliki ruang yang lebih dari cukup untuk keluarga kecil dengan 2 orang anak.

Hanya saja, kebutuhan setiap anggota keluarga pastinya akan terus bertambah seiring waktu. Perubahan kebutuhan tersebut juga harus diikuti dengan rumah yang mampu menampungnya.

Salah satu yang harus dapat ditampung adalah kebebasan ruang gerak. 

Perlu adanya renovasi agar rumah dengan tipe 36 memiliki kesan yang luas. Berikut adalah beberapa tips desain renovasi rumah tipe 36;

Carport Sejajar Dengan Taman Kecil

Desain Rumah Tipe 36
Source : pinterest.com

Tips pertama adalah dengan menggunakan carport.

Bagi keluarga yang memiliki kendaraan mobil pribadi, carport bisa menjadi solusi yang tepat. Daripada harus membuat ruang khusus untuk lahan garasi, ada baiknya menggunakan carport yang disejajarkan dengan taman.

Sahabat dapat menambahkan atap di area carport ini untuk melindungi kendaraan dari derasnya air hujan.

Penggunaan Atap Miring

Penggunaan Atap Miring
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah penggunaan atap miring.

Desain seperti ini akan memberikan kesan yang unik pada rumah Sahabat. Penggunaan atap miring seperti ini juga akan memudahkan proses renovasi, dan tentunya menghemat anggaran yang Sahabat miliki

Menghilangkan Sekat Dinding

Menghilangkan Pembatas
Source : jendela360.com

Tips berikutnya adalah menghilangkan sekat atau dinding.

Untuk menghilangkan dinding, Sahabat harus memperhatikan dengan detail dari dinding tersebut. Apakah dinding tersebut mengganggu keseluruhan dari pada area rumah atau tidak.

Menghilangkan salah satu dinding akan membuat banyak ruangan bersifat all in one. Tanpa adanya sekat dinding, anggota keluarga dapat bergerak dengan bebas di dalam area rumah.

Membuat Ruang Tambahan Lantai 2

Rumah Tipe 36 Dengan Lantai 2
Source : Google Images

Lantai 2 bisa menjadi solusi untuk Sahabat untuk menciptakan rumah tipe 36 menjadi lebih luas. Tentu saja, Sahabat harus memikirkan material yang tepat untuk pondasi lantai 2 ini. 

Memilih Furniture Yang Space Saving

Furniture Minimalis Untuk Renovasi Rumah Tipe 36
Source : Google Images

Rumah tipe 36 adalah rumah yang umumnya menggunakan konsep minimalis. Oleh sebab itulah harus dapat menggunakan banyak furniture dengan sifat space saving. Sahabat dapat menggunakan ruang-ruang kosong seperti area di bawah tangga untuk lemari buku tersendiri.

Ruang Kerja Mezzanine Untuk Tips Renovasi Rumah
Source : properti Muliaarsitek,com

Tidak hanya itu, penggunaan kamar dengan tipe mezzanine juga bisa Sahabat pikirkan.

Kamar jenis ini adalah kamar yang ruangannya bertindak sebagai tambahan, berada tepat di tengah antara lantai bawah dan lantai atas. Inilah tips renovasi sederhana untuk rumah tipe 36.

Baca juga : Teknik Renovasi Rumah Yang Harus Kamu Ketahui

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat