Ide Desain Dapur Minimalis 3×3 Untuk Memasak Lebih Nyaman

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Desain Dapur Untuk Rumah Minimalis 3x3
Dapur, Source : properti Muliaarsitek.com

Dapur adalah tempat khusus untuk memasak, kegiatan yang umumnya dilakukan oleh kaum hawa. Meskipun begitu, memasak bukanlah hal yang wajib bagi mereka. Karena kaum adam pun, boleh memasak. Di dalam memasak, selain memperhatikan racikan bumbu yang tepat, Sahabat juga perlu memperhatikan tempat memasak. 

Mengapa ?, karena dengan memasak di tempat yang nyaman akan membuat koki lebih leluasa meracik bumbu-bumbu yang ada. 

Ruang masak yang nyaman adalah wajib bagi setiap rumah, tidak terkecuali dengan rumah bersifat minimalis. Rumah yang memang lebih menitikberatkan fungsional furniture barang untuk ruang yang ada, agar tidak kelihatan sempit.

Berikut ini adalah 7 ide desain dapur yang untuk rumah minimalis ukuran 3×3;

1. Shaped L

Ide Desain Dapur Rumah Minimalis 3x3
Source : sarae.id

Sesuai dengan namanya, dapur ini memiliki bentuk ruangan yang berbentuk letter L. Bentuk ruang masak seperti ini akan menghemat ruangan tengah menjadi ruang makan. Di bagian mendekati dinding, biasanya akan di taruh perabotan lemari dinding multifungsi. Dapat berguna sebagai wastafel, tempat menaruh bumbu-bumbu masakan, dan untuk meletakkan kompor.

2. Shaped U

Dapur Minimalis 3x3 Berbentuk U
Source : kreasiart.id

Yang kedua, adalah desain dapur minimalis 3×3 berbentuk U. Bentuk ini sangat cocok untuk kamu yang memang ingin lebih fokus memasak. Meski terkesan sempit, bentuk ini akan meminimalisir mobilitas sahabat untuk berjalan terlalu jauh hanya untuk sekedar mengambil bumbu dapur.

3. Shaped I

Desain Dapur Untuk Rumah Minimalis 3x3
Source : properti Muliaarsitek.com

Ketiga, adalah dapur berbentuk I. Dapur ini akan memberikan kesan yang lebih bersih dan sederhana. Furniture utama dari dapur adalah peletakkan lemari dinding multifungsi seperti sebelumnya. Agar tidak kelihatan kosong, di bagian tengah bisa Sahabat. Sahabat juga bisa memilih satu warna sebagai warna dominan atau dengan kombinasi warna yang disukai.

Baca juga : 7 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Yang Nyaman

4. Kitchen Stainless Steel

Dapur Model Stainless Steel
Source : eliteartglass.co.id

Setelah mengetahui bentuk-bentuk umum daripada tata letak suatu dapur, Sahabat bisa menggunakan material tertentu untuk membangun dapur idaman. Salah satu material yang sering digunakan untuk daerah dapur adalah stainless steel. 

Material ini dikenal sebagai material yang tahan terhadap karat. Sifatnya yang tahan terhadap karat itulah yang akan ciptakan kesan bersih pada ruangan dapur. Noda-noda yang tertinggal selepas memasak, akan sangat mudah Sahabat bersihkan. Material ini juga yang sering digunakan oleh koki-koki kelas dunia.

Contohnya seperti yang ada di dalam acara Master Chef Indonesia.

5. Bergaya Scandinavian

Bergaya Skandinavia
Source : arsitag.com

Ide dapur minimalis 3×3 selanjutnya adalah dengan mengusung tema Skandinavia. Tema ini memang menjadi salah satu tema yang sering disebut ketika Sahabat mendesain interior suatu ruangan. Elemen utama yang menonjol dari tema ini adalah penggunaan warna putih sebagai warna dominan.

6. Bergaya Skylight

Ruang Masak Bertema Skylight
Source : dekoruma.com

Tips ini menitikberatkan pada konsep ruangan yang terang dan luas. Sangat rekomendasi untuk Sahabat yang ingin menghemat pengeluaran biaya listrik. Konsep ini akan menjadikan ruangan agar dapat menyerap secara maksimal pencahayaan alami. Tema Skylight juga secara tidak langsung membantu Sahabat dalam menjaga higienitas dapur.

7. Konsep Modern

Bergaya Modern
Source : Kompas.com

Yang terakhir adalah dengan menerapkan gaya modern. Ruang masak yang memiliki konsep ini biasanya memiliki bentuk L ataupun I, bentuk yang memang umum dijumpai di rumah-rumah.

Sahabat akan mendapatkan banyak keuntungan dengan konsep ini, karena luas dari ruang yang tersedia akan terasa maksimal. Kuncinya terdapat pada pemilihan furniture untuk ruang masak. Salah satunya adalah memilih rak dinding yang fungsional untuk menambah ruang penyimpanan di ruangan kamu.

Itulah 7 desain dapur minimalis ukuran 3×3 yang bisa Sahabat gunakan sebagai referensi. Sebagai poin yang tatkala penting, Sahabat harus memastikan terlebih bahwa jasa interior dapur yang hendak dipesan adalah jasa yang profesional serta terpercaya. 

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat, termasuk keperluan dengan interior ruang memasak. Tidak hanya menyediakan layanan interior dapur, Kami juga dapat bekerja maksimal untuk melakukan perbaikan atau renovasi pada bagian ruang masak yang Sahabat keluhkan.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat