Karyawan Cepat Mengantuk Saat Meeting ?. Redesign Ruang Meeting Anda Segera!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Minimalis Room
Ruang Meeting, Source : pinterest.com

Meeting atau rapat pada suatu perusahaan adalah kegiatan yang pasti ada. Di dalam ruang rapat tersebut, akan banyak terjadi adu argumen, demi memajukan bisnis perusahaan. Tentu saja, ruangan ini haruslah diisi dengan orang-orang yang memiliki fokus tinggi.

Sayangnya, sebagai manusia biasa, kita tidak akan lepas dari rasa bosan dan mengantuk. Apalagi di ruangan yang menuntut fokus lebih, seperti ruangan ini. Sebagai pemimpin, sudah seharusnya Sahabat memikirkan tentang kenyamanan dalam ruangan ini.

Hal ini sangatlah penting, agar audiens & pembicara di dalamnya merasa nyaman, mudah fokus, dan outputnya mereka bisa memberikan kritik & saran berkualitas.

Lalu bagaimana caranya untuk mendapatkan desain ruangan rapat yang tidak bikin ngantuk karyawan ?.

Berikut beberapa referensi desain ruang meeting untuk Sahabat.

Ruang Meeting Tema Homey

Desain Ruang Kerja
Source : pinhome.id

Yang Pertama Sahabat bisa mencontoh desain ruangan meeting dari yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan startup modern. Seperti yang dapat Sahabat lihat, ruang meeting ini menjadikan batas antara bawahan dan atasan hilang.

Konsep terbuka yang ditawarkan tentunya akan membuat karyawan yang berada di dalam ruang meeting tidak merasa bosan, karena tidak harus “dipaksa” menghadap layar terus menerus.

Ruang Meeting Konsep Industrial

Ruang Kerja Industri
Source : pinhome.id

Referensi desain selanjutnya adalah dengan menggunakan konsep industrial. Contoh interior di atas terlihat seperti bangunan yang belum selesai, dengan dominasi aksen bata merah. Ruang meeting ini terbilang sederhana, namun tidak membuat audiens yang berada di dalamnya merasa bosan.

Baca juga : Tips Meja Belajar Nyaman Untuk Anak

Apabila Sahabat lihat baik-baik, terdapat jendela yang dapat menangkap sinar matahari masuk. Jendela ini menghilangkan image ruangan meeting yang tertutup.

Konsep Lesehan Modern

Ruang Kerja Dengan Model Lesehan
Source : pinterest.com

Referensi inspirasi ruangan meeting berikutnya adalah desain ruangan meeting dengan konsep utama berupa lesehan. Ruangan meeting dengan desain seperti ini sangat cocok diaplikasikan untuk perusahaan yang banyak diisi oleh tenaga-tenaga muda.

Selain bersahabat dengan mereka, desain ruangan ini akan menjadikan mereka nyaman dalam menyampaikan ide-ide briliannya.

Dengan Bean Bag

Bean Bag Di Kantor
Source : pinterest.com

Bean Bag memang jauh dari kesan serius dan lebih banyak digunakan untuk ruangan bertema cozy kekinian seperti di rooftop ataupun balkon. 

Namun, penggunaan bean bag untuk ruang meeting bukanlah ide yang buruk. Penggunaan bean bag pada ruang meeting akan menghilangkan tekanan antara atasan dan bawahan. Semua memiliki kedudukan yang sama rata dalam menyampaikan aspirasi masing-masing.

Dengan Meja Bundar

Meja Bundar Di Meeting Room
Source : pinterest.com

Pemilihan meja bundar dalam ruang rapat akan meningkatkan fokus audiens di dalamnya. Klise, karena jarak antara satu karyawan dengan karyawan lain sangat dekat, memungkinkan banyak pertukaran ide yang cemerlang.

Desain meja bundar ini juga memiliki filosofi tersendiri, seperti roda yang selalu berputar.

Desain interior ini sangat direkomendasikan untuk Sahabat yang menginginkan ruang meeting khusus divisi tertentu.

Untuk Karyawan Kelas Atas Atau Petinggi

"<yoastmark

Desain interior berikutnya adalah ruang meeting yang bisa Sahabat gunakan untuk ruang bertemunya petinggi-petinggi perusahaan. Desain minimalis yang di dalamnya, memberikan kesan sederhana pada petinggi yang berada di dalamnya.

Tidak hanya kesan kesederhanaan yang didapatkan, kesan terbuka juga didapatkan dengan adanya penggunaan 100% material kaca sebagai partisi.

Ruangan ini juga bisa dialokasikan sebagai ruang untuk rekrut karyawan baru.

Tema Scandinavian Modern

Minimalis Room
Source : pinterest.com

Yang terakhir adalah dengan menggunakan tema Scandinavian modern. Dominasi warna putih pada dinding, plafon, dan juga kursi mempertegas tema skandinavia, tema yang identik dengan Negara Nordik bercuaca dingin, seperti Finlandia & Islandia.

Adapun garis-garis simetris dengan lis hitam bermandikan cahaya lampu, memberikan kesan futuristik modern pada ruangan ini. Secara garis besar, ruangan ini didominasi oleh desain konvensional saat ini, dengan adanya sedikit mix and match.

Itulah beberapa tips desain ruang meeting dari Mulia Arsitek. Apabila Sahabat membutuhkan ruang meeting untuk kantornya, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat