Tips Desain Meja Belajar Nyaman Untuk Anak

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Desain Model Meja Belajar Untuk Anak
Desain Meja Belajar, Source : freepik.com

Bagi Sahabat yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati, pastinya menyenangkan melihatnya memiliki semangat lebih dalam belajar. Sebagai orang tua, pastinya kita ingin mendorong semangat belajar tersebut dengan fasilitas yang memadai.

Mulai dari memikirkan asupan gizi hingga pada furniture di ruangannya, semua kita lakukan sebagai orang tua. Untuk mengontrol asupan gizi yang cukup pada anak agar ia tidak mudah lelah, Sahabat bisa tanyakan kepada ahli gizi anak. 

Apabila Sahabat ingin membantu proses belajar dari segi penerapan desain interior & furniture, Sahabat bisa tanyakan pada desainer interior terbaik, Mulia Arsitek.

Berikut ini adalah tips dalam memilih meja belajar yang tepat untuk anak.

Tips Memilih Meja Belajar Anak

Memilih Meja Dengan Tinggi Yang Sesuai Dengan Anak

Sebelum memilih meja belajar untuk anak, Sahabat harus memikirkan secara matang tentang tinggi jarak meja tersebut. Sesuaikan dengan tinggi posisi anak ketika akan duduk. 

Jangan sampai tinggi meja tersebut terlalu rendah maupun terlalu tinggi.

Pastinya Sahabat tidak mau membuat anak malas belajar karena meja belajarnya tidak sesuai dengan posisi tinggi anak. 

Selain mengganggu fokus dan kenyamanan anak dalam belajar, meja dengan jarak tinggi yang tidak sesuai, akan berdampak pada postur tubuh anak di kemudian hari.

Pilih Berdasarkan Kebutuhan

Pastikan kamu memilih meja belajar yang sesuai dengan kebutuhan anak. Banyaknya fitur memang bagus, namun akan terasa sia-sia bila yang diperlukan hanya sedikit ruang dari meja tersebut. Sesuaikan dengan tumbuh kembang si Anak.

Tentunya semakin besar jenjang pendidikan yang ditempuh anak, maka semakin besar pula keperluannya pada meja belajar.

Itulah 2 tips sederhana untuk memilih meja belajar agar sesuai dengan kebutuhan anak.

Desain Meja Belajar Minimalis

Meja Belajar Minimalis
Source : pinterest.com

Di urutan pertama adalah meja belajar minimalis khas furniture dengan material kayu jenis fabrikasi.

Perpaduan warna abu-abu dan coklat, yang dihadirkan akan membuat kesan yang nyaman bagi anak untuk belajar. Meja ini dilengkapi dengan 2 laci, dan 2 rak terbuka yang ada di bagian atas meja.

Sahabat dapat menambahkan beberapa dekorasi lain, seperti lampu belajar yang estetik.

Desain Meja Belajar Dengan Aksen Kayu

Meja Aksen Kayu
Source : pinterest.com

Selanjutnya adalah meja belajar model minimalis dengan aksen kental dari material kayu.

Motif garis simetris yang ada pada material kayu tersebut memberikan kesan elegan tersendiri. Perpaduan kayu dengan warna putih semakin mempertegas kesan elegan tersebut.

Meja Belajar Dengan Model Puzzle

Desain Unik Pada Furniture Anak
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah meja belajar dengan model puzzle. Meja belajar ini bisa menjadi referensi Sahabat untuk anaknya yang masih belia. Meja belajar dengan model puzzle ini juga secara tidak langsung mengajarkan anak tentang kerapian.

Apabila anak selesai belajar, ia dapat menaruh kursi duduknya di ruang kosong bawah meja.

Meja Belajar Unik Untuk Anak
Source : pinterest.com

Desain kursi berbentuk box terbuka ini, sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis. Sifatnya yang space saving dan lucu, membuat anak-anak pasti suka dengan desain ini.

Desain Meja Belajar Dengan Banyak Rak

Meja Model Banyak Rak
Source : pinterest.com

Berikutnya adalah desain meja belajar dengan banyak rak. Model meja belajar seperti ini sangat cocok untuk anak perempuan Sahabat yang sudah beranjak dewasa. Rak yang banyak tersebut bisa digunakan untuk menaruh berbagai peralatan untuk belajar.

Baca juga : Cara Agar Anak Mandiri Dari Penataan Kamar

Rak di bagian tengah, bisa digunakan untuk tempat menaruh buku belajar, dan anak akan dengan mudah mencatat hal-hal penting pada buku tersebut.

Desain Meja Belajar Model Tingkatan

Meja Belajar Nyaman Untuk Anak
Souce : pinterest.com

Berikutnya adalah model meja belajar dengan meja yang bisa diatur ketinggianya. Model meja ini memberikan kesan futuristik tersendiri. Anak-anak akan dengan mudah mengatur ketinggian meja yang nyaman untuk mereka belajar. 

Selain futuristik, meja belajar ini juga menampilkan kesan elegan dengan aksen kayu solidnya. 

Desain Meja Belajar Anak Yang Nyaman
Source : pinterest.com

Apabila Sahabat ingin menampilkan perpaduan warna yang berbeda, Sahabat dapat menggunakan material lain dengan perpaduan warna yang menenangkan, seperti warna kuning dengan abu-abu.

Itulah beberapa inspirasi meja belajar anak agar mereka nyaman dalam belajar. Tips dan beberapa contoh desain ini dapat Sahabat jadikan sebagai referensi untuk mendekorasi kamar tidur anak.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

    Artikel Lainnya:

    KRITERIA RUMAH MENURUT ISLAM

    Yuk kita bahas tentang kriteria rumah menurut islam. Sungguh indah menjadi manusia yang hidupnya dilingkupi dengan nilai-nilai islami. Mulai dari lahir, bertumbuh, menikah hingga punya

    Read More »
    Rumah Nuansa Islami di Masyarakat Jawa dan Bugis

    RUMAH NUANSA ISLAMI DI JAWA & BUGIS

    Rumah Nuansa Islami di Masyarakat Jawa dan Bugis. “Yaaa ayyuhallaziina aamanudkhuluu fis-silmi kaaaffataw”, Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan. Yuswohadi dalam

    Read More »
    Open chat