Rumah Anda Bau ?, Pelajari Sebab Dan Solusinya Di Sini.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Kenali Sebab Dan Cara Atasi Rumah Yang Bau
Rumah Bau ?, Source : Google Images

Apa yang Sahabat pikirkan untuk konsep rumah idamannya ?.

Rumah dengan taman bunga yang cantik ?, rumah dengan kolam renang mewah, rumah dengan balkon berasa Café ?, atau yang lain-lain mungkin menjadi hal-hal yang terbayang di pikiran Sahabat.

Semua bayangan tersebut tidaklah salah, namun bukan berarti menjadi patokan utama. Patokan utama dari Rumah Impian adalah rumah yang membuat pemilik di dalamnya merasa nyaman.

Rumah impian adalah tempat di mana kita, dapat relaksasi tubuh dari kepenatan sehari-hari dari aktivitas di luar rumah. Salah satu kriteria rumah yang impian tersebut adalah rumah yang tidak terbau. Rumah yang berbau tentunya akan membuat kita, sebagai pemilik rumah merasa tidak nyaman. Lalu apa saja sih penyebab rumah menjadi bau ?.

Tidak Adanya Ruang Mud Untuk Kurangi Resiko Rumah Bau

Kenapa Rumah Bau ?
Source : pinterest.com

Ruang mud adalah ruangan yang memiliki sifat layaknya ruang penyimpanan mini untuk barang-barang. DI ruangan ini, kita dapat menaruh berbagai pakaian yang biasa digunakan saat berada di luar rumah. Seperti rak untuk sepatu, sandal, gantungan untuk jas hujan, dan lain-lain.

Adanya desain ruang mud dalam rumah Sahabat tentunya akan menjadikan bau-bau sepatu selepas dari luar rumah tidak akan langsung masuk ke area rumah. Ruangan ini biasanya juga dipenuhi dengan pencahayaan alami yang maksimal, agar barang-barang yang berada di dalamnya tidak lembab. 

Selain menjadi solusi untuk menghilang bau tak sedap yang masuk ke dalam rumah, ruang mud ini juga solusi jitu menyimpan sepatu, sandal, dan jas hujan dengan aman. Daripada menaruhnya di bagian luar, dan rentan pencurian.

Pakaian Yang Menumpuk Di Kamar Mandi Bisa Sebabkan Rumah Jadi Bau

Kenapa Rumah Bau ?
Source : Google Images

Siapa di antara Sahabat yang senang menumpuk pakaian kotor di kamar mandi ?.

Tumpukkan pakaian yang kotor di kamar mandi tidak hanya tidak enak dipandang, namun juga akan mendatangkan bau yang tidak sedap. Tumpukkan pakaian yang berada di ruangan lembab seperti kamar mandi, akan berakibat buruk pada pakaian.

Bukan tidak mungkin, pakaian kesayangan Sahabat malah berjamur. Sebagai solusinya, Sahabat dapat membuat inner court yang dikhususkan untuk ruang mencuci.

Konsep inner court yang memang digunakan untuk menambah sirkulasi udara dan pencahayaan alami dalam rumah akan membuat bau-bau dari tumpukkan pakaian yang akan dicuci tidak terperangkap di dalam rumah.

Atap Rumah Tanpa Adanya Peredam Panas

Memasang Peredam Panas
Source : Dekoruma.com

Rumah yang bau bisa disebabkan karena penyerapan panas yang terlalu maksimal. Situasi tersebut akan membuat Sahabat yang berada di dalamnya, menjadi cepat gerah dan juga mudah berkeringat. Tentu saja, tidak ada yang enak dengan bau keringat. 

Salah satu elemen penting yang menyumbang penyerapan panas adalah pemilihan atap. Atap yang dipilih haruslah dapat bersifat kontras, dan jika pun tidak, maka Sahabat bisa menambahkan peredam panas.

Sahabat dapat menggunakan material-material seperti aluminium foil, panel Styrofoam, polyester, dan lain-lain.

Kamar Mandi Yang Jarang DiBersihkan

Membersihkan Kamar Mandi
Source : Kompas.com

Berikutnya, berkaitan dengan perawatan. Rumah yang bau bisa disebabkan karena perawatannya yang masih kurang. Salah satu bagian penting yang harus diperhatikan adalah kamar mandi.
Pastikan Sahabat membersihkan kamar mandi ini setidaknya seminggu sekali. Jangan sampai ada noda-noda yang menempel pada dinding, dan dibiarkan dalam waktu yang lama.

Baca juga : Teknik Renovasi Yang Harus Kamu Ketahui

Itulah beberapa sebab mengapa rumah Sahabat bisa menjadi bau. Terkadang rumah yang bau juga disebabkan adanya bangkai cicak yang menyelip di pintu. Oleh sebab itu, Sahabat harus mencari sumber bau dari dalam rumah secara spesifik.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat