Mandi Dengan Shower Lebih Hemat Air ? Benarkah ?

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Kelebihan Mandi Dengan Shower
Mandi Dengan Shower, Source : dekoruma.com

Mandi dengan Shower – Mandi adalah kegiatan wajib makhluk hidup untuk membersihkan tubuh agar tetap bersih dan wangi. Kegiatan mandi yang bersih akan melindungi kita dari bakteri, virus, infeksi dan penyakit. Bahkan dengan mandi, badan akan terasa lebih segar, dan akan meningkatkan kepercayaan diri secara tidak langsung.

Baca juga : 

Ada banyak sekali alat yang bisa Sahabat gunakan untuk mandi. Salah satunya adalah dengan menggunakan shower. Shower sendiri adalah istilah untuk menggambarkan kran air dengan banyaknya lubang-lubang kecil yang mengalirkan air di dalamnya.

Banyak orang-orang yang beranggapan bahwa shower lebih hemat air dibandingkan dengan gayung maupun bathtub. Apakah benar ?

Berikut penjelasannya untuk Sahabat;

Benarkah Lebih Hemat ?

Kelebihan Mandi Dengan Shower
Source : dekoruma.com

Jawaban ini tentunya bergantung pada pemakaian air oleh Sahabat sendiri. Ambil contoh sederhana, pancuran air dari shower mampu memompa 9,5 liter air per menit, artinya dalam 10 menit, air yang digunakan hanya 95 liter saja.

Ya, jawabannya shower lebih hemat air.

Mandi Dengan Shower Tidak Mengotori Bak Mandi

Kelebihan Mandi Dengan Shower
Source : Google Images

Kelebihan lain dari penggunaan shower, adalah shower tidak akan mengotori bak mandi.

Berbeda dengan gayung ataupun bathtub. Sahabat pastinya butuh jarak yang dekat untuk mengambil air di dalam bak ketika menggunakan gayung. 

Saat mendekat itulah, bisa saja sisa-sisa sabun yang menempel pada tubuh, masuk ke dalam bak mandi. Menjadikan air di dalam bak mandi kotor.

Bisa Digunakan Untuk Bagian Relaksasi

Kelebihan Mandi Dengan Shower
Source : Google Images

Selanjutnya adalah shower bisa digunakan sebagai bagian dari relaksasi. Pancuran air dingin dari shower, bisa memberikan efek kesegaran dan menstimulasi penurunan berat badan, pemulihan otot dan peningkatan kekuatan tubuh.

Sedangkan untuk pancuran air hangat akan memberikan efek pijatan pada tubuh, untuk mengurangi pegal, kram dan kecemasan.

Lebih Cepat Dibandingkan Dengan Bathtub.

Furniture Untuk Kamar Mandi
Source : Google Images

Mandi dengan bathtub tidak efisien, menghabiskan banyak air yang terbuang dan juga waktu yang tidak sebentar untuk mengisinya. Berbeda dengan bathtub, shower lebih cepat dan efisien digunakan. Cukup dengan memutar kran air, pancuran air dari bagian atas, bisa segera Sahabat nikmati.

Mandi Dengan Shower Cocok Untuk Lansia

Desain Kamar Mandi Aman Untuk Lansia
Source : Google Images

Yang terakhir dari kelebihan shower adalah shower lebih bersahabat untuk lansia. Karena kendala tenaga, banyak dari lansia yang lebih senang mandi dengan menggunakan shower ketimbang gayung biasa.

Tentu saja ini efek penuaan, sehingga lansia cenderung lemah untuk mengangkat gayung secara konsisten selama proses mandi berlangsung.

Baca juga : Tips Kamar Mandi Untuk Anak dan Lansia

Itulah kelebihan-kelebihan daripada shower. Shower memang menjadikan mandi jadi lebih hemat air dan cocok untuk lansia.

Apabila Sahabat berminat untuk mendapatkan kamar mandi yang nyaman untuk bersama termasuk untuk lansia, atau ingin melakukan renovasi kamar mandi, hubungi Mulia Arsitek.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-8986.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat