Life Hacks Dekorasi Kamar Kost Jadi Estetik Tanpa Banyak Biaya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on google
Life Hacks Kost Jadi Estetik
Life Hacks Kost, Source : Google Images

Tinggal di Kost adalah hal lumrah bagi mahasiswa. Bahkan banyak yang mengatakan, belum mahasiswa namanya jika belum ngekost. Di Kota Pelajar, Yogyakarta, sendiri terdapat banyak tipe-tipe kost-kostan.

Mulai dari indekost, kost ekslusif, hingga kost pada umumnya. Di saat pandemi Covid-19 ini, dapat dikatakan bahwa bisnis kost mengalami sedikit penurunan. Beruntung, saat ini program herd immunity sedang berlangsung.

Diharapkan pada tahun 2022, mahasiswa dan pelajar dapat kembali menjalani kegiatan pembelajaran seperti biasanya. Di antara waktu menunggu tersebut, Sahabat sebagai pemilik kost dapat melakukan sedikit dekorasi baru pada kamar-kamar kost yang ada.

Tidak harus keluar banyak biaya, Sahabat bisa menggunakan biaya seadanya agar kamar kost menjadi lebih baru dan estetik. 

Berikut ini adalah 5 life hacks kost untuk jadikanya lebih estetik tanpa banyak biaya.

Life Hacks Kost Pertama, Pasang Wallpaper Dinding

Wallpaper Dinding Untuk Kamar Kost Estetik
Source : Google Images

Memasang wallpaper dinding, akan menghemat banyak biaya Sahabat untuk membeli cat. Selain hemat uang, Sahabat juga akan banyak menghemat waktu. Gunakanlah wallpaper dengan motif minimalis dan sesuai dengan selera Sahabat.

Menggunakan Hook Tempel

Hook Tempel
Source : Google Images

Hook tempel adalah solusi terbaik bagi Sahabat yang ingin membuat gantungan baju tanpa harus merusak dinding. Kesan estetik yang coba ditampilkan akan hilang bila didinding terdapat “luka paku” akibat memalunya yang tidak benar

Memasang Kain Sebagai Hiasan Dinding

Kain Untuk Hiasan Dinding
Source : dekoruma.com

Sahabat dapat menggunakan kain yang sudah tidak terpakai lagi sebagai bahan untuk dekorasi dinding. Berimajinasilah dengan kreasi Sahabat sendiri.

Baca juga : Hiasan Dinding Estetik Untuk Ruang Tamu

Selain kain, Sahabat juga dapat menggunakan beberapa hasil kreasi Sahabat sendiri untuk dijadikan sebagai hiasan dinding.

Mengecat Ulang Furniture

Life Hacks Kost, Cat Ulang Furniture
Source : Google Images

Di dalam kamar kost, pastinya terdapat berbagai macam furniture seperti kursi dan meja. Sahabat mengecat ulang furniture-furniture tersebut dengan warna-warna pastel atau dengan warna-warna yang tidak mencolok.

Mengecat kembali furniture juga akan menghemat biaya renovasi pada furniture tersebut, dan tidak mudah diserang oleh rayap.

Menggunakan Lemari Pakaian Dengan Bahan Kain

Life Hack Kost, Lemari Kain
Source : alibaba.com

Daripada harus mengeluarkan modal yang banyak untuk membeli lemari pakaian berbahan kayu, Sahabat dapat menggunakan lemari pakaian dengan bahan kain. Sahabat bisa memilih banyak varian dari lemari pakaian jenis ini, mulai dari warna dan juga motifnya.

Lihat Juga : Desain Rumah Kost Eksklusif Minimalis Mulia Arsitek

Itulah beberapa life hacks kost yang bisa Sahabat terapkan untuk dekorasi ulang kamar kost menjadi lebih estetik.

Kami Mulia Arsitek, adalah mitra terbaik dalam menyelesaikan kebutuhan properti Sahabat,  terkhusus untuk daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  

Untuk informasi selengkapnya, sahabat bisa mengunjungi website kami, yaitu di www.muliaarsitek.com, serta Instagram dan Facebook, Mulia Arsitek. Atau dengan  menghubungi admin kami, di 0811-264-898

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

    Artikel Lainnya:

    Open chat